10. Lomba Lari

566 111 82
                                    

Selamat siang, buat kalian yang kemarin nunggu Filza up tapi ternyata up nya hari ini🤣

Aku lupa kalo kemarin ada jadwal up🤣, ingetnya pas sore wkwk. Dimaafin kan? Harus dong🤣

Dah lah,

Selamat Membaca!

"Halo sobat-sobat terpuruk, yang caper doang dianggap kagak!" Sapa Wahyu lalu tertawa setelahnya. Cowok itu duduk di hadapan kedua temannya yang sedang menikmati segelas es teh.

"Shit!" umpat Azka, karena merasa tersindir. "Diem, lu!"

"Dih, galak amat. Liat noh Rendi, dia biasa-biasa aja." Wahyu menunjuk Rendi dengan isyarat dagunya.

"Gue kan gak caper," jawab Rendi membuat Azka semakin kesal.

"Kaya lo gak pernah aja," cibir Azka pada Wahyu.

"Pernah," jeda sekian detik, "dulu, pas masih SMP," balasnya.

"Sama gebetan?"

Wahyu mengangguk. "Tapi gue dianggap. Sukses sampai pacaran. Mon maap nih, itu dulu. DULU. Sekarang kagak! Nyesel banget sih gue pernah pacaran, kek mikir kok bisa gitu, ya?"

"Berarti Lo dulu itu mutusin pacar karena sadar kalau itu gak boleh?" tanya Rendi.

Wahyu menggaruk tengkuknya yang tak gatal. "Y-ya enggak sih. Gue putus bukan karena itu."

"Trus karena apa?"

"Lebih tepatnya, gue yang diputusin," jawab Wahyu pelan yang langsung membuat Azka dan Rendi tergelak.

"Kok bisa?" tanya Azka dan Rendi secara bersamaan.

"Gue kasih tau, tapi jangan ketawa ya lu pada! Itu kan dulu, dulu banget. Pas gue masih jadi bocil ep-ep. Gue kalo inget jadi kek merinding sendiri," ucap Wahyu.

"Iya-iya, kita ga ketawa."

"Jadi waktu itu pas pulang sekolah, gue nembak cewek kan, trus diterima. Nah buat ngerayain jadian, gue diajakin mantan buat beli es di kantin. Tau sendiri lah ya orang pacaran kalo panggil sayang, atau yang, gitu. Apalagi masih baru jadian. Yaudah, gue jawab kuy yang! Eh dia marah dong, dikira gue ngatain dia kuyang." Wahyu menarik napasnya. "Gue ditendang, ditonjok, dijambak, dikatain, abis itu diputusin. Bayangin, dua menit jadian langsung diputusin. Nyeplok telor aja sepuluh menit, lah gue?"

Rendi dan Azka tertawa terbahak-bahak mendengarnya. Wahyu yang melihat itu menatap mereka sinis.

"Gue udah bilang, gak usah diketawain!" kesalnya.

Tawa mereka mereda.

"Trus gimana?"

"Gimana apanya? Ya putus, lah! Mana dia ngejelekin gue mulu, ngancem-ngancem mau nyantet, emangnya dia dukun? Kesel gue, jadi bahan ghibahan selama satu tahun. Tapi ya gapapa sih, sekarang gue malah bersyukur. Untung aja dulu cepet-cepet bubar.  Sekarang udah gak mau lagi gue pacaran. Kapok. Selain itu baru sadar kalo banyak mudharatnya, haram pula. Serem woy!"

"Nasib mantan Lo, gimana?"

Wahyu mengembuskan napas kasar. "Sampai sekarang kalo liat gue dia kek masih punya dendam pribadi. Tatapan sama sorot matanya itu, nyeremin banget! Seakan-akan mengingatkan gue pada ...," jeda sekian detik, "siksa kubur."

Wahyu dan Rendi tertawa ngakak.

"Apalagi dia satu sekolah sama kita. Tiap papasan beuh, serasa diintai sama malaikat maut gue!"

"Lah, satu sekolahan sama kita?" Azka terkejut. Wahyu mengangguk mengiyakan.

"Namanya siapa?" Rendi ganti bertanya.

Pangeran untuk Filza 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang