•••
Burung berkicau dengan indah. Piuwit piuwit, bunyinya. Keadaan Rabu pagi di kediaman keluarga Ahn sangat damai, sejahtera, aman, tentram sebelum ada suara gaduh dua anak SMA kelas 10 di luar rumah mereka.
Yujin yang baru makan awalnya gak ngehirauin, tapi makin lama di depan rumahnya makin berisik. Akhirnya dia beneran muak, dan mulai buka pintu rumahnya dengan mulutnya yang masih ngunyah sarapan buatan bunda nya.
"WOI BERISIK LO BERDUA!" teriak Yujin yang setelah itu langsung ngumpat begitu ngeliat tingkah dua sahabatnya yang tak lain dan tak bukan Sungchan dan Jihoon yang lagi nendang nendang bulu tangkis di kaki nya biar ga jatuh, "Anjim mereka ngapain" gumamnya.
Sungchan sama Jihoon sibuk main tahan tahanan. Siapa yang bisa nendang bulu tangkis pake mata kaki tanpa jatoh, nanti traktirin mie ayam abis pulang sekolah. Berkali kali bulu tangkis yang mereka tendang itu malah ngenain tumpukan genteng yang ada di depan rumahnya Yujin, dan itu adalah penyebab berisiknya mereka.
"WOI BERHENTI GAK LO BERDUA! RUMAH GUE BUKAN LAPANGAN" sahut Yujin lagi, sekarang dia menuju ke arah dua sahabatnya itu yang masih berfokus sama bulu tangkis.
"Eh Yujin, udah kelar makan lu? Yuk pulang, eh maksud gua berangkat" kata Sungchan yang udah siap dengan seragam abu abu nya. Yujin yang penampilannya masih ngunyah makanan, dan dia nyeker langsung natap Sungchan kesal.
"EH LO. DENGER GAK SIH APA YANG GUE BILANG?" kata Yujin mulai marah marah. Dan ga sengaja nasi nya muncrat ke arah Sungchan. Kasian.
Sungchan yang awalnya mau ngebales dengan muka jeleknya, gajadi karena kena nasi yang muncrat. Dia langsung natap Yujin, "JOROK ABIS SIH LU JIN, GUA BILANGIN MAK LU NIH," si Jihoon cuma ketawa ketawa aja.
"Cih tukang ngadu," sahut Yujin. Lagi lagi, Jihoon cuma ketawa ketawa aja.
"Ya kalo gitu kagak usah muncrat bisa? Muka gua udah gua cuci lima kali pake sabun harmony rasa anggur, tapi malah lu rusak begitu aja," bales Sungchan ga kalah keselnya. "Yang kelas 9 diem deh, masih bocil juga." tambahnya.
Yujin mulai mendelik ke arah Sungchan, "LO GUA PITING YA SUNGCHANN! DAN GUA SAMA LU BEDA SATU TINGKAT DOANG!"
"Sans kali sih Jin, kaya cewek aja marah marah," sahut Jihoon yang masih sibuk nendangin bulu tangkis, "Chan, liat nih gue bisa! FIX LU TRAKTIRIN GUA YA!" ujarnya seneng.
"Kagak. Kagak ada duit gua." jawab Sungchan polos. Jihoon melirik Yujin lalu melirik Sungchan, "KALO GITU POROTIN YUJIN AJA!!" kata dia pake nada riang gembira amat sangat senang.
Yujin yang udah geram, kesal, marah, mau menghantam, mulai menghela napas perlahan. "Lo kira gue cowok Hoon? Hah?" jawab Yujin yang masih ngejawab pertanyaan Jihoon. "MAKSUD LU APA ANYINGG, LU PAGI PAGI MAU BERANTEM YA SAMA GUA?" Yujin mulai mengarahkan tinjuannya ke arah Jihoon.
Padahal dia masih nyeker, dan sarapannya belom kelar tapi malah udah diganggu. #SaveYujin.
Sungchan mulai nengok jam tangannya, jam setengah 7.
"Jin, lu ikut gak? Udah setengah 7, kalo kagak we are caw aja,"
"Waduh lu belajar darimana bahasa begituan bray?" tanya Jihoon yang kaget karena Sungchan tiba tiba jadi anak gahoel. Sungchan cuma angkat alis, "Dari majalah."
"Majalah apa?"
"Majalah bobo." jawab Sungchan yang malah diketawain sama Jihoon dan Yujin.
Selain pelupa, Sungchan juga dikenal dengan ke gaulan nya yang merupakan ajaran dari majalah bobo.
Canda majalah bobo.
"Nanti mau kayak biasa gak?" tanya Jihoon.
"Yuk!"
"Kuy ajalah." jawab Sungchan yang masih bikin temennya shock karena ke gaulannya itu.
"Itu 'kuy' lo belajar dari majalah lagi?" tanya Yujin.
Sungchan nggeleng, "Nggak, dari iklan Neo Coffee. Cobain kuy!" kata Sungchan sambil meragain suaranya Lucas di Neo Coffee.
Jihoon menepuk pundak dua sahabatnya itu, "Nanti pulang kita ngadain ritual seperti biasa kan? Itung itung sebagai perayaan selamat atas kegaulannya Sungchan"
"Waduh. Bisa juga tuh!" Yujin mengangguk senang, "Kalo gitu gue siap siap dulu ya! Tunggu sini! Kita berangkat bareng!"
•••
Sesuai janji, mereka berangkat bareng-pulang bareng. Tentu aja Yujin dijemput sama dua sahabatnya itu.
"Lama amat sih lu, ngapain coba?" tanya Sungchan ke Yujin. Yujin langsung ngerangkul pundak dua sahabatnya itu, dia diapit sama dua sahabatnya dengan senyum yang mengembang di wajahnya.
"Gue abis senenggg banget,"
"Kenapa tuh?"
"Dapet mangga gratis hehehh," bales Yujin.
"HAH SERIUS? MAU DONG!" Sahut Sungchan antusias. Yujin menginterupsi dengan tangannya, "Nanti dulu, nanti gue kasih."
Jihoon melesu, "Yah ritual kita gajadi dong?" tanyanya. Yujin menggeleng, "NGGAK DONG. TETEP TERJADI!"
"Emang ngapain?" tanya Sungchan yang malah dibales death glare sama dua sahabatnya itu.
"APALAGI? YA RITUAL MALING MANGGA PAK SUDI LAH!!" teriak Jihoon yang diikuti oleh Yujin, "BENER!!"
"Emang kagak kapok kapok lu berdua. Tanggung dosa gua ya nanti manteman karena lu semua penyebab gua begini." kata Sungchan yang waktu itu emang mau tobat tapi dua sahabatnya malah ngajak dia maling mangga lagi.
Hadeh.
•••
Crush On You
© drugpounds
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush On You - JinJiChan ꪜ
FanfictionCuma kisah persahabatan yang melibatkan perasaan, namun bedanya, perasaan itu tak kunjung di katakan. start : 20210312 end : 20210405 was #9 in ahnyujin [20210405] was #7 in ahnyujin [20210413] was #6 in ahnyujin [20210415] was #8 in ahnyujin [20210...