PART16

11K 805 15
                                    











Keesokan harinya .Ustadz Ali sedang rapat kembali tentang acara pekan taaruf santri (author ganti jadi acara itu ya bukan acara isra mi'raj ) .

"Susunan acara nya sudah lengkap kan dengan bagian2 nya ?"tanya ustadz Ali

"Tinggal yang membaca sholawat ustadz ,kami sudah mencari santri atau santri Wati yg berkenan membaca kan sholawat ,tapi tidak ada yang berkenan ustadz "ucap ustadzah Fira

"Bagaimana jika Prilly ustadz "ucap ustadzah Aisyah .Ustadzah Aisyah sengaja membuat Prilly masuk di bagian ini ,karna dia ingin menunjukan ke seluruh yang ada di pesantren,bahwa calon istri ustadz Ali bukan lah apa2 .

"Boleh juga ustadz saran ustadzah aisyah,Prilly kan calon istri ustadz .Dan bagaimana pun secara tidak langsung dia adalah bagian dari keluarga pesantren terlebih keluarga ustadz "ucap ustadzah Fira dan yg lainnya pun sepemikiran .

"Hmm baiklah ..Tolong beritahu dia untuk mengikuti ini "ucap ustadz Ali .

"Baik ustadz "ucap ustadzah Aisyah .

Rapat pun di bubarkan ,seluruh santri yg masuk ke dalam bagian acara ,di wajibkan untuk berlatih .

"Prilly .."panggil Fatimah

"Ya ?"tanya Prilly

"Ayo kita latihan "ucap fatimah

"Latihan apa ?"tanya Prilly

"Loh,ustadzah belum kesini?"tanya Fatimah .Dan Prilly hanya menggelengkan kepalanya .

"Ya ampun ,Prilly kmu di pilih masuk bagian di acara ini "ucap Fatimah .

"Aku?bagian apa?"tanya Prilly

"Bagian baca sholawat ,udah ah ayok kita ke mushola .Aku juga kebagian jadi perwakilan santri nanti "ucap Fatimah .

"Kok dadakan sih,kalo aku gak bisa gimana "ucap Prilly

"Ya makanya kita berlatih sekarang,biar bisa "ucap Fatimah .Prilly pun mengikuti Fatimah .Disana sudah ada ustadzah ,maupun ustadz yg sedang membimbing santri2 yg masuk kedalam bagian acara .

"Baiklah ..kita coba praktek ya ."ucap ustadz Zaki

"Lah ,kok langsung praktek ,aku kan belum tau sholawat apa yg harus aku bawakan "ucap Prilly pada Fatimah .

"Kmu tau kan sholawat yg sholatullah salamullah ala Toha rosulillah  "ucap Fatimah lalu pamit pergi ke sebelah sana terlebih dahulu,karna ingin menanyakan sesuatu pada ustadzah .

"Sholawat apa sih ,aku gak tau nada nya "batin Prilly dengan wajah bingung .Ali yang melihat Prilly kebingungan pun menggelengkan kepalanya .Lalu ada santri wati yg sebelah Prilly melihat ke arah ustadz Ali ,ustadz Ali pun mengisyaratkan untuk menyuruh Prilly menatap ustadz Ali .

"Prilly ,itu kata ustadz Ali "ucap Sinta

"Mana ?"tanya Prilly

"Itu di depan sana "ucap Sinta

Prilly pun mencari dimana Ali berada ,lalu bertanya ada apa dengan isyarat .

"Ada apa ?"isyarat Prilly

"Kamu bisa ?"ucap Ali tanpa suara

"Aku gak bisa "ucap Prilly tanpa suara juga .

"Hufhhh tenang oke "ucap Ali tanpa suara .Dan Prilly pun hanya mengangguk .

"Dia nyuruh gua tenang ,gampang sih bilang gitu .Kalo gua gak bisa kan secara langsung gua juga malu2 in dia .Masa iya calon istri ustadz kagak bisa sholawat "batin Prilly .

Rangkaian Acara demi acara sudah di bacakan oleh mc nya .Giliran Prilly yg latihan langsung ke depan  .Ralat lebih tepatnya praktek .

"Ini mix nya "ucap ustadzah Fira sambil tersenyum

"Iya ustadzah "ucap prilly dengan tangan yg sudah dingin .Ustadz Ali yg memang sedang menggenggam mix juga pun mengawali sholawat Prilly .

"Asshola tu wassalam mu alaika ya rosulallah "ucap ustadz Ali

"Ya rosulalllah "ucap para santri

"Asshola tu wassalam mu alaika ya habiballah "ucap ustadz Ali

"Ya habiballah "ucap para santri

"Oh sholawat yg itu ,yg itu sih gua tau dikit .Dulu kan waktu ikut pengajian sama mama dan papa ,gua denger sholawat itu "batin Prilly .Prilly pun menatap ke arah Ali dengan sedikit mengangguk .Ali yang tau akan isyarat Prilly pun diam menunggu Prilly yg membaca sholawat .

"Sholatullah salamullah ...alaaa tohaaa rosulillah ..Sholatullahhh salamullahhh Alaa yasiinn habibillah"ucap Prilly dengan suara merdua .seluruh santri ,ustadzah terutama ustadz Ali merasa terpanah dengan suara indah Prilly .

"Masya Allah "batin Ali dengan sedikit tersenyum

Para santri pun mengulang sholawat Prilly .hinggal selesai .

Prilly merasa lega ,karna ada ustadz Ali  yg peka terhadap kesusahan dirinya .

"Kenapa suara dia bisa bagus banget ,dan kenapa dia bisa tau sholawat .Padahal kan bukannya dia wanita nakal "batin ustadzah Aisyah .

"Masya Allah Prilly ..Suara kmu merdu sekali "ucap Fatimah

"Ah tidak juga kok .. "ucap Prilly

"Kmu gak liat ,ustadz Ali senyum2 tau pas kmu baca sholawat"ucap Fatimah

"Ihh apa sih "ucap Prilly dengan wajah yg bersemu .Fatimah mulai menerima keadaan .Dan mulai mensupport teman se kamar nya itu .

USTADZ ITU SUAMIKU(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang