Jake sudah sudah siap dengan tas yang ditentengnya,hanya tinggal menunggu jemputan yang dijanjikan haruto kemarin.
"Semoga hari ini hari baik"ujar jake yang terus tersenyum.
Hingga bunyi klakson mobil didepan apartnya bunyi untung saja jake sudah keluar.
"Jake!masuk"teriak haruto dari mobil,dan hanya ditanggapi jake dengan anggukannya.
Didalam mobil jake langsung duduk dan mengambil handphonenya.
"Jake,kenalin ini junkyu"ujar haruto sambil menjalankan mobilnya.
"salam kenal jake,aku kim junkyu"ucap junkyu sambil mengulurkan tangannya,dan dengan senang hati jake langsung membalas uluran tangan junkyu "Salam kenal juga jake"
"Kamu manis banget jake jadi insecure lo aku,nyesel ada orang yang nyia-nyiain kamu"
Sedangkan jake cuma diam sambil menahan untuk tidak terlihat lemah didepannya.
"Aku tau jake kamu pasti sakit,haruto udah cerita semuanya,aku juga jadi ikut sedih masih ada aja laki-laki kaya gitu kalo ketemu aku buat dia sujud sama kamu kalo bisa"ujar junkyu sambil memperaktekannya pada haruto,haruto hanya meringis karna terkena pukulan junkyu.
Jake yang melihat itu tertawa,moodnya sudah kembali karna melihat junkyu yang memukul haruto tiba-tiba.
"Kok ketawa sih jake?kan aku lagi meragain gimana kalo si siapa namanya sunghoon oh iya sunghoon itu ada didepan mata aku udah aku tonjok"ujarnya sambil mengerucutkan bibirnya.
"Iya-iya kyu tau kok"ucap jake sambil mengehentikan tawanya.
Haruto hanya melihat interaksi dua pemuda manis itu sambil sesekali tersenyum,melihat jake bahagia sudah cukup bagi haruto sebagai teman yang baik baginya walaupun cuma dalam 3 bulan.
+++++
Jake berjalan sendiri ke kelasnya karna kelas junkyu dan haruto berbeda arah,tapi nanti junkyu ngajak ngantin bareng.
Ia memasuki kelas dan melihat dua orang sedang bercanda dimejanya,siapa lagi kalau bukan sunoo dan sunghoon.
Jake dan sunoo memang sebangku dari dulu,tapi bagaimana jake menaruh tasnya dikursi sedangkan kursinya diduduki sunghoon.
Sampai ada yang menepuk tangannya,junkyu?.
"eh kyu ngapain kesini bukannya kelas kamu bukan kearah sini ya?"tanya jake bingung tiba-tiba junkyu berada dikelasnya.
"tadi aku mau minta nomer kamu,soalnya haruto pelit,eh kamu ngapain masih didepan pintu?"tanya junkyu balik
Jake menunjuk salah satu bangku yang dihuni pasangan sungsun.
"masih ada mereka,takut ganggu"ujar jake
"dia sunghoon?"tanya junkyu,dan jake mengganguk kaku.
"Ayo ku antar,jangan takut"
Jake menggeleng,ia masih tak berani berhadapan dengan mereka.
Tapi junkyu malah menariknya dan alhasil jake ikut melangkah menuju mejanya.
"Kalo mesra-mesraan jangan disini ya,baru jadian aja belagu"sindir junkyu
Sedangkan mereka yang merasa disindir langsung menoleh apalagi sunoo langsung berdiri "lagi nyindir?"tanyanya
"Lagi nyuci nih mba"
"Gila nih orang,jangan sok tau"
"Gua tau ya?! lu kan pacaran sama cowo bekas sahabat lu,eh sahabat kok makan sahabat sih"gas junkyu
"terserah gua lah emang lu siapanya!oh jake lu cerita sama dia ya?lu cerita apa aja sampe dia fitnah gua! Sunghoon yang nembak gua,gua bukan ngerebut dia,lu sakit ati kan gara-gara diputusin sunghoon jadi nyebar fitnah gini?!"
"ngga noo..."
"halah gausah bac*t lu munafik banget,jangan sok lu,bermuka dua!"ujar sunoo
"Lu gausah ngegas yang salah disini juga lu sama dia,buat jake nang-"ucapan junkyu terpotong ketika jake menariknya keluar.
+++++
Sekarang jake dan junkyu berada di rooftop sekolah,jake menunduk menahan tangisnya.
"Jake kenapa kamu diem aja dikatain sama sunoo?"tanya junkyu sambil mengelus pundak jake.
"Aku gamau nambah masalah kyu,sunghoon udah bahagia sama sunoo aku udah ga ada hak lagi sama mereka.hubungan aku sama sunghoon udah hancur apalagi sunoo udah hancur semua"jelas jake sambil menangis,sekuat apapun jake menahan tangisnya ia tetap tak bisa.
Junkyu memeluk jake untuk menenangkannya"jake juga berhak bahagia,junkyu gamau jake nangis terus kaya gini aku juga bakal pindah kelas buat nemenin kamu jake aku bakal bilang ke papa"ujar junkyu sambil mengelus pundak jake.
"g-gausah kyu malah repot nanti,kamu pasti udah nyaman sama kelas kamu sendiri"tolak jake karna pasti sunoo sudah berganti bangku,paling dengan sunghoon?.
"Ga kok jake,aku pengen jagain kamu sebisa aku,aku gabisa lihat orang yang kyu sayang nangis lo sekarang jangan nangis ya kalau ada apa-apa cerita"jelas junkyu
Hingga bel masuk membuyarkan percakapan mereka,jake sudah mendapat teman lagi sekarang haruto dan junkyu yang tulus menyayangi jake.
Tbc
Gimana?kurang greget konfliknya?
.
.
.
.
.