penggalang 10

32 2 0
                                    

jojo, githa dan sanas memasuki ruangan, ruangan itu seperti aula sekolah tapi dengan layar untuk LCD di dalamnya atau orang di daerah author nyebutnya "layar tancep" hehe.

ruangan itu memiliki kursi-kursi yang tersusun zig zag, dengan sebuah kertas hvs yang sudah di press seperti ijazah, kemudian di meja tersebut juga disediakan penghapus dan spidol.

"oke adik-adik peserta lomba silahkan duduk di kursi, mohon untuk duduk secara berdekatan tapi secara zig zag sesuai dengan nomor yang akan dibagikan ini" tampak seorang kakak panitia mulai mengarahkan peserta untuk mengambil nomor secara berurutan.

jojo, githa dan sanas mengambil nomor tersebut

"kita duduk di tengah sepertinya, nomor kita 28,29 dan 30" ucap jojo.
mereka bertiga duduk di kursi tersebut dengan formasi githa di depan, jojo di tengah dan sanas di belakang, tiba-tiba seorang panitia mengumumkan sesuatu kepada seluruh peserta di ruangan itu.

"oke perkenalkan nama kakak gita oktavia, bisa dipanggil kak okta, saya panitia yang mengurus lomba di sesi ini, sebelum mulai tolong perhatikan saya, saya akan memberikan pengarahan dan tata tertib perlombaan" ucap panitia tersebut.

pertama, peserta hanya menjawab secara singkat.

kedua, peserta tidak boleh membuka buku, handphone atau alat yang dapat membantu mengerjakan soal.

ketiga, peserta dilarang mencontek atau memberi tahu jawabannya kepada peserta lain, jika ketahuan maka akan di minus atau di diskualifikasi dari perlombaan.

keempat,waktu menjawab adalah 5 detik untuk soal pramuka dan 10 detik untuk soal hitungan atau sandi.

kelima, soal perlombaan komposisinya adalah 4 soal pramuka 4 soal pengetahuan umum dan 2 soal sandi.

"oke begitu peraturan perlombaannya, silahkan berlomba dengan sportif dan semoga beruntung untuk adik-adik semua"

kak okta menutup pengumumannya dengan salam dan duduk bersama para pengawas perlombaan, di depan para peserta ada 3 juri yang duduk berjauhan dan satu orang yang akan memandu soal dan jawaban.

"oke para peserta, nama saya D-Arvi, nama lengkap daniel arvi, saya akan menjadi pengucap soal dan pemandu soal di sesi ini, silahkan peserta mulai mengambil kertas press nya, spidol dan penghapusnya"

"oke good luck semua, githa, sanas yakinlah dengan jawaban kalian dan jangan minder ya kita pasti bisa nyusul kak salfa ke final" ucap jojo menyemangati team nya.

"oke kita masuk ke pertanyaan pertama" kak D-Arvi mulai menuntun peserta ke soal pertama

Soal pertama

apa satuan terkecil di Racana?

jojo mulai menulis "jawabannya pasti reka!" ucap jojo dengan optimis.

"oke silahkan angkat jawaban anda!"

jawaban jojo, githa dan sanas cocok, berarti di pertanyaan pertama mereka mendapat 300 poin.

"oke soal kedua"

soal kedua

hari pramuka jatuh pada tanggal?

"jawabannya 14 agustus, ini masih mudah sanas dan githa pasti bisa menjawabnya" ucap jojo kembali optimis dengan jawabannya.

"oke silahkan angkat jawaban anda"

mereka bertiga kembali bisa menjawab dengan benar dan kembali mendapat poin penuh.

"oke soal ketiga"

scout familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang