🐱 Kim Wooseok 🐱

42 4 3
                                    

Jam masih nunjukin di angka tiga tapi gue udah berkutat di dapur buat nyiapin menu sahur. Ini sahur pertama gue sebagai istri dan ibu. Jadi mungkin puasa kali ini bakalan lebih menantang dari puasa sebelumnya.

Sekitar tiga puluh menit gue berhasil nyelesaiin menu sahur. Tinggal bikin tehnya aja. Baru mau bikin teh gue denger suara suami sama anak gue yang kayanya kebangun.

"Cup, ya cup. Tuh Bunda tuh, lagi masak. Bunda liat princessnya nangis nyariin Bunda," kata suami gue sambil nimang-nimang anak gue yang masih nangis kecil.

"Halo cantik, kebangun? Apa mau bangunin Papa sahur?" tanya gue sambil nyiumin Wony.

"Kayanya opsi ke dua deh sayang. Kenceng banget nangisnya aku sampe kaget. Kirain jatuh." jawab Mas Wusok.

"Pinter banget kalo emang gitu. Bantuin Bunda ya. Dudukin di kursi makannya aja dulu Pa. Aku mau bikin teh anget dulu," kata gue.

"Oke, siap Bunda."

Bukannya didudukin di kursi makannya. Mas Wusok malah dudukin Wony diatas meja makan. Terus diuyelin sama dia diajak bercanda digelitikin sampe anaknya ketawa ga berhenti-berhenti.

"Sama yang paling cantik? Wony! Siapa yang paling pinter? Wony!"

Gue cuma ketawa aja dengernya itu mas Wusok lagi ngajakin ngobrol Wony dia tanya sendiri di jawab sendiri tapi herannya si Wony ketawa. Kaya ngerti aja dia.

"Duuuh seru banget, lagi ngobrolin apa sih sama Papa hm? Wony ngerti Papa ngomong apa? Ketawa terus hm?" tanya gue.

Sekarang Wony umur 7 bulan dia udah mulai ngebubbling. Kalo diajak ngomong juga nyaut. Walaupun masih heung. Heung doang.

"Taruh kursinya dulu Pa anaknya. Ini aku kasih biskuit. Kita makan sahur dulu," kata gue.

"Adek duduk sini dulu ya yang anteng nih makan biskuit. Kita sahur dulu ya bareng-bareng," kata Mas Wusok sambil dudukin Wony.

"Mas nasinya segi mana?" tanya gue.

"Tambahin dikit sayang, masakan kamu ngegoda banget hehe." jawabnya.

"Halah orang cuma rendang doang." jawab gue.

Setelahnya kita langsung fokus makan, untungnya Wony juga anteng ngemutin biskuitnya walaupun akhirnya mukanya jadi celemong semua. Tapi kita biarin aja pokoknya anteng. Gak butuh waktu lama kita udah selesai sahur.

"Bun, kamu beneran kuat nyusuin adek sambil puasa?" tanyanya khawatir.

"Kuat Pa. Kan aku udah stok pumping banyak. Paling juga kalo puasa adek aku asiin dot dulu kalo langsung dari aku pasti dikit." jawab gue.

"Yaudah kalo gitu. Beneran gamau dicariin bibi?" tanyanya lagi.

"Engga Papa ucuk. Aku kuat kok puasa sambil jagain Wony. Wony kan pinter ya sayang gak rewel," kata gue yang bikin Wony ketawa.

"Bunda kamu ya gitu bandelnya minta ampun dek." ledek dia yang cuma gue ketawain.

"Bersihin adek Pa. Celemong semua itu. Aku mau beresin dapur sebentar." pinta gue.

"Gak dibantuin dulu nih?" tawarnya.

"Gausah Pa. Udah sana bawa Wonynya," kata gue.

"Atututu, cantiknya Papa celemong semua. Bersihin dulu yaa," katanya sambil ngangkat Wony.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
X1 - RAMADHAN SERIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang