Mas Bos (2)

884 139 16
                                    


Weekend yang gue harap bisa ngebuat pikiran jadi tenang malah kacau balau. Gara kejadian malam itu gue malah gak bisa tidur nyenyak. Bawaannya kepikiran pak bos, padahal kan sebelum-sebelumnya gue bodoamat. Ya masa karna dipeluk gitu doang gue baper. Gak mungkin banget kan.

Oh ya gue belum beli HP baru lagi, jujur aja walaupun baru terima gaji tetap aja dananya belum ada. Catet ya, gue bukan golongan anak orang kaya, atau cewek hitz yang berduit. Gak sama sekali, gue disini cuma cewek biasa dengan gaji UMR ibu kota yang cuma cukup untuk banyar kontrakan, uang makan, beli kuota dan bayar tagihan payletter. Shopey sialan bikin gue terjerat hutang.

"Eh lo gak usah sok ngartis ya, sumpah ya susah bener ngehubungin lo."

Gue baru aja sampai udah disemprot sama si bangsat Baekhyun.

"HP gue rusak, Bek." Jawab gue jujur.

"Tinggal beli baru kenapa sih."

"Danany belum cukup, gue udah kurus gini masa mesti puasa full sebulan buat beli HP doang, sekarang aja gue cuma makan indomie pake nasi, bayangin deh tuh."

sekalian gue curhat, ya emang akhir2 gue cuma nyetok mie sama beras doang dikontrakan buat makan.

"Lo mau tips dapat duit cepat gak?"

Gue yakin ide Baekhyun pasti aneh, tapi gue dengerin dulu aja mana tau kali ini serius.

"Dah gampang, nanti gue kenalin sama Om-om tajir sekali jalan dapan Iphone seri terbaru." Jelas Baekhyun sesantai itu.

“Makasih banget deh Bek, gue masih bisa usaha.” Gue tolak ide laknat Baekhyun, ya kali gue open BO. kenapa juga gue masih mau dengerin dia, kan udah pasti aneh. Dasar gue bego.

“Gue serius ih, tuh Seulgi salah satu contohnya. Iyakan gi?” Baekhyun beralihke Seulgi yang baru datang dan lansung lempar pertanyaan ke tuh cewek mata sipit.

“Apaan?” Seulgi ketus ke Baekhyun karna bawa-bawa nama dia yang gak tau apa-apa.

“Iphone lo hasil Open BO kan?” Tuduh  baekhyun langsung tanpa basa basi.

“Mulut lo baek, gini nih kalau tenggorokan cuma dipake buat neguk amer. Gue beli sendiri nih.” Elak Seulgi, ya gue lebih percaya Seulgi ketimbang nih cabe keriting busuk.

“Yakin bukannya dari CY ya?” Tanya Baekhyun lagi, seolah dia tau segalanya didunia ini.

“Ya, kalau dari CY kenapa? dia pacar gue bukan open BO kaya lo bilang.” Seulgi suaranya nyaris gak kedengaran, tapi gue masih bisa denger. oh dibeliin pacarnya.

“Ya ekarang emang pacar, tapi dulu pelanggan kan neng?” Goda Baekhyun.

“Awas lo ya.”

Seulgi naik darah, Baekhyun ngacir waktu seulgi udah bersiap buat ngejar dia. Gue cuma bisa geleng-geleng liat dua teman kerja gue ini, Ide Baekhyun emang paling gak pake otak, dan bener aja dia itu manusia paling ringan mulut. Seperti kata seulgi, tenggorokannya cuma dipake buat neguk amer makanya gak bisa nyaring omongan.Bentukan baekhyun yang begitu tai gue betah-betah aja sih main sama dia.

Gue noleh dan gak sengaja liat pak bos beridir gak jauh dari tempat gue sekarang. Ngapain diam disitu? mana peke terus ngeliatin gue, bikin risih. tapi dia senyum, seyumannya bikin diabetes. semanis itu woooy.

*

Sore ini, lagi dan lagi gue dibuat lembur sama si bangsat baekhyun. Kenapa sih kalau ngasih kerjaan selalu aja di injury time gini, gak mikir apa gue juga butuh istirahat. Emang dasar si cabe ternyata gak cuma ringan mulut tapi juga ringan tangan. Laki-laki suka memberi, tapi yang dia beri adalah beban hidup. Gak punya hati emang, sebel gue.

Gue lagi memilah nota-nota dari Baekhyun, gue di kagetkan dengan mendaratnya sebuah paperbag belogo iBox di meja gue. Terus waktu gue noleh ada si bos yang berdiri sambil senyum. Gue makin kaget, sampe melotot.

“Buat mbak.”

Gue ngerutin kening bingung, maksudnya gimana nih? buat gue? loh? kenapa?

“Apa ini mas?” Gue nanya, iya gue itu itu pasti product dari Apple tapi gue belaga tolol ini, ya masa gue langsung bilang makasih. Tapi bisa aja itu paperbag bekas, jadi isinya beda. Ya gak ada yang tau kan? makanya gue nanya.

Oh ya, gue dan bahkan seluruh orang dikantor manggilnya Mas ke bos. Katanya sih panggil bapak gak cocok buat dia yang masih muda.

“Iphone.” Jawab Kai singkat. Gue kedip-kedipin mata beberapa kali, bingung.

“Buat saya?” masih gue tanya lagi buat mastiin, takutnya salah yakan?

“Iya buat mbak, ngapain saya taruh disitu kalau bukan buat mbak?” si bos senyum lagi, untuk kesekian kalinya gue liat hari ini.

“Tapi saya gak minta, eh maksudnya dalam rangka apa ya mas? Serius saya gak paham.”

Kai malah ketawa, lah kok emang ada yang lucu? Tapi ketawanya enak banget didengar, gue jadi pusing.

“Anggap aja itu sebagai permintaan maaf saya. Terima ya, buat gantiin Angelo, yang tempo hari.” Kai ngejelasin maksudnya, jadi maksudnya Angelo digantiin sama Iphone seri terbaru.

Gue mainin kuku, bingung. Apalagi suara bos kedengerannya lembut banget bikin gue gak bisa berkutik nih.

"Makasih banget mas, tapi kayanya ini berlebihan banget."

"Udah dibilang terima aja, mbak. Saya gak suka loh penolakan." Ucap Kai lagi, kali ini suaranya tegas, balik kaya biasa gitu. paling pinter deh menekan lawan bicara.

“Mas, tapi.”

“Udah ya mbaknya terima aja, jadi saya gak kepikiran lagi. takutnya mbaknya open BO.”

Anjir, jadi bapak bos nguping obrolan gue sama baekhyun waktu berdiri di sana. Mana ngomongnya kaya ngeledek gue gitu. Apa dia bener-bener kepikiran gue nerima tawaran bajingan baekhyun buat jual diri ke om-om tajir ya? Aduh, hancur sudah reputasi gue. Ya Allah.

"Mas ini saya.."

"Itu dari saya pribadi, gak pake potong gaji kok. Kan kasian juga teman-teman yang lain kalau ada perlu sama mbak susah ngehubunginya."

Gue cuma bisa gigitin bibir bingung, mikir keras gimana nolaknya tapi kan sayang kalau ditolak. Gue butuh HP banget, tapi gak gini juga sih cara dapatinnya.

“Udah jam pulang nih, gak usah lembur. Nanti saya tegur baekhyun biar gak ngasih mbak kerjaan mendadak gini.”

Ucap si bos pake suara super lembut banget, denger bos ngomong gitu, gue langsung lumer.

“Mau saya anterin pulang?” Tanya Kai.

“Gak Mas, makasih. Saya bawa motor sendiri.”

Ya kali diantar pulang, udah dapat Iphone seri terbaru, gue takut diapa-apain sama dia.

“Yaudah, saya duluan ya. hati-hati bawa motornya."

Sebelum pergi gak lupa senyum dong, kenapa sih senyum mulu bos, gak kasian sama gue? pulang ngantor gue beneran mau mampir ke dokter buat cek kadar gula. Senyuman bos manis banget, gak kuat.

K en KTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang