1. Lantunan

5.4K 565 78
                                    

Jangan lupa follow sebelum baca dan jangan lupa untuk vote dan komen. Terimakasih ✨

Happy reading
.
.
.
.

Disebuah kamar, terdapat gadis dengan balutan seragam putih abu yang melekat ditubuhnya. Dengan sebuah kain yang menutupi mahkota yang berada dikepalanya. Dia Roseanna Humairah Az-Zahra, gadis manis yang tumbuh di keluarga yang cukup mendalami ilmu agama.

Setelah siap dengan perlengkapan sekolahnya, gadis tersebut turun dari lantai atas untuk menemui malaikat yang menjelma sebagai sosok Umi didalam hidupnya.

"Assalamualaikum, selamat pagi Umi.." ucap gadis tersebut sembari menciumi pipi Uminya.

"Waalaikumsalam, selamat pagi juga cantiknya Umi. Ayok sarapan" ucap Umi Dara.

Gadis tersebut mengangguk, "Abi kemana Umi?" Tanya nya ketika sudah duduk di kursi makan.

"Sebentar lagi turun, tadi masih mandi"

Sebenarnya ia memiliki saudara laki-laki, namun karna abangnya tersebut sudah membangun rumah tangga, alhasil ia tinggal bersama keluarga kecilnya dirumahnya sendiri.

"Oiya umi, nanti habis pulang sekolah, aku mau belanja jilbab ya umi. Nanti aku perginya bareng Lisa" ucap gadis tersebut.

"Iya, hati-hati. Tapi abis belanja langsung pulang ya, soalnya abang kamu mau nginap disini"

"Siap umi"

Ketika asik berbincang, tiba-tiba muncul suara yang mampu membuat atensi keduanya beralih.

"Seru banget nih kayaknya, lagi ngomongin apa nihh.." ucap lelaki yang usianya hampir menginjak kepala lima.

"Iiish Abi ngagetin aja. Nih lho Bi, anak kamu cerita tentang teman-temannya"

Pria yang diapnggil Abi tersebut mengusap pelan kepala putri kesayangannya.

"Udah makannya?" Tanya Abi Jiyong.

"Alhamdulillah, sudah Abi. Abi enggak makan dulu?"

"Abi tadi sudah makan dek, ayo berangkat" ajak Abinya tersebut.

Setelah menyalimi Uminya, ia dan Abi langsung berangkat menuju sekolahnya.

🍑🐿️

"Lisa, nanti abis pulang sekolah temenin aku beli jilbab ya" pinta Rose kepada Lisa, teman sebangku yang merangkap menjadi sahabatnya.

"Iya Rose, nanti gue temenin"

Rata-rata siswi di SMA nya ini tidak menggunakan hijab, contohnya saja Lisa. Mungkin bisa dihitung jari siswi yang menggunakan hijab. Dikelas Rose, 11 IPA 3 ini hanya terdapat 2 siswi saja yang menggunakan hijab, yaitu Rose dan Mina.

"Ayok Rose kekantin, dah bel dari tadi" ajak Lisa.

"Kamu duluan aja Lis, aku mau sholat Dhuha dulu. Tadi enggak sempat solat dirumah"

Lisa mengangguk tanda mengerti. "Ntar gue pesenin makanan lo. Mau makan apa?"

"Beliin aku roti aja Lis, ini uangnya" Rose menyodorkan uang 5 ribu kepada Lisa.
Kamudian Lisa mengangkat tangannya membentuk 'ok'.

Jodoh | Jaerosé ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang