9. berubah

9 7 0
                                    

"Orang yang mengenal orang lain berpengetahuan luas, sedangkan orang yang mengenal diri sendiri bijaksana"
-Lao Tse ahli Filsafat-

####

"Maaf Pak,  sudah waktu nya ganti perban" Ujar perawat yang di ketahui bernama Cila itu sambil tersenyum ikhlas.

"Hm"

Sedari tadi Fano memandang Cila dengan hati berdebar semenjak seminggu dia dirawat dirumah sakit ini.  Dan Cila lah yang merawat mulai ganti perban,  melab badan nya atau menyuapi nya.

Cila merupakan gadis yang baik, sopan santun dan ramah,  walaupun ia muslim tetapi dia tidak menggunakan hijab sebab prinsip nya 'kalau belum siap jangan dipaksakan' begitu lah hidup nya yang penuh kesantain.

Hening

Itu lah yang melukiskan suasana ruang inap Fano,  sampai dimana Cila bertanya.

"Wanita yang datang kemari kemarin sore itu pacar bapak?"

Mendengar pertanyaan perawatan didepan nya itu membuat ia mengamati mimik wajah sang perawat yang hanya menampilkan wajah ketulusan.

"Tidak" Jawaban itu lolos dari mulut Fano tanpa pikir panjang,  padahal dia tau bagaimana rasa cinta nya pada wanita yang di Pertanyaan Cila tadi.

Dia bimbang,  saat bersama Cila dia merasa nyaman,  saat bersama Karyn wanita itu,  ia merasa takut kehilangan.

Setelah dia pikir pikir di umur yang sudah mateng ini seharus nya dia tidak main main lagi.

Dengan tekad Fano berencana mendatangi psikologi untuk mengajukan pertanyaan yang sedang bergelut di dalam hati nya.

"Sudah selesai.  Kemungkinan tiga hari lagi pak Fano sudah boleh pulang tapi sebelum itu kita akan mencek kembali organ dalam bapak apakah sudah lebih membaik untuk di rawat jalan di rumah" Jelas Cila saat teringat bahwa dia hari yang lalu pria di depan nya ini memaksa pulang namun di tantang keras oleh dokter disini.

"Hmm,  apakah saya boleh minta tolong?" Tanya Fano pada Cila yang lagi berberes perlengkapan yang ia gunakan untuk merawat pasien nya.

"Boleh kok." Jawab Cila kemudian fokus ke Fano yang hendak meminta tolong pada nya.

"Gini,  saya mau kamu jadi suster pribadi saya saat rawat jalan di rumah saya.  Masalah gaji akan saya bayar 3 kali lipat" Fano dengan segala kekuasaan nya harus melibatkan uang dalam setiap masalahnya.

"Maaf Pak ini bukan masalah gaji.  Ini masalah adik saya yang akan tinggal sendiri bila saya bekerja dengan bapak.  Lebih baik itu bapak mencari suster yang lain" Sahut Cila dengan lembut penuh sopan santun dan etika yang ramah.

"Adek kamu boleh kamu bawa,  saya beri waktu 2 hari,  sehari sebelum pulang kamu harus menentukan nya." Segala cara harus Fano demi bisa melihat wajah adem Cila setiap ia bangun dan hendak tidur.

"Iya Pak,  kalau gitu saya permisi ya pak.  Kalau ada perlu tinggal tekan bel nya" Pamit Cila setelah apa yang mereka bicarakan sudah kelar.

"Bel nya rusak" Ujar Fano cepat,  ini bukan alasan nya,  bel nya rusak emang dari tadi malam.

"Kalau begitu saya pamit ya pak nanti saya kembali lagi untuk membawa bel yang baru"
Melihat Cila berjalan menuju pintu membuat ia tersenyum smirk,  dengan hati yang berdetak cepat dan perut yang terasa ada kupu kupu yang bertebrangan.

"Pasti,  kamu pasti kembali kepada saya bukan untuk sesaaat tapi untuk selama nya"



****

Arga

:  kamu kalau ke rumah sakit lagi,  bilang sama aku ya

10.20 am

Karya

Assalamualaikum
Iya,  tapi insya Allah besok aku kesana ba'da ashar:

11.22 am

Arga

: heheh
Waalaikumsalam
Maaf lupa 😓
ogehhh..  Besok kita barengan ya aku tunggu di parkiran rumah sakit.

11.23 am

Karya

Iya gk PP
Okeh..

14.55 am

Arga melihat kembali chatingan nya bersama karya,  sedari kemarin Arga mempunyai firasat bahwa ada terjadi sesuatu sama karyn saat wanita itu ke rumah sakit sendirian.  Mau gimana lagi saat itu ia lagi ulangan,  kalau ia tinggal kan bisa berabe.

Dengan menemani wanita itu mungkin dapat mencegah sesuatu yang akan terjadi seperti firasat nya ini.

Ting

Bunyi pesan masuk membuat ia mengambil kembali HP yang sudah ia letak kan di tempat tidur tadi.

NALARAR

Lela
: Bossque...  Kembali lagi sama gw Lela si cewek pembawa berita bukan cinta.

Aseeekkk

Guys,  betewe anyway and baswey..
Besok SMA kita mengadakan pentas seni.

Dan dari kelas kita di tunjuk sebagai perwakilan yaitu Leona untuk nyanyi

Lera
:  serius??  Yeeee eyyyy
Nana kembali lagi bernyanyi..
Lagian Nana gk bakal nolak soal nya guru kesayangan nya pasti membujuk Nana.

Lo tau dari mana njir?

Arga
Bahasa bahasa bahasa:

Leona
:  Indonesia

Lela
: Merdeka

Lera
: corry abang 😩😘

Leona
:  corry corry chupke chupke

Arga
Indiabale:

Leona
: Indiawale.  Awas lu kalau salah lagi.

Lela
: Kumat India nya.  Apa daya awaq yang kpop.  My hubby sehun

Lera
: my love zayn

Arga
I love you Karyn:

Lela&Lera&Leona
: Ha??

Arga
Maaf pesan tadi telah di hapus.

Leona
: ekhmmm.. Ada yang lagi kasmarin nih...

Lela
:PJ nya donk bg... Wkwkwkwk

Lera
:kecewa gue sama lo Ar, jadian ngk bilang-bilang.

###$$$###

Hay..  Update lagi.

Sorry kalau pendek.

ARKA   {Arga & Karyn}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang