#8 KEHADIRAN MANTAN

23 3 0
                                    

Namanya rara Kayla dia mantan pertama satria putra alfiansyah, rara berpacaran dengan satria sejak smp. Kini rara sudah lama di kabarkan sudah putus dari satria. Satria tidak pernah menyangkal bahwa kehadiran rara akan menjadi seperti ini, karena ia sudah berkali kali tidak ingin memiliki urusan dengan rara. Rara itu tipe perempuan yang mengutamakan kesetiaan dan rara termasuk orang yang sangat otoriter dalam hal apapun sama seperti satria. Namun, perbedaaan nya hanya satria tidak menyukai perempuan yang menye- menye. Sedikit lebay dan tidak bisa diajak susah senang, rara itu termasuk anak yang pintar karena tahun lalu rara dan satria satu tim Olimpiade sains saat mereka masih SMP. Tapi perasaan Satria tidak karuan karena hadir nya rara. Membuat satria merasa teringat masa lalu nya. Tapi bukan karena kini rara makin cantik, memang iya pesona rara kini mengikat mata satria. Hingga satria tidak bisa memalingkan wajah nya dari rara. Rara kini sudah berubah menjadi wanita yang dewasa dan beda drastis dari masa SMP nya. Kini rara sudah memiliki kekasih yang bernama raffa yang kini menjadi sahabat nya satria. Tapi satria dan rara tetap berkomunikasi dengan baik dan saling memberikan support karena bagaimana pun mereka tidak bisa menghilangkan rasa yang dulu pernah ada. Tapi rara bukan lah tipe perempuan yang gampang percaya dan sifat nya tidak gampang terpengaruh apalagi mudah cemburu, itu bukan lah rara. Rara itu pindahan dari sekolah nya yang berada di amerika. Rara pindah karena ingin selalu bersama dengan pacar nya yang kini di jakarta.

"Oh iya, lo lihat cowok gue nggak? Ujar rara bertanya pada rayna.

" Maaf, emang cowok lo nama nya siapa? Kalau boleh gue tau? Ujar rayna.

"Nama cowok gue itu raffa lo kenal dia kan? Ujar rara.

" Kenal kok, raffa di kelas IPA 1 lo kesana aja? Ujar rayna.

"Oke makasih. Ujar rara.

Lalu rayna bertanya tanya pada hati nya. Jadi itu cewek nya raffa, kalau di lihat lihat kayak nya gue kenal deh. Apa mungkin dia selebgram. Soalnya udah keliatan banget, tapi masa iya pagi pagi kayak gini gue liat cewek kayak bidadari cantik di pagi hari. Kalau pun iya kenapa sekolah di tempat yang umum. Ujar rayna berbicara dalam hatinya.

" Udah lah ngapain sih gue pikirin. Lagian juga itu cewek mungkin anak baru makanya dia nanya dimana kelas nya raffa? Ujar rayna.

Lalu rayna terdiam karena masih bingung dengan perempuan tadi, apakah benar dia pacar nya raffa kalaupun iya kenapa gue nggak pernah lihat gitu di status whatsapp nya atau di sosmed nya.

"Woi masih pagi kok bengong sih, nanti cantik nya bisa hilang lo? Ujar satria.

Bukan satria kalau nggak nyebelin. Kalaupun ia bersikap kalem itu akan sangat lah aneh bagi rayna.

" Kenapa sih, lo bikin gue kaget aja. makin hari lo nyebelin banget ? Lo tau nggak sih kalau nanti gue jantungan gimana? Lo mau tanggung jawab gitu? Ujar Rayna berdecak kesal.

"Ada apa sih masih pagi emosi terus, kenapa? Lo kayak kesambet tau tadi gue liat. Lo kenapa si? Baru kali ini gue liat lo diam aja gitu? Ujar satria.

" Gue kepikiran nih sama anak baru yang tadi nanya sama gue, dia nanyain soal Raffa. Dan gue liat cewek itu nggak asing sama sekali di mata gue, jadi gue merasa aneh aja? Kalaupun dia pacar nya Raffa kenapa selama ini Raffa nggak pernah cerita sama gue? Ujar Rayna.

"Emang siapa sih yang cariin Raffa, lagian juga kan Raffa juga punya privacy. Dan nggak semua hal yang dia punya lo harus tau? Gue kasih tau nih ya, emang siapa sih yang cariin Raffa? Ujar satria.

" Kenapa lo diam, gue lagi tanya nih sama lo. Siapa tau gue tau? Ujar satria.

"Pokoknya cewek deh cantik banget kayak bidadari gitu, dan yang gue liat dia itu anggun dan kalem gitu? Ujar Rayna.

" Ciri-ciri nya itu aja yang lo tau, selain itu apa? Ujar satria.

"Ciri-ciri nya itu cantik, terus kurus, terus pakai  jam tangan warna biru dan dia pakai sepatu all Star gitu, terus dia rambutnya belah dua kayak gue gini? Ujar Rayna.

" Kok orang yang di jelaskan Rayna mirip mantan gue yang namanya rara. Apa mungkin rara orang yang di maksud Rayna? Ujar satria (dalam hati).

"Lo yakin sama apa yang lo lihat? Ujar satria.

" Iya gue liat di depan mata kepala gue sendiri, dia nanya sama gue dan dia bilang sama gue gini 'oh iya, lo kenal cowok gue nggak? Ya gue bilang aja siapa sih cowok lo? Terus dia jawab namanya Raffa? Gue bilang aja Raffa di kelas ipa 1. Emang nya kenapa sih satria? Ujar Rayna.

"MAMPUS GUE! LO TAU ORANG YANG LO MAKSUD ITU RARA! DIA ITU MANTAN PACAR GUE SAAT SMP, DIA ITU SEKARANG SEKOLAH DISINI! JANGAN SAMPAI DIA SATU KELAS SAMA GUE! GUE NGGAK MAU? ujar satria.

" Jadi maksud lo tadi itu cewek mantan lo saat SMP? Terus kenapa bisa sih lo ketemu lagi gitu? Ujar Rayna.

"Mana gue tau dia mau sekolah disini? Ujar satria.

" Yaudah tenangin diri lo dulu satria, lo harus bisa profesional jadi orang? Ujar Rayna yang berusaha membuat satria menjadi lebih tenang.

Lalu Rayna mengajak satria untuk duduk di Koridor bawah, dan rayna memberikan air mineral kepada satria agar lebih tenang.

"Duduk dulu sini, tunggu ya gue beli minum dulu? Ujar Rayna.

Lalu Rayna beranjak ke kantin dan Rayna memberikan sebotol air minum kepada satria.

" Kenapa sih bisa bisa nya rara pindah sekolah, kalau kayak gini kan gue akan gagal move on, apa dengan cara gue dekatin Rayna dan bikin Rayna suka sama gue. Apa itu ide yang bagus? Ujar satria dalam hati.

"Minum dulu air mineral nya udah gue beliin, biar lo lebih tenang? Ujar Rayna.

" Makasih ya Rayna, lo udah buat gue lebih tenang? Ujar satria yang menatap mata Rayna.

"Itu udah tugas gue sebagai teman lo, udah ya jangan sedih lagi. Ingat ada gue, gue akan menemani lo kapan pun dan dimana pun? Ujar Rayna.

" Kenapa sih satria liatin gue dari tadi, udah tau gue paling nggak bisa kalau di bikin kayak gini. Ujar Rayna dalam hati.

" Jangan bengong, jangan lo pikirin omongan gue. Tenang gue bisa menyelesaikan masalah gue, Rayna makasih udah mau jadi teman gue. Gue duluan ya, gue mau ke kelas? Bye. Ujar satria yang tersenyum.

" Iya satria gue nggak akan kepikiran kok, kalau ada apapun cerita ya sama gue? Ujar Rayna.

"Iya thanks? Ujar satria yang beranjak pergi dari tempat tersebut.

" Gue yakin kok satria lo bisa menyelesaikan masalah lo dengan sendirinya, gue yakin lo tau mana yang benar sama yang nggak? Ujar Rayna.

   "Masa lalu mengajarkan kita menjadi orang yang lebih baik lagi, dan masa lalu yang membuat kita menjadi lebih kuat, dan masa lalu bukan untuk di lupakan tapi untuk di pelajari untuk ke depannya dalam hubungan"

CINTA TAK HARUS MEMILIKI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang