*perlombaan*
setelah berbaku hantam dengan latihan yang berat, belajar yang giat dan tenaga yang terkuras akhirnya jojo dan team telah sampai di hari perlombaan akan dimulai, lomba akan dimulai besok tapi mereka akan berangkat pagi ini ke tempat perlombaan karena perlombaan dimulai besok pagi.
"ayo papa, kita nanti ketinggalan bus loh" ucap jojo
"tenang nak, bus ga akan berangkat tanpa papa" ucap kak harun tenang sambil berjalan mengambil handuk
sedangkan jojo sudah berpakaian dan tinggal menjinjing tasnya ke sekolah. Jojo pun duduk di ruang tamu sambil menunggu papanya mandi, masih terdengar suara papa bernyanyi di kamar mandi.
"hadeh papa ini malah konser di kamar mandi" ucap jojo
*10 menit kemudian-_-*
akhirnya papa selesai mandi, papa langsung ke meja makan untuk sarapan.
"lah papa belum sarapan?" tanya jojo
"belum, sabar ya sayang nanti mama yang antar kita pake mobil kok" ucap papa
"iya deh" ucap jojo
*20 menit kemudian-,-*
akhirnya papa jojo selesai sarapan, dan mereka langsung pergi ke sekolah karena sebentar lagi bus akan sampai, tidak lupa bu sus dan darsa juga ikut mengantar meninggalkan bu tini untuk menjaga rumah, bu tini adalah pembantu dirumah jojo.
*sesampainya di sekolah*
setelah sampai di sekolah ternyata sekolah sudah ramai dengan anak-anak, ada yang pertama kali lomba membawa tas besar, sedangkan yang sudah biasa membawa barang seperlunya saja, begitu pula jojo dia hanya membawa tas ransel sedang dengan menenteng sepatu pantopelnya.
"wey jojo!"
jojo menengok ternyata ales menyapa dari rombongan, disitu ada githa, sanas, ales, dan jun. jojo langsung kesana sambil menggandeng darsa yang ingin mengucapkan selamat tinggal kepada kakaknya.
"hai semua" sapa jojo
"jojo, ini siapa?" tanya sanas
"oh ini adek aku, darsa kenalan sama mba sanas" pinta jojo kepada darsa
"hai mba, nama aku dita ari rahma sari astuti biasa dipanggil darsa, nama mba siapa?" ucap darsa memperkenalkan diri kemudian dia mencium tangan sanas.
"ya ampun sopan banget sih, nama mba sanas putri sari panggil aja mba sanas" ucap sanas.
"jojo, darsa boleh aku bawa pulang ga, dia imut banget :(" ucap githa
"ya engga lah enak aja kamu ni :)" ucap jojo
prit prit prit prit prit prit prit
peluit morse tanda berkumpul berbunyi dari arah depan kantor guru
"tanda berkumpul, ayo kumpul kawan-kawan, darsa kamu balik ke ibu dulu ya" ucap jojo
"oke kak" ucap darsa
"adik-adik berkumpul sesuai dengan cabang lombanya masing-masing" ucap kak harun mengarahkan anak didiknya.
setelah berbaris rapi kak halu mulai memberikan motivasi untuk menyemangati anak didiknya, seperti yang biasa dilakukan seorang pembina.
"oke adik-adik, hari ini kita akan menuju ke tempat perlombaan, lakukan yang terbaik, jangan lupa selalu berdoa kepada tuhan agar dipermudah saat berlomba, sebelum berangkat mari kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing masing, berdoa mulai"
KAMU SEDANG MEMBACA
scout family
Teen Fictioncerita perjalanan seseorang untuk menjadi pramuka sejati ditaburi unsur romansa dan komedi bukan tragedi.