Final Chapter: Jane vs Anya

9 3 0
                                    

Finn, Barts dan Gerv pun berkumpul di dekat kapal dan melihat kondisi kapal. Barts mengatakan "Kapal sudah terlihat sangat rusak, kita harus menggantinya, memperbaikinya saja tidak akan cukup, durabilitas kapal ini mungkin bisa lebih rapuh dari yang kita bayangkan", Finn bertanya " kalau memang harus mengganti kapal, kita akan mencarinya di mana?", Gerv menjawab "yang dekat dekat aja, kan banyak juga tukang kayu di First Land", Barts dan Finn menyetujui hal itu, mereka pun pergi ke kota di First Land bernama New Gallery.

Sementara di atas, Velt nampaknya terjebak di pulau awan, dia tidak bisa membuka atau mencari jalan untuk turun ke bawah lagi, satu satunya cara untuk turun hanyalah mengalahkan Anya. Velt tiba tiba di kejar oleh sebuah tentakel energi yang selalu memanjang saat kemanapun Velt berlari. Velt menggunakan "Minge Magică" berulang kali tapi hanya membolongkan tentakel itu dan tentakel itu beregenerasi lagi. Velt ingat dia pernah belajar tentang ilmu Violeta, ilmu ini adalah ilmu para ahli sihir yang begitu kuat, bahkan pernah mengalahkan Avaria pada saat perang sihir ke 2. Velt terus mengingat sihirnya sambil mencarinya di buku yang pernah ia beli. Dia pun mengingatnya dan dia akhirnya melakukan serangan tipuan yang membuat tentakel itu terpelintir. Velt pun menyebutkan mantranya yaitu "Fulgerul Lui Dumnezeu", Velt memunculkan petir berwarna oranye dari langit dan dia memecahkan dirinya menjadi empat lalu menyerang tentakel 4 tentakel yang menyerangnya. Velt memunculkan petir dari langit agar tentakel itu kaget terlebih dahulu dan akan dilanjutkan dengan serangan utamanya dengan memecah diri.

Anya pun menyerang Jane dengan kekuatannya yaitu " Magic Force", Anya membuat bola-bola magis yang terbilang setara dengan 10 "Minge Magică". Jane pun bertanya " apa tujuanmu mengambil kekuatan Avaria?", Anya menjawab "kau tidak perlu mengetahuinya, cukup diam dan lawan aku", Jane baiklah jika itu yang kamu mau. Jane pun melakukan gerakan cepat yang membuatnya bisa melakukan dash ke arah Anya dan membuat " Breaking Trough The Moon", Jane membuat tangannya beraura dan menyerang Anya dengan gerakan yang sangat cepat. Anya pun membalas Jane dengan "Thorn of Memory", Anya membuat akar akar panjang yang bisa mengikat Jane, Jane pun sempat terjebak tapi dia bisa terlepas karena memakai " Dark Moon". Anya nampaknya kesulitan melawan Jane karena Jane lebih unggul dalam kekuatan magis. Tiba tiba Anya terbang ke atas langit menjauhi pulau awan ia buat, Jane pun terjatuh tapi ia bisa terbang, sedangkan Velt terjatuh dan mendarat di kapal mereka sehingga membuat kapalnya semakin hancur. Jane pun mengejar Anya dan mengatakan "semua pasti akan terbalaskan bagaimana caranya", Anya menjawab " kalau sudah mau kalah sebaiknya tidak usah banyak bicara". Jane pun kesal dan memakai "Vortexo of Power", dia pun membuat pusaran di sekitar tubuhnya yang membuat dia aman dari serangan yang membuatnya tersangkut. Anya memakai " Thorn of Memory", akar akarnya mengenai Jane, tapi malah hancur saat mau mengikat Jane. Jane menyerang Anya dengan "Dark Past", Jane melemparkan bola hitam yang pasti mengenai targetnya ke Anya. Anya pun pusing dan semakin pusing karena nampaknya bola itu membuat memori masa lalu Anya kembali, Anya pun nampaknya sudah muak dan membuat " Power Absorbment", Anya menyerang Jane dengan bola kekuatan itu dan saat mengenai Jane, tubuh Jane seperti menjadi kering dan kurus secara bertahap. Anya menyerang Jane berkali kali dengan itu, tapi Jane sudah Memperkirakan Serangan Anya. Tiba tiba Tubuh Jane menjadi normal kembali, ia mengatakan "Velt, terimakasih sudah memberikan ku ilmu ini, Forța De Absorbție!", Jane pun mengambil kekuatan Anya dan berubah menjadi sangat kuat. Anya pun turun dan Anya mengatakan " Jane, kau tidak tau apa yang kau lakukan", Jane menjawab "maaf tapi aku melakukan ini agar dunia aman dari tangan seorang penjahat yang menyamar sebagai kru kapalku", Jane pun meninggalkan Anya di sebuah tempat yang sangat seram. Jane mencari Velt dan mengatakan ke Velt secara diam diam "Velt, aku telah mengambil kekuatan Avaria dari Anya, dan hidupku hanya akan bisa bertahan sampai jam 11 saja, tolong jaga kru kapal, kapal ini mungkin sudah hancur, tapi jangan sampai Clan kita hancur", Velt mengatakan " iya, aku pasti akan menjaganya, ngomong ngomong aku sebenarnya men-", omongan Velt terpotong karena Barts memanggil Jane agar memilih kapal. Jane pun memilih kapal dengan desain Naga, kapal ini desainnya sangat mirip dengan kapal milik Clan Journey End. Mereka pun bersama sama sampai waktu milik Jane telah tiba. Jane melihat jam dan waktu telah menunjukan jam 10:45. Tukang kayu itupun telah selesai dalam mempersiapkan kapal yang akan di pakai untuk berlayar lagi, para tukang kayu menaruh kapal di belakang First Land dengan alasan, mereka tidak mau kapalnya rusak, karena bila di bawa ke bagian depan, kapal harus melewati bebatuan yang sungguh banyak, para nelayan juga mengatakan kalau air di First Land lagi surut, sekalinya airnya menjadi tinggi, tingginya bisa sampai 10 meter, itulah alasan mereka menggunakan kekuatan magis untuk meninggikan pulau ini. Jane pun merasa kalau memang pulau ini sangat cocok untuk semua mahluk hidup di bumi ini. Jam sudah menunjukan pukul 10:50, Jane sebentar lagi akan berpisah, mereka pun berpamitan dengan para tukang kayu dan para nelayan. Di tengah perjalanan, tiba tiba ada gempa yang besar sehingga membuat tanah itu terbelah menjadi dua bagian. Mereka pun melompat melewati bebatuan dan saat menuju kapal barunya, ada batu besar yang tidak bisa dilewati sama sekali. Sambil menuju ke batu itu, Velt membuat sebuah portal yang menghubungkan daerah itu ke dekat kapal, saat semua sudah melompat, Jane melompat ke sana tapi dia tidak sampai, Velt pun memegan tangan Jane dan Jane mengatakan "Lepaskan", Velt bertanya " kau gila ya", Jane mengatakannya sekali lagi " tolong lepaskan aku, ini akan menjadi waktu terakhir kita", Velt masih memegang tangan Jane dan Jane pun menyakiti tangan Velt agar ia terjatuh ke sebuah jurang tak berujung, Velt pun masuk kedalam portal dan akhirnya menutup portal itu. Barts, Gerv dan Finn bertanya, "Velt, dimana jane?", Velt tidak menjawabnya dan hanya menggelengkan kepala dengan lemas, yang lain pun akhirnya mengerti apa yang Velt maksud, mereka pun bertanya, " siapa yang akan menjadi pemimpin clan ini", semua memilih Velt dan Velt memilih Barts, tapi semua setuju kalau Velt yang menjadi pemimpin, akhirnya Clan itu dipimpin oleh Velt.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

First LandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang