Chapter 12
Musim Dingin yang Hangat
*****
Luo YunXi menatap Chen FeiYu dengan mata berkedut.
Pemuda yang ditatap hanya melemparkan senyuman selebar samudra.
Luo YunXi ingin mengatakan sesuatu, namun matanya menangkap sosok Song JiYang yang ada di sudut ruangan, sedang meracik obat, sehingga Luo YunXi kembali menutup mulutnya rapat-rapat. Sebagai gantinya, dia menghela napas panjang.
"Aku tidak meminta apa pun padamu. Kenapa kau ...?" Luo YunXi terlalu lelah untuk bicara dan hanya menatap satu set pakaian yang dipegang Chen FeiYu.
"Memang, Gege tidak meminta apa pun padaku. Aku hanya ingin memberi pakaian ini untukmu, Ge. Salju sudah turun, jadi pakailah ini untuk menghangatkan tubuhmu," ujar Chen FeiYu, mengulurkan tangannya, "Kemungkinan malam ini salju makin lebat dan besok sudah menumpuk di halaman."
Luo YunXi hendak menolak, dan tepat saat itu, Song JiYang menatap ke arah mereka. Karena tidak mau bersikap dingin di hadapan orang lain, Luo YunXi terpaksa menarik sudut bibirnya dan menerima set pakaian tersebut sambil bergumam, "Terima kasih, Xu Rong ...."
Chen FeiYu senang, "Sama-sama."
Meski Chen FeiYu tahu Luo YunXi tidak begitu senang atas pemberiannya, dia tetap memaksa. Sekarang sudah musim dingin, tapi Luo YunXi tidak pernah sekalipun mengenakan pakaian tebal. Chen FeiYu sudah mengingatkannya, tetapi hanya dianggap sebagai angin lalu. Dan setelah tiga hari terus mengingatkan tanpa henti namun tidak dipedulikan, akhirnya Chen FeiYu membelikan Luo YunXi set pakaian berbahan tebal. Dia juga berpikir mungkin laki-laki ini tidak memiliki pakaian untuk musim dingin yang cukup menghangatkan tubuh, jadi tidak memakainya. Kini setelah memberi Luo YunXi pakaian lengkap, dia tidak punya alasan lagi untuk tidak memakainya.
Tabib Song JiYang selesai meracik obat dan menyeletuk, "Jagalah suhu tubuhmu, Yuzan Gongzi. Jika suhu tubuh stabil, maka pengobatan bisa berjalan lancar. Akan sangat sulit melakukan terapi bila suhu tubuh menurun. Jadi, tetaplah hangat," lalu menyerahkan mangkuk kecil berisi ramuan herbal, "dan minum obat."
"Baik ... Aku mengerti," lalu Luo YunXi tersenyum paksa sekali lagi.
"Oh, ya, JiYang Ge. Apakah boleh bagi orang yang dalam pengobatan ini bermain di luar saat musim dingin?" tanya Chen FeiYu.
Song JiYang mengangguk, "Tentu boleh, tapi jangan terlalu lama di luar agar tidak kedinginan."
Chen FeiYu mengangguk mengerti dan terkekeh ketika membayangkan sesuatu. Luo YunXi mendapati gelagat anehnya segera melirik tajam, "Kenapa kau menanyakan hal seperti itu?"
Chen FeiYu menjawab dengan riang, "Aku ingin bermain salju dengan Gege."
Luo YunXi menghela napas. Sudah dia duga jawabannya.
Tidak mau menanggapi Chen FeiYu lagi, Luo YunXi berkata pada Song JiYang, "Tabib Song, kita bisa mulai terapinya."
"Mari. Kita lakukan seperti yang kemarin."
Luo YunXi menjalani terapinya seperti biasa; Song JiYang akan memijat kedua kakinya kemudian membimbing Luo YunXi untuk menggerakkan lutut serta ujung kaki. Sementara itu, Chen FeiYu keluar untuk membantu Xiao Feng memotong kayu.
***
Seperti dugaan Chen FeiYu, salju telah datang. Butiran kristal putih lembut itu turun dari kemarin, tanpa henti hingga akhirnya, ketika mentari mulai merangkak naik keesokan harinya, salju telah menumpuk di atap-atap rumah, di pepohonan, tanah, di mana pun, membawa suhu dingin yang menggelitik. Orang-orang telah siap menghadapi musim dingin, jadi mereka mengenakan pakaian tebal demi menjaga tubuh tetap hangat. Dan dikarenakan salju telah turun, anak-anak di Desa Xiang pun segera bermain salju di jalan, saling melempar dan berlarian.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Glorious Makes the World Sink
Fanfic[TIDAK DIREVISI. HARAP MAKLUM BILA ADA SALAH KATA DAN TYPO] Klan Chen adalah pencuri nomor satu dari Dinasti Zhou. Suatu hari, Pemimpin Klan Chen menyatakan bahwa barang siapa yang berhasil mencuri harta berharga keluarga bangsawan lain, maka dia ak...