Taeyong sedang sibuk menata makanan di meja makan. Hari ini Jaehyun akan seharian di rumah, sesuai janjinya Minggu lalu. Karena hari ini adalah hari ulang tahunnya.
"Mama ngapain masak banyak banget?" tanya Sungchan yang baru tiba di ruang makan.
"Ih anak Mama jahat banget sih, masa gatau hari ini hari apa?" Rajuk Taeyong.
Sungchan membuka ponselnya, "Hari Sabtu"
Taeyong menatap Sungchan dengan datar.
"Selamat ulang tahun Mamaku tercinta~" jerit Jaemin sejak ia turun dari tangga. Lalu melompat kegirangan dan memeluk Taeyong.
"Makasih, Sayang~ Jaemin emang anak Mama yang paling perhatian muach!"
Sungchan memutar bola matanya malas, ia lebih memilih duduk dan menunggu Jaehyun bergabung bersama mereka.
"Selamat ulang tahun, Sayang"
Nah, itu Jaehyun. Lagi-lagi Sungchan memutar bola matanya ketika melihat adegan peluk cium yang dilakukan Kakak dan Papa nya.
Setelah perayaan kecil-kecilan, keluarga Jung akhirnya bisa sarapan dengan tenang.
Jaehyun tak sengaja memperhatikan Jaemin yang tampak senyum-senyum sedari tadi.
"Aduuh~ Anak pertamanya Papa lagi bahagia tuh kayanya" ujarnya.
Jaemin yang sadar pun hanya terkekeh malu, sedangkan Taeyong dengan semangat menjawab ucapan Jaehyun.
"Sayang kamu tau gak? Jaemin sekarang udah jadi Presiden Siswa loh~" ucapnya bangga.
"Oh ya? Wah selamat ya, Nak. Ngomong-ngomong, wakilnya siapa?"
"Tetangga kita, Lee Jeno. Yang kembarannya Eric itu loh, Pa"
"Ohh dia, dari mukanya sih seperti orang yang bisa diandalkan. Bagus kamu pilih dia"
Jaemin tersenyum menatap Jaehyun.
"Sebenarnya itu saran dari Oma, Pa. Oma juga yang nemuin keluarga Jeno buat bilang tentang sarannya, terus besoknya Jeno nemuin Jaemin dan bilang dia mau jadi wakil buat Jaemin. Wahhh Oma emang yang terhebat pokoknya"
Jaehyun mengangguk sambil menikmati makanannya.
"Bagus deh. Eum... Papa liat kamu sering ngerjain soal-soal, itu soal apa ya? Kan ujian masih lama, Jaem"
"Oh itu dari Oma, Jae. Oma ngasih Jaemin soal latihan biar ngasah otak" jawab Taeyong yang diangguki Jaemin.
"Em... Pantesan nilai Jaemin sekarang makin bagus"
"Bagus kan, Pa? Tuh Ma, untung aja Jaemin nerima bantuan dari Oma, kalo enggak? Pasti nilai Jaemin gitu-gitu aja dan Jaemin gak akan terpilih jadi Presiden Siswa. Hah... Oma bener-bener hebat deh pokoknya" cerocos Jaemin.
"Jangan-jangan itu bocoran soal lagi" celetuk Sungchan tiba-tiba.
"Heh jangan sembarangan!" Kesal Jaemin.
Sungchan mengedikan bahunya.
"Kamu tuh ya bukannya dijadiin motivasi, ini malah dijulidin. Harusnya kamu lebih rajin belajar biar jadi anak pinter kaya Kakak" ucap Taeyong. Sungchan hanya berdehem malas.
"Nanti Mama cariin guru les buat kamu. Mau kamu setuju tau enggak, Mama tetep akan cari buat kamu"
KRIET
Sungchan malah berdiri dan pergi begitu saja. Gak sopan!
"Pa, anak kamu tuh" adu Taeyong. Jaehyun hanya tersenyum tipis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky Castle; hyunsung ver.✓
Fanfic"Bahagia Jisung bukan di sini, tapi di surga sana sama Bunda nya" Start : 11/03/21 Finish : 18/03/21 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma cerita khaya...