twelve

1.9K 318 20
                                    

jangan lupa vote and comment <3

---

❤ 4

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

❤ 4.932.819 likes

roseanne_park  Halo semua, ini Roseanne Park. Secara pribadi saya ingin mengabarkan kabar bahagia ini. Saya telah menikah dengan seorang lelaki yang baik, saya sangat bersyukur bertemu dengannya. Tepat hari ini, hari pertama perjalanan panjang saya dimulai. Bersama seseorang yang saya cintai, kami akan melangkah bersama.

Tak ada habisnya saya mengucapkan maaf dan terima kasih atas pengertian penggemar yang pasti terkejut dengan pemberitaan ini. Dengan kehangatan cinta yang penggemar berikan, saya akan membalas dengan menjadi aktris yang lebih baik dan juga melakukan yang terbaik untuk sebagai seorang istri dari sebuah keluarga kecil.

Saya berharap kebahagiaan saya dapat dirasakan juga oleh semua sehingga di tahun baru ini menjadi tahun berkah untuk kita. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya.

View all 3.916.140 comments


[Roseanne Park Menikah!]

[Bungsu dari Keluarga Jung sekaligus Pembalap Jung Jaehyun Menikahi Roseanne Park]

[Sehari dengan Pengumuman Berita Kencan, Roseanne Park dan Jung Jaehyun Langsung Menikah]

[Pernikahan Roseanne Park Dilakukan secara Sederhana dan Private]

[CEO Agensi Roseanne Park "Bukan hanya karena deportasi mereka menikah, tetapi karena mereka saling mencintai"]






---

nine years ago

Setelah berpamitan dengan semua teman Jennie, Roseanne pulang bersama Jaehyun, pria yang baru saja ia kenal beberapa jam yang lalu.

Suasana hening hanya diisi deruman mesin mobil jeep wrangler. Percakapan mereka hanya sampai Jaehyun menanyakan alamat rumah Roseanne kemudian semua kembali hening, walau setidaknya sayup-sayup suara klakson di jalanan membuat suasana sedikit lebih baik.

Tetapi tetiba saja Jaehyun bertanya "Darimana kamu mendapatkannya?" melalui ekor matanya, laki-laki itu dapat melihat Roseanne terkejut ditengah lamunan kemudian menatap dirinya dengan penuh tanya "Sapu tangan ini" lanjut Jaehyun menunjuk dengan dagunya lilitan kain dibuku tangan kanan.

"Oh, seorang ibu memberikannya padaku-" Jawab Roseanne sekenanya lalu kembali menatap jalanan melalui kaca jendela mobil. Tak ada balasan dari Jaehyun membuat Roseanne berpikir basa basi Jaehyun sangatlah basi atau pria itu mencoba untuk mencairkan suasana namun berbuah gagal.

Butuh waktu lama untuk Jaehyun kembali bertanya hingga Roseanne sedikit tidak enak dengan Jaehyun yang sama sekali tidak bisa membuat suasana menjadi lebih baik, karena pertanyaan pria itu sangatlah -aneh untuk dibilang sebagai sebuah percakapan 

"Kapan?"

Walau kikuk Roseanne tetap menjawab, "lusa kemarin"

"Dimana?"

Aneh. Roseanne mengerutkan dahinya, mengamati raut Jaehyun yang memang janggal. Baiklah, sepertinya ini memang bukan sebuah percakapan basa basi dua orang yang baru saja mengenal satu sama lain

"Stasiun, memangnya ada apa dengan sapu tangan itu?"

Jaehyun akhirnya menoleh kearahnya, bibir pria itu mengatup seolah setengah mati mencoba untuk tidak menjawab pertanyaannya. Kemudian tanpa suara kembali fokus pada jalanan.

Roseanne merinding, bilang saja berlebihan tapi entah kenapa dia tidak merasa nyaman dengan Jung Jaehyun sekarang.

"Jika kamu menemukan halte bus, kamu bisa menurunkanku disana" pinta Roseanne sama sekali tidak mendapat tanggapan.

"Ini milik ibuku" ujar Jaehyun tiba-tiba, "Sapu tangan ini, milik.. ibuku" tiba-tiba saja rasa takut pada diri Roseanne lenyap begitu mendengar bagaimana Jaehyun menyebut ibu dengan nada yang.. Bagaimana cara menjelaskannya? Yang.. rapuh?

"Apakah seorang ibu yang kamu temui, adalah seorang Korean?" tanya Jaehyun ditengah traffic light yang berubah merah.

Roseanne mengangguk pelan, kemudian Jaehyun menarik nafas dengan begitu berat dan Roseanne sama sekali tidak bisa menebak isi kepala Jaehyun saat ini -pria itu sangat-sangatlah sulit ditebak. Bukan karena Roseanne belum begitu mengenalnya, namun untuk menentukan first impression kepada pria itu saja asumsi Roseanne selalu berubah-ubah.

Awalnya Roseanne mengira Jaehyun tipikal laki-laki cuek, kasar namun nyatanya pria itu cukup ramah hingga mau mengantarkannya pulang, kemudian tiba-tiba saja pria itu berlaku seperti orang yang berbeda, seperti saat ini. Roseanne sama sekali tidak mengerti pribadi pria itu.

Setelah mendapatkan jawaban dari Roseanne, Jaehyun terus diam hingga membuat Roseanne tidak sadar bahwa Jaehyun sudah mengantarkannya hingga depan halaman rumahnya dan sama sekali tidak mengindahkan permintaannya untuk menurunkannya di halte bus.

Setelah mengucapkan terima kasih dan hendak membuka pintu, Jaehyun lagi-lagi mengatakan hal yang selalu membuat Roseanne terkejut.

"Jika seseorang menanyakan mengenai ibuku kepadamu, apapun itu. Maukah kamu merahasiakannya?" Roseanne menatap bergantian kedua manik mata Jaehyun, sekali lagi Roseanne tidak bisa membaca arti tatapan Jaehyun kepadanya, lalu kembali Jaehyun berucap dengan penuh keyakinan "Cukup hanya kamu saja yang tahu, jangan sampai orang lain juga -bahkan untuk diriku."

---

Dan benar dua hari setelah Jaehyun mengatakan permintaannya untuk merahasiakan informasi mengenai ibunya, dua orang laki-laki dewasa yang berasal dari Korea mendatanginya ketika baru saja ia keluar dari gerbang sekolah. Menanyakan apakah ia mengetahui wanita yang ada di foto dimana dua orang itu menunjukkan padanya.

Roseanne mengamati foto itu. Terdapat wanita anggun duduk dengan pakaian terbaiknya disana dengan senyuman hangat -senyuman yang sama terakhir kali Roseanne bertemu dengan wanita itu. Wanita yang Jung Jaehyun akui sebagai ibunya.

Membuat Roseanne teringat salah satu perkataan yang terucap begitu pelan hingga bisa disebut sebuah bisikan dari wanita anggun yang ada didalam foto..

"Apakah Jaehyun juga menangis ketika kami menolak pilihannya?"

---

maafkan aku yang bolos seminggu huhu, so here we go. 

semoga temanteman yang masih setia suka chapter hari ini, trimikici <3

cheese in the trap • jaeroseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang