14. A Short Message from Sungchan

555 53 1
                                    


Sungchan menyiapkan kamera nya di sudut pojok meja belajarnya. Menyesuaikan angle, yang setelah terasa pas kamera itu langsung di nyalakan.

Sungchan duduk, menatap kamera yang sedang menyala, ia berdeham lalu tersenyum meski wajahnya terlihat kurang sehat.

"Halo, Yujin!

Lucu banget gak sih gua padahal rumah kita gak jauh jauh amat tapi pake short message gini."

Sungchan terkekeh kecil.

"First of all, a heap of thanks I gave to you. Terimakasih udah jadi temen gua, terimakasih udah jadi keluarga gua disaat gua sendirian dirumah, disaat gua lagi kesepian."

Sungchan menggaruk tengkuk.

"From now on, gua bakal pergi. Gua bakal kasih kamera dan hadiah yang sempet gua beli ke lu. Anggep aja perpisahan kecil karena kayanya kita bakal ketemu lagi beberapa tahun kedepan.

Kayaknya nih- kayaknya."

"Yujin, gua minta maaf. Ah- nggak, minta maaf banget karena gua gak bisa jadi sahabat terbaik buat lu. Ga bisa jadi sandaran yang kuat buat lu sama Jihoon."

"Banyak hal yang gua sembunyiin dari lu asal lu tau, dan itu didasari satu alasan. Duh, lu gak perlu tau kali ya karena ini cheesy banget bagi gua."

"Eh bahasa gua kayak wasiat gak sih?"

Sungchan tertawa di depan kamera.

"Lu tau? Saat lu nonton ini nanti, lu bakal liat wajah gua yang pucet banget kaya orang sekarat. Padahal I'm fine. Tapi nanti gua janji.

Gua janji bakal balik.

Gua punya feeling baik. So, stay healthy, tolong bilangin ke Jihoon jangan suka bohong soalnya dia selama ini juga suka bohong ke lu, Hahah."

Sungchan terdiam sesaat, yang setelah itu menghela napas panjang sambil menampakkan senyum tulusnya.

"Yujin. Lu mau tau beberapa hal gak?"

"Anggep aja TMI buat lu ya. Yang pertama, saat gua beli kamera ini, objek yang gua foto itu lu. Nanti lu liat aja ya? Awalnya sih coba coba eh keterusan."

"Yang kedua-ohok! Ohok- maaf,"

Sungchan mengelap mulutnya dengan tisu, namun batuknya belum hilang.

Lima menit kemudian, dia menatap kamera lagi.

"Tadi sampe mana kita? Oh, yang kedua ya?"

"Yang kedua, gua bangga banget sama lu, Yujin. Gua tuh berasa jadi ayah yang punya anak perempuan yang tumbuh besar. Ngeliat lu tumbuh dengan baik, gua seneng banget. Dan gua yakin Jihoon pasti gitu. Kita berdua selalu mengharapkan yang terbaik buat lu."

"Makanya, asal lu gapapa, kita juga gapapa. Dan tolong, tetep jadi Yujin yang gua kenal ya-"

Ohok-ohok!

Ohok!

Sungchan tersenyum pahit. Ia terbatuk lagi, sampai lima menit kemudian.

"Kayanya ini disuruh Tuhan biar gua berhenti ngerekam deh. Well, see you when I see you, Yujin. Lu harus seneng seneng, lu harus bahagia. SEMANGAT!"

Dan kamera pun, dimatikan.









•••

Crush On You • THE END
© drugpounds

Crush On You - JinJiChan ꪜTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang