Chapter 13
Menjelang Tahun Baru
*****
Biasanya, setiap akan tahun baru, Chen FeiYu pulang ke rumah. Dia selalu merayakan tahun baru bersama keluarga dan temannya, tidak pernah satu tahun pun terlewat meski Chen FeiYu berada di seberang pulau sekalipun. Namun, di tahun ini, untuk pertama kalinya dia tidak pulang dan tidak memiliki keinginan sama sekali untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.
Tahun baru bersama keluarga dan teman sudah sering. Sesekali merayakan bersama seorang kecantikan di Kediaman Yuzan tidak apa-apa, kan, ya?
Biasanya, setiap akan tahun baru, Luo YunXi hanya merayakan bersama pelayan. Ayah dan ibunya yang selalu sibuk tidak bisa datang. Mereka hanya mengunjungi Luo YunXi sebentar, tiga hari sebelum tahun baru, kemudian pergi lagi. Selalu begini. Selalu sendiri.
Tapi, tahun ini, dia tidak sendiri. Sebab, ada seorang pemuda taman yang akan selalu menemaninya minum arak dan menyalakan kembang api.
Saat ini, pemuda itu sedang sibuk mendekorasi rumah Luo YunXi, menyibukkan diri.
Luo YunXi menatap lampion yang sedang digantung pada pohon. Dahinya sedikit berkerut, "Kenapa kau repot-repot menghiasi rumah ini? Seharusnya tidak perlu."
"Aku ingin rumah ini jauh lebih berwarna. Jika tidak dihias, aku khawatir nian akan datang dan memakan Gege."
[Nián “ 年 ” adalah seekor raksasa pemakan manusia dari pegunungan (atau dalam ragam hikayat lain, dari bawah laut), yang muncul di akhir musim dingin untuk memakan hasil panen, ternak, dan bahkan penduduk.
Sc: Wikipedia.]Luo YunXi memalingkan wajahnya, "Nian lebih senang memakan orang bertubuh besar karena dagingnya lebih banyak. Yang menjadi mangsa pertama tidak lain dan tidak bukan adalah kau."
Chen FeiYu terkekeh, "Aku tidak akan dimakan, sebab aku sudah memenuhi rumah ini dengan warna merah."
Luo YunXi melirik pada hiasan gantung di tiap sudut rumahnya dan gulungan kertas merah yang ditempel di dinding. Semuanya berwarna merah, membuat Kediaman Yuzan yang suram menjadi lebih berwarna. Merah yang indah seolah menjadi penghangat musim dingin yang sebentar lagi berakhir.
Dekorasi akhirnya selesai dipasang dan Chen FeiYu puas pada pekerjaannya. Luo YunXi berkomentar sekali lagi, "Kau menghias dengan cukup bagus."
Chen FeiYu mengangkat bibir dan alis, "Kalau tidak bagus, tidak patut dihias di rumah ini."
Chen FeiYu meregangkan tubuhnya sebentar sebelum dia berkata, "Sudah selesai. Besok aku akan datang pagi untuk menjemput Gege. Kita akan berdoa di kuil. Aku pulang dahulu, Ge."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Glorious Makes the World Sink
Fanfiction[TIDAK DIREVISI. HARAP MAKLUM BILA ADA SALAH KATA DAN TYPO] Klan Chen adalah pencuri nomor satu dari Dinasti Zhou. Suatu hari, Pemimpin Klan Chen menyatakan bahwa barang siapa yang berhasil mencuri harta berharga keluarga bangsawan lain, maka dia ak...