penggalang 11

20 1 0
                                    

setelah makan siang di ruangan, team LCTP yaitu jojo dan kawan kawan bertemu dengan anggota team senam yaitu kak rafi yang sedang melakukan peregangan.

"hai kak rafi, lagi siap-siap ya?" tanya jojo

"oh, hai jo iya kakak lagi siap-siap" ucap kak rafi.

"tadi team senam sudah main kak?" tanya githa

"oh iya tadi team beta dibawah si alfred udah main, mereka poinnya tinggi kedua untuk saat ini dibawah smp 3 antasari team A, smp 3 antasari senamnya emang keren, apalagi ceweknya itu duh" ucap kak rafi bercanda.

"ihhh kakak itu jaga mata" ucap githa

"oh iya anggota team kak rafi siapa aja?" tanya jojo.

"anggota team saya itu, kan kakak emang ditarok di senam, terus anggota kakak dari pbb itu cowoknya si ales, icik sama reka, terus putrinya si vina, anna, tiya, sama reva. Semuanya anak kelas 8 kecuali ales, vina sama anna" ucap kak rafi.

"ales cowok sendiri kelas 7 nya? keren dong bisa masuk team alpha senam" ucap jojo

"ya tentu, karena kakak melihat dia ada potensi menjadi ahli di senam pramuka ini dek, dia kan emang anak senam lantai pas sd bareng kakak dulu jadi kelenturan badannya sudah ada" ucap kak rafi

"oke, kakak harus kebawah, kalian semangat ya kalo bisa juara 1 2 dari LCTP biar kemungkinan kita juara umumnya tinggi" kak rafi menyemangati mereka dan berjalan pergi.

"siap kak" ucap jojo dan kawan-kawan.

tiba-tiba mba salfa memanggil dan mengajak mereka ke tempat perlombaan tadi.

"ayo dek, kita ke lokasi tadi" ucap mba salfa.

"oh, iya kak" jojo mengiyakan dan mengajak githa dan sanas untuk bersiap.

mereka berjalan di lingkungan SMA Gajah Mada, sekolah yang rimbun dan asri sekali, disaat berjalan jojo dan kawan-kawan mendengar musik yang tidak asing, yaps musik senam pramuka, terlihat team kak rafi sedang bersiap memasuki lapangan.

"les!!!" teriak jojo memanggil sahabatnya itu.

ales menengok ke arah jojo dan jojo mengangkat jempolnya tinggi kepad ales seakan memberi semangat kepadanya. Ales tersenyum dan membalas jempol itu dengan hal yang sama.

"siappp grakk!" kak rafi memberi aba-aba kepada team alpha senam untuk bersiap masuk.

"good luck brader" ucap jojo dalam hati.

setelah berjalan sekitar 15 menit, jojo dan kawan-kawan sampai di lokasi perlombaan, mereka mencari tempat beristirahat dan mereka menemukan bangku panjang seperti yang ada di apotek atau ruang tunggu rumah sakit. Jojo mengambil buku dari tas kecilnya dan mengajak githa dan sanas untuk membacanya bersama.

tiba-tiba jojo dihampiri dua anak perempuan dari sekolah lain.

"ada yang bisa dibantu kak?" tanya jojo manis.

"kak, boleh kenalan gak?" tanya seorang anak perempuan berambut pendek dengan seragam pramuka rapih.

"oh boleh, namaku jojo dari SMP negeri 7 bumikota" ucap jojo

"oh, nama aku sasa putri dari SMP negeri 3 antasari" ucap sasa.

"nama aku devira triyana, dari SMP negeri 3 antasari" ucap vira.

jojo memberi senyum kepada dua perempuan itu kemudian percakapan mereka dipotong oleh githa.

"sebentar ya kak" ucap githa.

githa menarik tangan jojo ke sebuah lorong kemudian githa berkata...

"jo, awas mereka saingan kita deh, inget kata kak rafi, jangan terbuka dengan memberi strategi kita, oke?" ucap githa

scout familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang