🕌 Lee Eunsang 🕌

498 38 7
                                    

"Assalamualaikum, sayang Mas pulang."

Ini gue baru aja selesai solat waktu denger ada suara yang manggil gue. Jadi gue buru-buru ngelipet mukena yang gue pake terus turun ke bawah buat nemuin orang yang manggil gue tadi.

"Waalaikumsalam. Loh Mas, kamu kok udah pulang?" tanya gue begitu tau tau ternyata suami gue udah pulang.

"Hehe iya, mau masakin buat bumil soalnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Hehe iya, mau masakin buat bumil soalnya." jawab dia sambil ngasihin punggung tangannya ke gue.

"Hah? Masakin aku? Kok gitu kan aku bisa masak sendiri mas," kata gue sambil nyium punggung tangan dia.

Cup

"Gapapa, mas cuma gamau kamu kecapekan aja." jawab dia yang barusan nyium kening gue singkat.

"Lebay kamu nih, orang cuma masak kan wajar Mas." jawab gue.

"Wajar kalo kamu gak lagi hamil ataupun puasa. Lah ini kamu lagi hamil puasa juga kan tenaga kamu tuh berdua sekarang. Udah tunggu mas di dapur sana. Mas mau solat terus ganti baju sebentar," kata dia.

"Iya mas."

Sementara Mas Esa sholat sama ganti baju gue pilih ke dapur buat nyiapin bahan masakan buat menu buka hari ini baru selesai nyuci semua bahan Mas Esa udah dateng.

"Hayo lagi ngapain, udah kamu duduk aja sana biar mas yang masak," kata dia nyingkirin badan gue.

"Ih mas ya jangan gitu dong, kita masak sama-sama aja ya," kata gue.

"Gak usah biar mas aja. Orang kamu biasanya suka tiba-tiba mual kalo lagi masak yakan? Udah gapapa selama puasa ini biar mas yang masakin kamu. Sekarang kamu duduk manis aja di sini oke," kata dia yang baru aja dudukin gue di kursi meja makan.

"Mas Esa, aku tuh gapapa tau,"

"Udah gausah bantah sayangku. Btw hari ini mau bikin es buah kan? Ah kamu bantu kupas sama motongin buahnya aja disini gapapa kan sambil duduk. Bentar ya Mas keluarin dulu buahnya," kata dia.

Habis gitu Mas Esa langsung naruh buah-buahan yang mau dipake bikin es buah di atas meja makan lengkap sama pisau dan perlengkapan lainnya.

"Nih, kamu bantu kupas sama potong buah aja ya," kata dia.

"Yaudah deh," kata gue pasrah.

"Gitu dong nurut," kata Mas Esa sambil ngacak rambut gue pelan.

Setelahnya Mas Esa langsung mulai masak tadi sahur sih kita udah sepakat hari ini menu bukanya sayur asem, dadar jagung sama ikan laut goreng. Gue bisa lihat Mas Esa cekatan banget masaknya. Dia kalo lagi masak gitu tambah ganteng tau gak sih.

"Mas." panggil gue pelan.

"Iya sayang, ada apa?" tanya dia yang masih fokus sama masaknya.

"Kamu beneran satu bulan ini mau masakin aku?" tanya gue.

X1 - RAMADHAN SERIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang