Jojo dan kawan-kawan sangat bersemangat, mereka menyambut hari minggu ini dengan senyuman yang penuh dengan semangat
hari ini hanya perlombaan LTBB dan Pionering, Jojo kebagian di perlombaan LTBB, begitu pula dengan Gita, sanas hari ini tidak kebagian berlomba dan hanya menjadi suporter.
Jojo dan team berjalan beriringan di belakang team Jojo ada team putri mengiringin jalan mereka ke lapangan perlombaan.
Mereka berjalan ke perlombaan, tempat perlombaan PBB putra berada di Lapangan utama sedangkan PBB putri berada di lapangan depan gedung kelas 10, jarak antar keduanya sekitar 500 meter. Sesampainya di persimpangan antar kedua lapangan itu, team putra dan putri berpisah, Jojo bisa melihat Gita berada di barisan tengah dan Jojo pun tersenyum kepadanya.
Beberapa saat kemudian, team Jojo sampai di lapangan perlombaan, team Icik akan tampil lebih dulu sedangkan Jojo akan tampil setelah tiga team lagi. Team Jojo kemudian menunggu sedangkan team icik melakukan persiapan.
lima menit berlalu, nomor urut team icik pun dipanggil, team Jojo memberikan ucapan semoga berhasil kepada mereka, terutama Jojo yang berbincang dan mengucapkan semoga berhasil kepada kawan nya Ales, Jun dan Arif.
Team Icik atau team Beta mulai memasuki lapangan perlombaan, derap langkah sepatu pantopel mereka memecah keheningan, seakan tanah bergetar ketika mereka melangkah, team Jojo yang menunggu giliran menyoraki mereka dengan semangat. Team Icik melakukan peragaan PBB dengan sangat baik, setelah selesai peragaan mereka pun keluar lapangan, pada saat keluar mereka bersorak bangga karena melakukan peragaan dengan baik dan optimis mengambil piala juara.
"Widih, mantep nih mantep peragaannya bos" ucap Jojo kepada Ales, Jun dan Arif.
"Haha, bolehlah penampilan kami tadi, bisalah juara 1" canda Jun.
"Alah, team Jojo pasti yang juara 1, kita mah mungut juara 2 apa 3 aja" ucap Arif.
"yailah, enggaklah kita liat poin nya aja nanti" ucap Jojo.
Team beta kemudian duduk di tempat Jojo tadi dan team Jojo melakukan persiapan untuk melakukan peragaan karena sebentar lagi team mereka akan berlomba melakukan peragaan.
Nomor urut team Jojo pun dipanggil, team Jojo langsung bersiap melakukan perubahan. Derap langkah mereka memecah keheningan, team Beta pun bersorak ketika mereka mulai memasuki lapangan, seperti team Icik, team Jojo melakukan peragaan dengan sangat baik tentu semua berkat latihan mereka yang keras dan penuh usaha, usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Team Jojo pun keluar dengan derap langkah yang tetap semangat dan team Icik menyambut mereka dengan teriakan-teriakan gila dan bersemangat.
"Mantap kawan" teriak Jun yang langsung melompat ke arah Jojo.
"Gile keren sih lo Jo, rapih amat jadi penjuru" ucap Ales.
"Haha, usaha tidak pernah mengkhianati hasil iya kan kawan?" ucap Jojo sambil memeluk Jun.
"Yoi, yok makan-makan" ajak Jun.
"Hmm, enggaklah gua mau keliling dulu, kalian duluan aja" ucap Jojo.
"Mau dikawanin?" tanya Arif
"Gausah, sendiri aja gua" ucap Jojo
Jojo kemudian berjalan sendiri berpakaian pramuka, dia mulai menelusuri SMA Gajah Mada, dia melihat beberapa gedung kelas, kemudian Jojo pun berjalan menuju gerai-gerai penjual makanan. Jojo membeli tiga tusuk bakso dan dua tusuk sosis untuk cemilannya selama berjalan, kemudian seorang perempuan memanggilnya dari belakang.
"Hoy, cogan SMP 7" panggil anak itu, Jojo yang mendengarnya menengok ke belakang, ternyata itu adalah Rika, lawannya saat Final LCTP kemarin.
"Oh kamu Rika" ucap Jojo.
KAMU SEDANG MEMBACA
scout family
Teen Fictioncerita perjalanan seseorang untuk menjadi pramuka sejati ditaburi unsur romansa dan komedi bukan tragedi.