PART 2

12.6K 836 8
                                    











Malam pun tiba ,tapi prilly tidur di kamar dengan nyenyak dan melupakan sholat magrib dan isya nya padahal sedari tadi selalu di bangunkan oleh kakak maupun mama nya .Sangat berbeda sekali bukan dengan kakak nya yang saat ini sedang membantu mama nya untuk menyiapkan makan malam .

Btw umur Prilly dan kakak nya sama2 20 tahun ya .Silly kuliah + kerja online gitu . Sedangkan Prilly hanya main dan rebahan kerjaan nya .Salah satu alasan silly kuliah pun karna ustadz Ali menjadi dosen juga disana.

"Panggil adek mu untuk makan malam kak"ucap mama uly

"Baik ma"ucap silly .

Silly pun kembali ke bawah bersama Prilly di belakang nya ,yg masih mengucek2 matanya dengan rambut berantakan .

"Ya ampun ,anak mama baru bangun?tadi kan mama suruh sholat magrib sama isya ,udah??"tanya mama Uly

"Duh mah Prilly baru bangun ,jangan di tanyain dulu Napa"ucap Prilly

"Prilly duduk"tegas papa nya . Prilly pun menghela nafasnya lalu duduk dengan malas .

"Kalo kmu masih terus bersikap kaya gini ,fiks papa akan masukin kmu ke pesantren "ucap papa Rizal dengan tegas

"Lah kok gituuu"ucap Prilly dengan nada tak setuju

"Kmu ini udah umur 20 tahun .Kmu gak kasian sama papa ??"tanya papa Rizal

"Apa hubungannya sama papa coba ,ini kan hidup Prilly"ucap Prilly

"Kmu ini ternyata sudah sangat jauh dari agama,berbeda dengan kakak mu"ucap papa Rizal .Lagi2 Prilly selalu di bandingkan dengan kakak nya itu .

"Maksud papa bukan gitu dek,kita kan sudah baligh ,dan kmu juga sayang sama papa kan?"ucap silly

"Ya jelas lah "ucap Prilly

"Makanya ,kalo kmu sayang sama papa ,tutup aurat mu .Karna rambut mu itu bisa menyeret papa ke neraka nanti di akhirat"ucap silly .

"Kalo papa pengen Prilly berhijab,oke Prilly akan lakuin .Tapi jangan masukan Prilly ke pesantren, Prilly udah dewasa kali pah"ucap Prilly

"Keputusan papa sudah bulat .Kmu akan tetap pergi ke pesantren .Dan kmu harus menurut pada orang tua . Bagaimana pun juga ini demi kebaikan kmu sendiri "ucap papa Rizal

"Sudah2 bicarakan itu setelah makan "ucap mama uly.Tapi Prilly kembali bangkit dari duduk nya .

"Prilly gak nafsu makan ."ucap Prilly lalu pergi dari sana .Dan masuk ke kamar nya dan menangis .

Sedangkan papa Rizal berusaha tak tergoyahkan . Sebenarnya papa rizal tak tega jika anaknya harus bersedih karna keputusan nya .Karena sejak dulu papa Rizal selalu membebaskan anak2 nya melakukan apapun sesuai kemauan nya .

"Papa serius mau masukin Prilly ke pesantren ,pesantren apa pa?"tanya silly

"Pesantren Al ikhlas milik orang tua ustadz Ali kak"ucap mama uly

"Jadi orang tua ustadz Ali punya pesantren,kenapa aku gak tau ..Kalo gitu mah mending aku aja yg ke pesantren"batin silly

"Kenapa kak?kok bengong?"tanya papa Rizal

"Gak papa pa"ucap silly .Mereka pun melanjutkan makan nya .Dan membiarkan Prilly tenang .

Keesokan harinya .Prilly benar2 merasa lemas . Karena hari ini Prilly akan pergi ke pesantren ,keputusan papa nya sudah sangat bulat dan tak bisa di ganggu gugat .Prilly wajib pergi ke pesantren . Biasanya kalo Prilly mogok makan ,papa nya akan luluh .Tapi semalam tidak ,detik ini pun Prilly belum makan apapun sebelum berangkat .

Sesampainya di depan pesantren ,sebelum turun mama uly memberikan pengertian pada anak nya .

"Sini mama benarkan hijab nya "ucap mama uly .Membenarkan hijab Prilly, sedangkan Prilly hanya diam .

"Sayang ,yakinlah ..Apapun yang kami lakukan ini demi kebaikan kmu ,kami tidak ingin menjerumuskan kmu ke hal2 yg aneh sayang .Mama mohon kmu harus bisa belajar banyak ya disini,jangan buat mama dan papa malu "ucap mama Uly .Tapi prilly tak menjawab nya .

Pihak pesantren pun menyambut kedatangan keluarga Rizal .Prilly dengan lemas di tuntun oleh mama dan Kaka nya .

"Assalamualaikum ,selamat datang Om Tante di pesantren Al ikhlas"ucap Ali yang tepat berada di depan silly .Tiba2 jantung silly kembali berdetak lebih kencang.

"Waalaikumsalam "ucap papa Rizal sambil tersenyum

"Silahkan om Tante,Abi dengan umi ada di rumah kok sudah menunggu "ucap Ali

"Om jadi gak enak ini ,malah kita yang di tungguin"ucap papa Rizal

"Tak apa om,lagian Abi dan umi sedang tidak ada agenda kemanapun"ucap Ali dengan sopan .

Keluarga Rizal pun sampai di rumah kiayi Abdurahman yg tak lain adalah ayah nya Ali .

Papa Rizal pun membicarakan maksud dan tujuan nya kemari ,dan di sambut hangat oleh mereka .Setelah lama berbincang ,kini waktunya keluarga Rizal pergi dari pesantren .Karna papa Rizal harus pergi ke kantor .

"Umi titip Prilly ya,dia anak nya memang sedikit urakan dan tomboy ..Jadi mohon di maklumi"ucap mama uly

"Tak apa ..Prilly sini aman dengan kami ,kami akan mendidik nya dengan baik "ucap umi resi

"Saya pikir ,Prilly akan mondok sama silly,ternyata hanya Prilly toh"ucap umi resi

"Iya umi,silly kan kuliah , sedangkan Prilly tidak .Lagian silly lebih gampang di atur daripada Prilly umi,ya begitulah meskipun mereka kembar tapi tetap saja ,sikap nya bertolak belakang"ucap mama Uly

"Ya ..saya mengerti "ucap umi resi sambil tersenyum .

"Baiklah kalo begitu kami pamit terlebih dahulu , terimakasih atas waktunya "ucap papa Rizal .

Sebelum masuk mobil ,papa Rizal pun memeluk anaknya ,begitupun mama dan silly . Sedangkan Prilly hanya diam saja .

USTADZ ITU SUAMIKU(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang