penggalang 12

19 1 0
                                    

"selamat siang adik-adik peserta lomba LCTP"

"siang kak" sapa semua peserta

"nama saya salwa arianti, panggil saja kak salwa, saya penanggung jawab lomba LCTP untuk kloter semi final. Sebelum saya memberi tau peraturan lomba semi final saya ucapkan selamat kepada 9 tim yang lolos ke semi final, tapi sayang hanya 3 tim yang bisa lolos ke final"

"siap terima kasih kak" ucap semua peserta

jojo mempersiapkan diri, dia mulai berdoa kepada yang maha kuasa untuk diberi kelancaran selama berlomba.

"peraturannya, sembilan tim akan dibagi menjadi tiga kloter dan akan diacak secara random, jadi setiap tim akan menjawab 10 soal rebutan, tim yang menjawab paling banyak akan lolos ke babak selanjutnya"

kak salwa kemudian mengambil sebuah akuarium kaca berbentuk bulat yang didalamnya ada gulungan kertas.

"didalam ini ada 9 nama tim yang lolos, untuk meminimalisir kecurangan, saya akan mengundi nama kelompok di depan semua peserta" ucap kak salwa

kak salwa mulai memutar isi akuarium itu dan dia menarik sebuah kertas pertama, semua peserta tegang karena takut mereka akan melawan siapa di semi final ini.

"tim pertama dari kloter pertama adalah, SMP 7 Bumikota team A!"

"kita main pertama dong, yahhh nyebelin" ucap mba salfa

"semangat mba" ucap githa

"tim kedua yang bermain di kloter pertama, SMP 8 bumi agung,tim ketiga yang bermain di kloter pertama adalah MTS 2 pagar ayu"

jojo lega team mba salfa tidak melawan team paksi jaya, tapi dia malah tegang karena apakah dia langsung bertemu paksi jaya di kloter ini. mba salfa langsung mengambil tiga gulungan dari dalam akuarium, menambah ketegangan yang terjadi di aula itu.

"kloter kedua, tim pertama! SMP negeri 7 bumikota B, tim kedua! SMP plus talang, dan tim ketiga adalah...."

jantung jojo serasa berhenti berdetak, "plis jangan paksi jaya!" ucap jojo dalam hati.

"SMP 3 Antasari"

jojo kaget dan langsung melihat kearah vira dan sasa, anak antasari yang berkenalan dengannya tadi.

"langsung mereka ya!?" ucap githa

"iya, unggulan juara, SMP 3 Antasari" ucap mba ratna

"kalian pasti bisa dek, semangat" ucap mba devi menyemangati adik-adiknya

"iya mba" ucap githa dan sanas

"langsung ketemu jojo ya" ucap vira

"iya nih, kita harus berusaha ekstra keras" ucap sasa

kak salwa kembali mengambil tiga gulungan terakhir dan membukanya satu per satu.

"yang bermain di kloter ketiga, SMP Paksi Jaya, SMP 3 Kayu Sakti, dan SMP Pancawarna, kloter pertama silahkan bersiap-siap" ucap mba salwa

"oke dek, kalian diluar belajar, kami bakal main cepat soalnya, kalian semangat ya" ucap mba salfa

"siap mba" ucap jojo dan kawan-kawan.

semua tim yang tidak bermain keluar dari ruangan untuk  menunggu diluar, jojo dan kawan-kawan duduk dilantai didekat ruang kelas kosong.

"istirahat dulu aja guys, tenangin diri kalian sama balikin fokus kita dulu" ucap jojo

"iya jo, kita butuh fokus lebih nih" ucap githa

"mba salfa bakal oke aja gak ya" tanya sanas

"iya pastilah, kita liat aja hasilnya nanti" ucap githa

scout familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang