✽ Matahari

2.9K 533 33
                                    

⸙ ⸙ ⸙

Sejak marga Okkotsu satu ini mulai bersekolah di SMK Jujutsu, rumah miliknya sudah tak tergunakan. Rumah peninggalan kedua orang tuanya dan rumah yang sering di kunjungi Rika.

Setelah sekian lama dirinya kembali lagi ke pekarangan rumah. Atmosfer nostalgia menghinggapi dirinya, halusinasi tentang masa lalu bersama Rika lewat dalam penglihatan. Ia hanya bisa tersenyum pelan setiap imajinasi melewati pikiran.

Kedua insan mengedarkan pandangan. Lagi-lagi Yuta mengukir kurva di bibir, bau-bau masa kelam menghantui otaknya. Gadis dibawa genggamannya melirik pada sisi rumah tradisional, hidungnya mengendus semacam bau.

"(y/n)-san?"

Melangkahkan m diri tanpa tuntunan dari si penyelamat. Pandangan kosongnya menangkap barisan bunga kucing cerah bertangkai tinggi.

Netra biru gelap membola kala ukiran tipis dibibir pucat si gadis terangkat.

Tangan kecil sang gadis terangkat menginginkan bunga matahari tersebut, dirinya juga berlabu pada masa kelam.

"A...ko...chan,"

Tinggal satu centimeter lagi jarinya sampai pada kelopak kuning, ia hentikan aktivitas tangannya di udara. Berbalik menjalar pada sisi kepala lalu menjambar anak rambut.

Kelopak bunga itu jatuh ke dalam genangan air.

(y/n) tak kuasa lagi untuk menegakkan tubuh, syukur Yuta berhasil menangkapnya sebelum ia terduduk di tanah.

"(y/n)-san....."

Liquid bening menitik ke pijakan. "Ka...san..."

Netra (e/c) yang pudar membelalak lantas otaknya menerima ingatan yang sudah jauh terkubur dalam.

"Nak... jadi lah bunga matahari"

Dibawah siraman langit malam, wanita paruh baya mengusapi makhluk yang ia lahirkan.

Kini memori berpindah tempat, pandangannya mengkabur karna air matanya. Ia mendekap wanita paruh baya tersebut seakan melindungi dari sesuatu yang ada di belakang tubuhnya.

Air dari mata menderas lantas tak kuasa dengan rekaman kaset yang masuk ke dalam kepala. Semakin ia remas surainya, semakin bingung Yuta untuk menanganinya.

"Ka-san.... kenapa kau pergi?"

───── · · ⸙ 16 march 2021 ⸙ · · ─────

O. Yuuta  ❛AkrasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang