Chapter 11

39 8 5
                                    

Happy reading


"Baiklah anak-anak, berhubung sekarang Aisyah sudah kembali ke sekolah maka hari ini buat kelompok belajar baru ya". Kata Bu Rifka.

"Iya Bu..". Kata mereka serempak.

"Kelompok pertama Rama, Tiara, Salsa..". Jelas Bu Rifka sampai kelompok 5 waktunya Bu Rifka menyebutkan nama siswanya.

"Kelompok yang kelima Fatimah, Aisyah dan... Kayanya cuma sisa dua orang yang belum ibu sebutkan, baiklah Fatimah, Aisyah, Ilyas, dan Rava. Syah, ibu percayakan ya Rava sama Ilyas ke kamu sama Fatimah yaa".

"Lah kok Bu Rava sama Ilyas, nanti kalaunya.. ." Kata Fatimah terpotong.

"Husttt Im. Nanti kena marah Bu Rifka". Kata Aisyah.

"TAPI SYAHHHH!"

"Hussttt diam ah." Kata Aisyah.

Setelah membagikan kelompok belajar dikelas, Bu Rifka pamit keluar kelas karena jam istirahat sebentar lagi akan berbunyi.

Tidak lama kemudian bel berbunyi menandakan bahwa jam istirahat telah tiba. Aisyah dan Fatimah menuju gazebo setelah mereka membeli makanan di kantin sekolah.

"Syah, kita enggak ke perpus aja? Nyari bahan buat belajar nanti". Tanya Fatimah

"Bisa, kamu panggil gih si Rava sama Ilyas". Kata Aisyah.

"Lo mah Syah...". Kata Fatimah sambil memanyunkan bibirnya.

"Eh kenapa, emang aku ada salah? Kan mereka satu kelompok sama kita". Jelas Aisyah.

"Kenapa nyariin kita, kangen yaaa.." Ejek Ilyas yang tiba-tiba datangan dengan Rava disampingnya.

"Ckck". Fatimah berdecak kesal.

"Udah udah, katanya mau cari buku buat belajar. Mau sekarang enggak? Nanti keburu bel masuk bunyi." Jelas Rava.

Ilyas yang mendengar kalimat lembut dari mulut Rava hanya bisa kebingungan dengan tingkah sahabatnya itu.

Mereka berempat pun segera menuju perpustakaan untuk mencari dan mengambil beberapa buku yang memang dibutuhkan untuk proses belajar mereka.

Ilyas berjalan lebih dulu masuk kedalam perpustakaan dan entah kemana sekarang posisi dia berada. Sedangkan Fatimah menuju rak buku sejarah, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Aisyah hanya pelan mencari rak buku mata pelajaran matematika, biologi dan kimia. Sepelan apapun Aisyah berjalan, masih jauh pelan Rava yang berjalan dibelakang Aisyah.

Ketika Aisyah ingin mengambil buku biologi kelas 12 yaitu rak paling atas, tiba-tiba buku yang Aisyah coba raih....

"Aaaa!!.. ." Teriak Aisyah.

Happ

Satu tangkapan berhasil menangkap buku tebal yang hampir jatuh ke kepala Aisyah.

"Kamu enggak papa?". Tanya Rava.

Uhuukk

Ilyas yang cengengesan melihat adegan buku jatuh, pura-pura batuk.

Siapa Dia? (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang