🕌 Cho Seungyoun 🕌

173 11 1
                                    

Bump Bump
1 Incoming Call
Kak Youn

Flip

"Hallo? Di depan? Astaga nekat banget sih kak!"

"...."

"Ck! Iya-iya tunggu bentar aku ganti baju dulu."

Selesai angkat telfon barusan gue langsung buru-buru ganti baju. Barusan yang telfon tuh pacar gue. Dia hari ini tuh ngajakin ngabuburit gitu. Tadi udah gue tolak soalnya tiba-tiba tuh dari habis dzuhur suasananya mendung kaya mau hujan gitu. Tapi dia ngeyel tau-tau udah didepan kosan gue sekarang.

Simple aja sih gue cuma pake kaos lengan panjang sama training sama pake jilbab tentunya. Soalnya agendanya cuma ngabuburit bukan bukber. Selesai ganti baju gue langsung keluar dari kos.

"Lama banget sih sayangku," katanya.

"Kamu aja yang gak konfrim jadinya nunggu. Kak yakin ngajakin ngabuburit? Mendung ini loh," kata gue.

"Gak bakal hujan. Kasian yang jualan takjil kalo hujan nanti gak ada yang beli. Dah ayo naik. Keburu macet jalannya," kata dia.

Akhirnya gue naik ke motor dia.

"Pegangan sayang," katanya.

"Nanti aja kak, malu masih dikosan." jawab gue.

"Dih ngapain malu kan mereka juga udah tau kamu pacar aku," katanya.

"Shut! Udah deh kak gausah ribet. Buruan jalan katanya keburu jalannya macet gimana sih," kata gue.

"Ck, iya-iya."

Setelahnya dia langsung ngelajuin motornya awalnya sih santuy tapi pas keluar dari gang sengaja banget dia ngegas terus ngebut yang bikin gue auto reflek pegangan ala meluk ke dia.

"Kak Youn! Apaan sih! Sengaja kan?" tanya gue setengah teriak sambil mukul pundak dia.

"Hehe ya maap," katanya santuy sambil cengengesan.

"Ini kita mau ngabuburit kemana sih kak? Jangan jauh-jauh ya. Liat makin mendung soalnya," kata gue.

"Di pasar ramadhan depan kampus kamu aja deh kalo gitu. Tadinya sih mau ajak kamu ke pujasera mall sana," katanya.

"Ngarang aja mau kesana mau sekalian bukber?" tanya gue.

"Ya gapapa kalo mau mah." jawabnya.

"Gamau ah. Kejauhan. Jalannya rame juga kak," kata gue.

"Yaudah kesitu aja ya kalo gitu."

Untung aja gue tanya dulu kalo engga beneran deh diajakin ke pujasera mall sana. Jarak kos ke pasar ramadhan cuma lima menit aja. Jadi gak butuh waktu lama kita udah sampe.

"Sini aku gandeng," katanya.

"Ngapain kak?" tanya gue.

"Takut kamu ilang keselip." jawab dia.

"Dih dikira aku anak kecil aja," kata gue.

"Rame loh ini liat deh, dah ayo sini aku gandeng."

Dari pada ribet yaudahlah manut aja gue sama Kak Youn yang minta tangan gue buat digandeng. Keadaan disini tuh rame banget jalan aja ampe desek-desekan. Udah akhir-akhir puasa sih ya gak kaget kalo pada beli lauk udah mulai males masak.

"Mau beli apa sayang? Beli aja. Aku yang bayarin. Kamu tadi belom masak kan?" tanyanya.

"Belom. Orang baru mau masak Kakak telepon kan tadi," kata gue.

"Yaudah kita beli takjil sekalian beli lauk buka sama sahur."

Kita berdua jalan aja kan tuh soalnya bingung mau beli dimana. Sampe akhirnya kita jatuhin pilihan beli di salah satu stand yang gak terlalu rame. Gue sih beli sayur bayem sama bakwan jagung. Kalo puasaan udah paling enak menu sayur tanpa santen gitu kata gue.

"Buat sahur beli aja sekalian sayang. Tar kamu tinggal angetin aja."

"Iya kak. Bentar aku pilih dulu. Kakak buka pake apa?" tanya gue.

"Aku mau beli ayam bakar aja lah." jawabnya.

"Oh okey."

Kita berdua beli lauk satu kresek terus takjil satu kresek juga. Kelar beli gue langsung ajakin Kak Youn buruan pulang soalnya udah mulai gerimis.

"Kak, hujannya makin gede. Neduh dulu lah kita," kata gue.

"Iya bentar. Aku cari tempat neduh dulu." jawabnya.

Bener kan firasat gue kalo bakalan hujan. Akhirnya kita nepi di pinggiran toko gitu. Hujannya lumayan gede lagi. Mana bentar lagi udah mau buka.

"Tuh kan kak hujan. Kakak sih gak percaya aku bilangin," kata gue.

"Hehe ya maaf sayang. Biasanya juga gak pernah hujan." jawab dia.

Kita nunggu hujannya berhenti tapi sampe maghrib bahkan belum berhenti juga. Akhirnya kita buka dulu sama es yang sempet kita beli waktu di pasar ramadhan tadi buat batalin puasa.

"Sayang, kalo nunggu hujan reda kebulu laper. Itu di depan sana kayanya ada warteg kan? Buka di sana mau gak?" tanya dia.

"Mau aja kalo aku Kak." jawab gue.

"Yaudah ayo kesana. Tapi nerobos ujan dikit gapapa ya?" tanya dia.

"Gapapa kak."

Akhirnya Kak Youn ngajakin gue buka di warteg. Tempat yang paling deket soalnya hujannya masih lumayan deres ini aja baju gue yang tadi agak kering basah lagi.

"Bu nasi campur sama teh angetnya dua ya," kata Kak Youn.

Wartegnya rame tapi untungnya masih ada tempat buat kita berdua. Gak lama pesenan kita dateng terus kita makan deh tuh. Gak ada obrolan sampe kita nyelesaiin makan.

"Hatchu!"

"Sayang, kamu gapapa?" tanya Kak Youn.

"Gapapa Kak. Kena dingin aja ini kayanya." jawab gue.

"Gapapa gimana. Kamu anget gini. Nih pake jaket aku," katanya sambil makein jaketnya ke gue.

"Kakak gimana?"

"Gapapa. Pulang ke apart Kaka aja ya. Kamu sakit gini soalnya. Nanti sampe apart Kaka telpon ayah kamu."

"Gausah kak. Aku gapapa kok. Anter aku pulang ke kosan aja ya. Udah mau teraweh juga ini." tolak gue.

"Gak ada penolakan. Kakak yang bikin kamu sakit gini. Nanti Kakak telepon Papa kamu minta izin kamu tidur di apart Kakak malem ini,"

"Hatchu! Yaudah deh iya. Ujannya udah gerimis kak. Kita pulang aja yuk," kata gue.

"Yaudah ayo."

Kak Youn langsung bayar makan kita terus kita pulang.

"Pegangan. Nyender aja dipunggung Kakak biar gak terlalu kena hujan," katanya sambil narik tangan gue buat pegangan ke dia.

Gue tau ini dia ada bumbu-bumbu modusnya tapi gue udah gak ada tenaga buat ngomelin dia soalnya kepala gue mulai pusing. Jadi gue turutin aja.

Sebelum jalan Kak Youn ngelepas jaketnya buat gue terus sekarang gue pegangan sambil nyender di punggung dia gitu. Gatau deh makanan yang kita beli tadi di pasar ramadhan bakal berakhir gimana.

FIN










Request by Secret_Naa18
Halo ini requestnya yaa... maap kalo ga sesuai ekspetasi






Yuhuuu happy reading yorobun

X1 - RAMADHAN SERIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang