4. Hari H

3.3K 487 104
                                    

Jangan lupa untuk follow sebelum baca dan jangan lupa untuk vote dan komen. Terimakasih ✨

.
.

Selamat membaca

.
.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya hari yang dinanti pun tiba. Hari dimana pelaksaan ijab kabul yang akan diselenggarakan dirumah mempelai wanita, atau lebih tepatnya dirumah Rose. Rumah megah ini sudah didekor semenarik mungkin agar terlihat indah.

Para orang tua sepakat menikahkan anak mereka ketika libur kenaikan kelas. Agar lebih leluasa dalam menyelenggarakan acara. Rose mengundang Lisa dalam acaranya tersebut. Hanya Lisa, tak ada yang lain. Sedangakn Jaehyun mengundang teman persejoliannya.

Rose tengah berada di kamarnya bersama Lisa sembari menunggu ikrar yang diucapkan oleh Jaehyun dilantai bawah. Gugup yang Rose rasakan. Dilantai bawah orang-orang tengah bersiap-siap.

"Lisa.. aku takut" lirih Rose.

"Kenapa takut sih Rose. Kan menuju halal. Kalo menuju yang haram baru Lo harus takut" jelas Lisa.

Benar juga. Toh dia kan akan menuju halal, ngapain juga takut.

Tiba dimana suara bariton menggelegar dirumah tersebut. Suara yang mampu membuat jantung Rose berpacu lebih cepat dari sebelumnya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Roseanna Humairah Az-Zahra binti Raiq Jiyong Al-Ghifari dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan surat Ar-rahman serta emas 10 gram emas dibayar tunai!"

"Bagaimana para saksi? Sah?!"

"SAHH!!!"

Satu tetes air mata jatuh dari pelupuk mata Rose. Statusnya sekarang sudah beralih menjadi seorang istri.

"Yaallah.. selamat Rose, gue turut bahagia" Lisa sangat bergembira atas pernikahan sahabatnya ini.

"Jangan nangis. Lo harusnya bahagia. Ada orang yang nantinya mampu membuat Lo jauh lebih bahagia. Gue yakin Jaehyun mampu Rose" Rose mengangguk. Tak lama kemudian Dara dan Jesicca datang dengan senyuman yang merekah dibibir mereka.

Mereka memeluk Rose secara bergantian. "Kamu udah besar sayang, udah jadi istri orang"

"Iya umi"

"Jadi mantu bunda kamu sekarang. Dan bunda seneng akhirnya ada anak perempuan yang hadir di keluarga bunda" Rose tersenyum.

Mereka pun membawa Rose turun untuk menemui Jaehyun dan yang lainnya. Jaehyun yang melihat kehadiran Rose pun langsung pangling dengan wajah Rose yang sangat cantik.

Setelah berdiri disamping Jaehyun, penghulu menyuruh mereka untuk bertukar cincin. Dengan hati-hati Jaehyun memasukkan cincin tersebut ke jari manis Rose. Sebaliknya dengan Rose, tangan ia bergetar saat bersentuhan dengan tangan sang suami.

Usai bertukar cincin, Rose menyalimi tangan Jaehyun lalu ia mendapat kecupan singkat dikeningnya. Jaehyun membacakan doa diubun-ubun Rose. Doa supaya kelak keluarganya akan menjadi keluarga yang harmonis.

Jodoh | Jaerosé ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang