Lagu Terakhir

16 3 1
                                    

"sudah tak mau jatuh dalam lingkaran mu, tutup buku"

🍜🍜

Di weekend Jakarta ini pasti akan selalu menyisipkan orang-orang yang menghabisi waktu nya dengan bersih-bersih. Mau apapun itu, dari bersih-bersih rumah, bersih-bersih diri bahkan sampai bersih-bersih hati.

Sama layaknya Andres di Sabtu ini, ia sedang membersihkan rumah nya dari segala kegiatan ia lakukan sendiri. Sampai saat ini ia sedang mengurus tanaman di depan rumah nya. Hal-hal tersebut tidak aneh, dan sepertinya satu Indonesia tahu bahwa Andres adalah manusia ter rajin di Dunia.

Dan kini ia sudah bersih-bersih diri nya, sudah mandi dan sudah memanggil diri nya 'si ganteng' di depan cermin kamar nya. Sungguh narsis sekali ya.

Selanjutnya, waktunya untuk bersih-bersih hati. Di depan nya kini sudah ada sebuah note cover kulit yang selalu jadi kesayangan nya sejak dulu. Di dalam nya terdapat banyak sekali lirik-lirik lagu yang ia ciptakan dari dulu berteman gitar kesayangan nya yang kini sudah duduk manis di sebelah nya.

Ia putar kembali lirik-lirik yang rela bersembahyam lama di note itu satu demi satu, dan ya ternyata beribu-ribu yang ada kebanyakan hanya untuk Clodiya. Ia sendiri pun geleng-geleng melihat kenyataan di depan nya, ternyata predikat playboy yang selama ia dapatkan dipatahkan dengan sahabatnya sendiri. Dan sahabat nya itu juga yang mematahkan hati nya untuk pertama kali.

Tetapi semakin lama ia pandangi kertas-kertas itu, semakin sendu kembali hati nya. Memori prewed Ali dan Ralya kemarin seperti akhir cerita ia bisa memiliki Clodiya seutuhnya, ia bisa leluasa disana. Dan sekarang ia harus membentengi itu semua.

Ia menghirup napas nya dalam-dalam. Tidak apa-apa mengenai beribu-ribu lagu nya yang tentang Clodiya, dan kali ini ia akan bersiap dengan lagu terakhir meski hati nya masih di gadis itu. Tapi ia akan coba untuk lebih berani. Dan selalu harap nya lain hari ia akan jatuh hati dengan benar pada orang yang benar pula.

"Ada apa lo nelfon nelfon gue?!" Ucap seseorang yang ada diujung sambungan telfon tanpa salam sapa terlebih dahulu

"Assalamualaikum" jawab Andres sabar

"Waalaikumusalam"

"Nan, gue udah mikirin saran lo kemaren"

"Haa.. terus gimana?" Tanya nya tiba-tiba sangat amat bersemangat

"Ya gue bakal coba sih"

"Yeeess kereeeeen.. nah gini dong, apa tidak capek mengurus hak cipta orang mulu. Saat nya ngurus hak cipta lagu lo sendiri"

"Iyaa, sekalian ajang move on ya gak?" jawab nya percaya diri

"Move on lo jadiin ajang, mending lo chat deh si Putri dia juga beberapa minggu yang lalu juga abis putus"

"Lo serius, Nan? Kan udah 5 tahun dia pacaran"

"Ga ada guna nya gue bohong, lo tau sendiri deh bukan Putri namanya kalo gak punya hubungan lama"

"Iya deh coba nanti gue chat, dia apa gak lagi shooting gitu?"

"Tanya gue lagi! ya mana gue tau kan bukan gue manager nya"

"Ya kan lo sutradara, Nan. Siapa tau lo lagi pegang project dia"

"Oh belum sih, tapi kek nya ada deh ke depan. Sumpah gue harus bersiap lagi bakal berdebat sama dia sepanjang shooting hwaaa"

"Hahaha.." tawa Andres "nanti gue chat dia deh, gue juga cuma mau lapor itu sih lo doain gue konsisten deh ya"

"Aamiin.. nanti kalo udah terkenal bisa kali bagi bagi royalti" tambah nya dengan tawa

"Bisa diatur"

"Yeaaaaay"

"Yaudah makasih saran-saran nya Nanda, assalamualaikum"

"Yoo.. waalaikumusalam"

Setelah mengobrol dengan Nanda lewat sambungan telfon. Tiba-tiba pikiran Andres terpaku pada satu nama, Putri. Dari dulu ia sering kali disebut kembar dengan Putri, tapi karena sikap mereka yang sangat berbeda; Putri yang sangat keras dan sedangkan Andres yang sangat penyabar. Membuat Andres juga kadang tidak terlalu dekat dengan gadis itu.

Berawal dari ia mencoba mestalk akun media sosial milik Putri, ternyata Putri memang begitu cantik. Tidak heran kenapa semenjak short movie nya viral ia langsung laris memainkan film dimana-mana.

Sepertinya tekad Andres sudah bulat untuk mulai menghibur Putri.

🥥🥥

Ada apa ya, dengan Andres dan Putri ke depan?

Anyways..

Terima kasih telah membaca cerita ini. Jika menarik tolong tinggalkan jejak vote nya, bila rindu boleh dibaca ulang, hehe:)

Salam hangat dari author yang sangat rindu ke hangatan:'

Lv u, all

#IndonesiaMembaca

SENTIMENTALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang