"oeeek oeeek"
Gue auto kebangun begitu denger suara tangisan si kembar yang lumayan kenceng. Gue langsung bangun, turun dari kasur terus nyamperin mereka di baby boxnya.
"Shh shh sayang, kenap nangis?" tanya gue sambil ngecek Juna dulu.
Pas gue cek Juna aman aja maksutnya gak ngompol terus tapi dia mewek gitu. Beralih lah gue ngecek Jina yang ada di sebelahnya.
"Oh adek ngompol ya, udah cup ya Bunda gantiin. Abang cup ya jangan nangis Bunda mau gantiin adek sebentar," kata gue sambil ngangkat Jina.
Jina udah gue pindahin ke baby nursery ini gue lagi nyiapin baju sama popok gantinya dia tapi itu Juna masih nangis kejer.
"Bun, maaf ngantuk banget. Jadi gak denger si kembar nangis,"
Gue noleh ke sumber suara, siapa lagi kalo bukan Mas Junho aka Papanya si kembar. Dia ikut bangun sambil jalan sempoyongan ke arah baby box buat ngegendong Juna.
"Iya gapapa Pa, kamu kan juga baru balik semalem jadi pasti capek banget." jawab gue sambil lanjut gantiin Jina.
"Abang Juna, kenapa nangis hm? Udah ya jangan nangis kan udah digendong Papa nih," kata Mas Juno sambil nimang Juna.
"Kayanya dia mau ngasih tau ke kita kalo adeknya ngompol jadi ikutan nangis dianya," kata gue.
"Iya gitu bang? Aduh kompak banget anak Papa," kata Mas Juno ke Juna.
Gak butuh waktu lama gue selesai gantiin Jina dia udah gak nangis kaya tadi cuma masih ada sisanya dikit-dikit gitu. Ini masih jam setengah tiga pagi jadi kita harus nidurin sikembar lagi.
Pertama gue mau nidurin Jina dulu ini lagi gue susuin, Juna masih sama Papanya.
"Bun, ini Junanya diangetin asi kamu apa gimana?" tanyanya.
"Gausah Pa, tunggu bentar lagi gantian aja ini Jinanya udah otw tidur kok," kata gue.
Sekitar 5 menit Jina udah tidur lagi terus gue lanjut ngasih asi ke Juna biar dia tidur juga butuh waktu 10 menit buat bikin Juna tidur lagi sambil di ayun dipok-pokin dulu.
Pas nengok jam ternyata kita selesai nidurin si kembar jam 3 pagi.
"Udah jam 3, kamu mau sekalian sahur gak pa?" tanya gue.
"Boleh, eh tapi bun kamu tidur aja lagi biar aku sendiri aja sahurnya. Kan cuma tinggal manasin aja lauknya," katanya.
"Gapapa, aku temenin. Aku laper nih habis ngasih asi si kembar," kata gue.
"Yaudah kalo gitu, yuk ke dapur."
Semalem Mas Juno udah gue masakin rendang buat menu sahur pertamanya. Tahun ini karena nyusuin si kembar gue gak dibolehin puasa sama Mas Juno.
Sebenernya gue gak terlalu laper cuma kasian kalo Mas Juno sahur sendirian. Sampe di dapur gue langsung manasin rendangnya sama bikin teh anget gak perlu waktu lama udah selesai.
"Enak Mas?" tanya gue.
"Enak banget sayang. Bikin mau nambah terus." jawabnya.