*Di rumah
Kantilani terus saja memikirkan tentang murid baru si Uwo itu
"Apakah dia itu sosok yang berasal dari planet lain?".
"Kantil" suara yang terdengar dari arah belakang membuat Kantilani Maharani itu terkejut dan buyar lamunannya.
"Iya bu"
Kantil pun segera menuju asal suara yang memanggil namanya itu.
" Kamu tadi bertemu siapa? Apakah ada manusia yang baru saja kamu kenal" tanya ibu pada Kantil.
"Hah kenapa ibu tau, kalo tadi ada murid baru? Kenapa bisa? Bagaimana mungkin?"
Pertanyaan itu semakin menjadi jadi dalam hatinya, siapa su Uwo itu dan bagaimana ibunya bisa tau.
"Kantil"
Ucap ibunya sembari menyentuh pundaknya, membuat Kantil kaget.
"Iya bu kenapa?" Tanya kantil pada ibunya.
"Kenapa gak di jawab?"
"Iya bu, tadi di sekolah kanyil ada murid baru namanya Uwo" jawab Kantil pada Ibunya.
"Kamu jangan sekali kali dekat dengan dia, ingat itu." Perintah Ibunya pada Kantil.
"Ken kenapa bu?" Tanya Kantil pada ibunya.
"Karna dia berbahaya" jawab ibunya singkat sembari meninggalakan Kantil di ruang dapur.
"Berbahaya?" Tanya kantil pada dirinya sendiri.
Kantil pun kembali ke kamarnya, kemudian ia membaringkan tubuhnya di atas kasur yang sedikit agak keras.
"Tring...tring..."
Sebuah getaran yang berasal dari ponsel Kantil yang berada di atas meja kecilnya itu.
"Ada whats Up dari siapa sii?"
Tnya kantil sendiri. Dengan isi Whats up:
089-658-9253-89
Hai...
Apa kabar lo?
Hati-hati...
Dalam waktu 3 hari kedepan lo gue jadikan slai roti😂😂😂Hah siapa ini? Tanya kantil bingung
"Dapat nomor dari siapa? Kenapa dia bisa tau nomor Whats up ku?"
Pertanyaan di isi kepala kantil semakinn menjadi jadi, dia tidak tau apa yang harus ia lakukan. Tapi, disisi lain ia ingun mengetahui semua ini.
"Ok, aku harus menyelidikinya" ucap Kantil.
Beberapa saat kemudian....
" Til... ibu mau pergi dulu keluar sebentar, tolong jaga rumah"
Pamit Ibu pada kantil.
" Kebetulan sekali, aku akan masuk ke dalam kamar ibu sekarang juga"
Kantil pun kemudian pergi menuju kamar Ibunya itu.
" Sretttt"
Suara pintu pun terbuka, kemudian ia mulai melangkahkan kakinya itu ke dalam kamar ibunya.
Kantil mulai mencari yang ia rasa sebagai petunjuk atau sebagai tanda ibunya mencurigakan.
" Hah apa ini?" Tanya kantil sendiri, ia terkejut melihat apa yang ia temukan di atas lemari milik ibunya itu.
" Lukisan seorang perempuan dan laiki laki sedang menggendong seorang anak"
Ucap kantil berbicara sendiri, kemudian ia membalikan lukisan itu.
"Ibu,Ayah dan Suwongkim aku sayang kalian❤".
" Hah kata kata apa ini? Kenapa ada nama Uwo di balik lukisan ini? Ataukah anak yang ada di dalam lukisan ini adalah Uwo?".
Tanya kantil bingung sendirian, isi kepala Kantil semakin menjadi jadi rasanya kepalanya ingin pecah mengatasi semua yang terjadi dengan tanda tanya.
"Aku akan berbicara besok di sekolah pada Uwo dan menanyakan apa hubungannya di dengan ibu dan ayah ku"
Kata kantil berbicara sendiri.
Kemudian ia meletakan lukisannya kembali ke atas lemari milik ibunya itu dan segera pergi dari kamar ibunya menuju kamar nya sendiri.
Beberapa jam kemudian...
"Kantil...." Ucap suara sesosok wanita
" Iya bu Kantil di kamar" sahut Kantil.
Kemudian kantil pun bergegas menuju ke arah suara tersebut.
" ini sudah jam 05.33 sore, ibu pergi kemana saja" Tanya kantil pada ibunya.
" Ibu abis membeli selali kesukaan mu Till" Jawab ibunya.
" Ibu...bolehkan Kantil bertanya sesuatu?" Ucap kantil.
" Boleh Til, apa yang mau kamu tanyakan?" Tanya Ibunya pada kantilani Maharani.
" Tapi kalo aku bertanya pada ibu, nanti ibu bakalan curiga pada ku, hemmm sudah lah nanti aku tanya saja sama si Uwo" Ucap Kantilani dalan hatinya sendiri.
" Tidak jadi bu hehe" tembal Kantilani sembari menunjukan gigi gingsulnya itu.
" Eh...kalo mau bertanya, tanya aja jangan sungkan aku kan ibu Til" Ucap ibunya pada kantil.
" Gk bu.. tadi cuma iseng doang ngomong kayak gitu😅" tembal kantil sembari meninggalkan ibunya dan menuju ke kamarnya.
"Huftt..bingunggg..aku binguungg" ucap kantil sendiri pada dirina sendiri.
Kemudian ia pun tertidur pulas sampai menembus pagi..
KAMU SEDANG MEMBACA
Ibuku Si Kuntilanak Hitam
HorrorApa kalian mengetahui tentang miss key? Atau sering populer dengan kata kuntilanak? Jika kalian tidak pernah mengetahui tentang "sosok" miss key, jika belum mengetahui nya kalian WAJIB sekali membacanya karena disini kalian akan diberikan gambaran m...