1. Death Plan

17 5 0
                                    

Edna's Death Plan!

1. Edna, kalau kamu nggak bisa hidup, maka, matilah.
2. Edna, kalau kamu nggak bisa mati, maka, hiduplah.
3. Edna, apa kamu butuh alasan untuk hidup? Maka temukanlah!
3. Edna, mulai sekarang, tujuan hidupmu adalah untuk mati.
4. Edna, matilah dengan tenang. Carilah tempat yang nyaman. Buatlah hidupmu lebih nyaman, lebih bahagia, sebelum kamu mati.
5. Edna, apa arti bahagia itu? Carilah kebenarannya!

Lihatlah, tujuan hidup yang indah. Bukan—tujan mati yang indah. Setidaknya, Edna menemukan tujuan, untuk hidup lebih lama. Kematian yang—menenangkan. Memangnya ada?! Yah, Edna akan berusaha menciptakannya kalau memang tidak ada.

Bagaimana kalau tujuan hidupnya, yaitu mati dengan tenang tidak terpenuhi? Dalam artian, Edna mati sebelum itu. Yah, tidak apa-apa. Berarti memang sudah waktunya. Tidak apa-apa, Edna. Sedikit lagi. Kamu hanya harus bertahan sedikit lagi.

···

"Makhluk hidup mati dengan sebab-akibat. Ada penyebab kamu mati dan ada akibat kamu mati. Semua memiliki alasan tersendiri, tapi tidak semua hal dapat dijawab." Edna diam termenung.

Baiklah, antara mengerti dan tidak. Terserah. Edna hanya akan menjalankan misinya untuk saat ini. Kemudian langkah pertamanya adalah...

Bekerja.

Yah, apalagi? Untuk hidup, manusia butuh makan minum. Terlepas dari ijazahnya, Edna akan berusaha mencari pekerjaan yang bisa membantunya menjawab rencana poin ke 4 dan 5. Jawabannya adalah, perusahaan travel agent. Tentu saja itu artinya Edna harus berbekal pengetahuan tentang wisata.

Kalau kalian mengira Edna akan menjadi tour guide. Itu adalah tebakan yang salah. Beberapa minggu yang lalu, Edna menemukan lowongan—hm, lebih tepatnya tawaran pekerjaan yang cukup menantang. Review tempat wisata baru, itu yang harus Edna lakukan.

Menarik? Tentu. Bisa berjalan-jalan tanpa biaya? Betul. Bahaya? Jawabannya, iya. Perusahaan travel yang ini, sedikit berbeda. Sebenarnya ini jalur orang dalam, rekomendasi. Entah dapat informasi dari mana, kenalannya itu tahu bahwa ada satu orang yang cukup gila untuk menerima pekerjaan yang cukup berbahaya.

Perusahaan travel, FromUs memberikan informasi dan pelayanan khusus wisata ekstrim. Sebetulnya memang cukup banyak peminat di bidang ini, tapi tidak cukup berani atau tidak memiliki izin. Bagaimana dengan Edna? Jawabannya, Edna bahkan memiliki 'Edna's Death Plan'. Kemudian untuk izin, Edna memiliki beberapa sertifikat yang cukup mendukung. Tidak perlu disebutkan berapa banyak.

Jadi, terlepas dari ijazahnya yang entah untuk apa itu. Edna menyanggupi tawaran pekerjaan tersebut. Ia akan mulai bekerja minggu depan. Destinasi wisata pertamanya adalah air terjun. Di mana letak bahayanya? Tentu saja, jalan menuju air terjun yang harus melewati ngarai. Sebenarnya tidak seseram itu karena ngarai yang akan dilewati sudah memiliki jembatan. Jembatan gantung yang harus diuji.

Sampai jumpa minggu depan.

e-note

Published: 21/05/21

Northern StairsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang