Menurutmu apa itu pramuka? beberapa orang menganggap pramuka hanyalah sebuah organisasi, beberapa orang juga menganggap pramuka sebagai tempat mereka menyalurkan hobi, beberapa juga beranggapan kalau pramuka adalah tempat terbaik untuk melakukan sesuatu, tapi bagi keluarga gue pramuka adalah segalanya
Cerita ini bukan hanya sekedar edukasi, atau cari sensasi, tapi cerita ini sebagai penyalur hobi penulis itu sendiri. sebut saja daerah latar tempat cerita ini terjadi adalah kota A sebuah kota di dalam kabupaten B yang merupakan bagian provinsi C dan berada di negara D jadi simpelnya latar tempatnya ya A B C D. Kenapa latar tempatnya memakai huruf bukan nama sebenarnya? karena si penulis tidak mau dilacak keberadaannya eakk.
sebelum gua ngenalin diri gua kenalin dulu papa gua alias bokap gua kalo bahasa gaulnya. Bapak gua bernama Muhammad Harun Lusanto atau kalo di pramuka di panggil pak harun. Papa gua ngajar di tiga sekolah yang berbeda, sebut saja SD 4, SMP 7 dan SMA 3 ya papa gua kalau di SD dan SMP dia mengajar IPS sedangkan di SMA dia mengajar sejarah. Selain sebagai guru, papa gua juga seorang pembina pramuka di tiga sekolah tersebut. Selain itu, papa gua juga merupakan pengurus kwartir tingkat cabang di kabupaten gua.
kemudian mama gua alias nyokap gua. Nama nyokap gua susi sumiyati bisa dipanggil bu susi, bu sumi, bu yati. sama kaya papa gua, mama gua juga guru dan mengajar di sekolah yang sama dengan sekolah yang diajar papa gua. selain itu mama gua juga pengurus di kwartir tingkat cabang di kabupaten gua.
kemudian adek gua, dia cewek merupakan salah satu pramuka siaga garuda di kabupaten gua, sekarang sekolah smp kelas 7 dan lagi mau nyelesaiin terap nya emang gila pramuka ni adek gua tapi gua apresiasi banget sih karena gua dulu sebelum masuk kuliah kaya sekarang juga sempet dapet gelar pramuka garuda. Oh iya nama adek gua itu Dita Ari Rahma Sari Astuti atau bisa kita panggil DARSA kadang gua kepeleset manggilnya jadi DASAR.
Oke sekarang kita ke tokoh utama di cerita ini izinkan gua ngenalin diri nama gua Muhammad Jorio Jodhovano atau bisa dipanggil JOJO. Yaps sekilas mungkin kalian mengira si penulis nge fans berat sama anime Jojo Bizzare Adventure ya atau bapak gue yang ngefans sama jojo mangkanya anaknya dipanggil jojo. Tapi kalian salah kalau mengira cerita ini bakal kaya jojo nanti penulis kena copyright kasian penulisnya.
cerita ini bakal menceritakan perjuangan gua sebagai seorang pramuka dan kehidupan gua sebagai seorang pramuka, dan inilah kisah gua sebagai seorang pramuka.
KAMU SEDANG MEMBACA
scout family
Roman pour Adolescentscerita perjalanan seseorang untuk menjadi pramuka sejati ditaburi unsur romansa dan komedi bukan tragedi.