akhirnya hari yang di tunggu2 bagi kedua keluarga maupun pembaca pun tiba .keluarga mempelai pria sudah datang di kediaman keluarga wanita .Untuk acaranya tidak terlalu mewah ,tapi tidak terlalu sederhana juga .
Prilly kini masih di kamar pengantin ,menunggu jemputan dari Calon suaminya itu .Gaun sederhana berwarna putih ,dengan hijab syar'i dan mahkota di kepalanya .Tak membuat Prilly sederhana ,justru terlihat elegan dengan pakaian simple nya itu .
Ali pun kini berhadapan dengan papa Prilly .Ijab qobul kali ini berbeda dengan biasanya .Karna Ali akan menjawab menggunakan bahasa Arab ,begitupun papa Prilly .Sebelum mengucapkan ijab qobul Ali membaca surah Ar Rahman terlebih dahulu sebagai mahar ,tapi tidak hanya itu .Ali pun memberikan seperangkat alat sholat dan emas juga .Meskipun Prilly tak meminta nya .
Ali membaca surah ar-rahman itu dengan khusyu ,sampai2 membuat seluruh orang yang disana meneteskan air mata ,begitupun Ali yang membaca nya .Prilly yg mendengar di dalam kamar pun sama terharu nya .
Setelah membaca surah ar-rahman ,Ali pun menjabat tangan nya dengan tangan papa Prilly .
Bismillahirrahmanirrahim
"Ankahtuka wazawwajtuka makhtubataka binti Prilly latuconsina alal mahri surah ar-rahman hallan"ucap papa Prilly
"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq"ucap ustadz Ali dalam satu tarikan nafas .
"Bagaimana para saksi ?"tanya penghulu
"SAH !!"ucap semua orang yang hadir
"Alhamdulillah "ucap ali dan kaluarga yang lain .Kini pun Prilly di panggil untuk turun kebawah .Kini Prilly di dampingi oleh Kaka nya sendiri yakni silly .silly kembali berhijab .
Ketika Prilly sudah sampai di depan Ali ,Prilly pun mencium tangan Ali .Lalu Ali memegang ubun2 istrinya dan membaca doa.
"Allahumma inni as’aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa ‘alaih. Wa a’udzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabaltaha ‘alaih."
Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.
Lalu setelah membaca doa ,Ali pun mencium kening Prilly dengan sangat lembut .Lalu setelah itu Ali pun memakaikan cincin pada Prilly .Dan setelah itu mereka meminta restu pada kedua orang tua mereka .Dan acara demi acara pun telah di lewati dengan lancar .
Hingga tak sadar ..Jikalau hari sudah mulai malam ..Di rumah Prilly masih banyak kerabat dari jauh yang menginap ,makanya masih ramai .Kini Ali dan Prilly sedang berada di kamar prilly .Suasana kali ini benar2 sangat canggung bagi mereka berdua .Terlebih Ali yang baru kali ini berdekatan dengan seorang wanita sedekat ini .
Prilly masih membersihkan make up nya .Sedangkan Ali sedang rebahan di kasur .
"Apa perlu saya bantu?"tanya ustadz Ali
"T-tidak perlu ustadz "ucap Prilly
"Apa panggilan kita akan selalu seperti ini meskipun sudah menikah ?"tanya ustadz Ali
"Lalu?aku harus memanggil ustadz apa?"tanya Prilly
"Panggil aku mas "ucap Ali
KAMU SEDANG MEMBACA
USTADZ ITU SUAMIKU(TAMAT)
Genç Kurguketika ustadz muda,ganteng,Sholeh,dan pintar .Tiba2 menikah dengan santri Wati nya sendiri yg barbar .Dan merubah santriwati nya menjadi wanita sekaligus istri yg Sholehah .