•••
Pintu rumah keluarga Ahn diketuk dengan perlahan dari luar. Mama Ahn yang terlihat menyiapkan sesuatu di dapur, karena sedang sibuk sekali, langsung memanggil anak semata wayangnya, Ahn Yujin dari bawah.
"Iya ma, bentar Yujin turun dulu," Yujin turun dari tangga terpatah patah. Maklum, kaki nya aja baru sembuh ya.
Dia langsung menuju ke arah pintu rumah, dan membuka nya.
Tiba tiba Yujin di peluk secara paksa sama tamu yang ada di luar. Yujin? Ya kaget dong, ga kenal juga ngapain peluk peluk gitu pikirnya kan.
"YAAMPUN SAYANG, KAMU UDAH GEDE AJAA," kata ibu ibu yang meluk Yujin. Yujin yang kaget + gaenak karena ga bales pelukan ibu ibunya, akhirnya dia membalas pelukannya.
Mama nya Yujin langsung jadi penyelamat kala itu juga, dia langsung menyadari bahwa yang datang bukanlah tamu biasa. Cielah bukan tamu biasa. Maksudnya, tamu yang dikenal sama Mama Yujin ini.
"Astaga jeng, duduk duduk, yaampun udah lama ga ketemu.." Sekarang giliran para ibu yang cipika cipiki.
"Mmm, lagi masak ya jeng? Baunya enak banget,"
"Oh iya dong," Yujin cuma buntutin Mama nya dari belakang. Tunggu waktu yang pas dan dia bakal kabur ke kamar.
Jangan di tiru.
Pas waktunya, dan Yujin mau kabur, ternyata Mama nya nyadar dan langsung panggil Yujin yang kondisinya lagi jalan menuju tangga.
"Yujin, jangan pergi dulu. Yang sopan ih. Eheh maaf ya jeng, anak aku emang gitu," kata Mama nya Yujin ke wanita disebelahnya.
"Yujin, ini tante Taeyeon, dia pemilik sekolah asrama perempuan yang terkenal top three," Yujin, dan Taeyeon yang udah duduk di sofa itu langsung perkenalan diri dibantu sama Mama nya Yujin.
"Jeng, ini anakku. Pasti inget ya?" Taeyeon ketawa ala ibu ibu, "Pasti lah yaampun, aku dulu dateng kesini pas Yujin masih kecil banget, sekarang udah gede aja. Kelas berapa nak sekarang?" tanya Taeyeon ke arah Yujin.
Yujin tersenyum tipis, "Sembilan tante, mau SMA." dan seketika itu Taeyeon langsung tepuk tangan.
"Pas banget dong ya kedatanganku ini?" Mama Yujin ngangguk ngangguk seakan akan emang udah ngerti aja apa maksud dari Taeyeon, sedangkan Yujin nya nggak sama sekali.
"Gimana kalo kamu ke sekolah asrama aja, yuk sayang?" tanya Taeyeon dengan nada ramah. Yujin yang masih kurang paham cuma natap Mama nya minta bantuan.
Tapi Mama nya malah nepuk paha Yujin pelan, terus senyumnya bahagia banget ke arah Taeyeon, "Boleh banget jeng. Itung itung belajar mandiri kan.."
Yujin yang kaget sama respon Mama nya cuma nelen saliva. Gak tau harus respon apa.
"Gimana sayang?" tanya Taeyeon sekali lagi. Tapi kali ini nada nya kayak nge interogasi.
Yujin lirik lirik ke arah Mama nya terus ke Taeyeon, "Ke.. Keuntungan saya masuk sekolah asrama apa tan?" katanya dengan suara kecil.
Taeyeon pun ketawa receh, aduh nape si ini ibu ibu.
"Yaampun jeng liat anakmu lawak lucu banget," Taeyeon menepis tangisan kecilnya. Padahal Yujin sama sekali ga ngelawak, "Gini sayang," Taeyeon melanjutkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush On You - JinJiChan ꪜ
FanfictionCuma kisah persahabatan yang melibatkan perasaan, namun bedanya, perasaan itu tak kunjung di katakan. start : 20210312 end : 20210405 was #9 in ahnyujin [20210405] was #7 in ahnyujin [20210413] was #6 in ahnyujin [20210415] was #8 in ahnyujin [20210...