Chapter 21
Latihan
*****
Chen FeiYu menatap lawan bicaranya dan dadanya sesak ketika berkata, "Ge ... Sebenarnya aku ...."
Chen FeiYu ingin melanjutkan kata selanjutnya, tapi kenapa mulutnya sulit sekali dibuka?
Untuk sesaat, waktu terasa begitu lambat dan menyiksa. Chen FeiYu bahkan bisa mendengar detak jantungnya sendiri yang bergema penuh suka cita sedangkan napasnya putus-putus.
"Sebenarnya aku ...," ujar Chen FeiYu lagi.
Luo YunXi hanya diam di tempat. Ia menebak apa yang ada di pikiran pemuda tampan di hadapannya ini. Namun, ketika menemukan suatu kesimpulan, Luo YunXi tidak berani memikirkannya lebih lanjut.
"Aku menyu--"
Tok. Tok.
Tiba-tiba terdengar ketukan di pintu.
"Shaoye, permisi," itu suara pelayan Chen FeiYu.
Suaranya membuat Chen FeiYu kesal, tapi di satu sisi dia lega entah kenapa. Begitu pula Luo YunXi yang juga sempat menegang. Sekarang, ia bisa melepaskan sesak di dada.
"Tabib Song JiYang ada di sini," lapor pelayan itu.
Chen FeiYu menghela napas dan berdiri, "Suruh dia masuk."
Tak lama setelah itu, Song JiYang datang lengkap dengan peralatan medisnya yang selalu dibawa ke mana pun ia pergi. Lelaki itu tersenyum ketika menemukan Chen FeiYu ada di sini, "Kau pulang?"
"Iya. Hanya sebentar," kata Chen FeiYu mencoba menstabilkan napas dan detak jantungnya. Dia merasa beruntung ada orang lain di sini, sebab jantungnya tidak akan meledak. Jika dibiarkan lama-lama ia bersama Luo YunXi, Chen FeiYu khawatir dia akan terkena serangan jantung. Meski ada kata-kata yang terpaksa ditahan, Chen FeiYu merasa itu lebih baik. Jauh di balik kepercayaan dirinya, Chen FeiYu tidak cukup yakin apakah Luo YunXi memiliki perasaan yang sama dengannya ....
"Kebetulan sekali," Song JiYang berkata, kemudian melambaikan tangan pada dua pelayan yang mengikutinya dari belakang. Dua pelayan itu masuk sambil membawa palang sejajar yang kemudian diletakkan di tengah-tengah ruangan. Song JiYang kembali melanjutkan, "Aku ingin kau membantu Luo Gongzi berjalan."
Chen FeiYu terkejut. Ia melirik palang sejajar itu sebelum menatap Luo YunXi dan Song JiYang secara bergantian, "Gege ... sudah bisa berjalan?!"
Song JiYang beralih pada Luo YunXi untuk memeriksa kakinya sambil menjawab pertanyaan Chen FeiYu, "Sudah mulai bisa. Perkembangan Luo Gongzi sangat menakjubkan."
"Ini berkat Tabib Song yang membantuku," ucap Luo YunXi lembut.
"Ini berkat keinginan Gongzi yang juga kuat," Song JiYang tersenyum. Untuk beberapa saat, ia memeriksa kaki Luo YunXi dan menggerakkannya. Setelah cukup pemanasan, dia mengangguk, "Sekarang bisa kita mulai."
Luo YunXi gugup dan menelan ludahnya, "Mohon bantuannya ...."
"Aku akan selalu membantu," Song JiYang masih tersenyum lembut, kemudian ia menatap Chen FeiYu lagi, "Berdirilah di ujung palang itu."
Chen FeiYu mengangguk, "Baik," lalu memerhatikan dengan seksama apa yang terjadi selanjutnya.
Yang terjadi selanjutnya adalah Song JiYang yang membantu Luo YunXi untuk berdiri dan meraih palang sejajar. Tabib muda itu meyakinkan pasiennya lewat kata-kata yang menangkan dan Luo YunXi berhasil diyakinkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Glorious Makes the World Sink
Fanfiction[TIDAK DIREVISI. HARAP MAKLUM BILA ADA SALAH KATA DAN TYPO] Klan Chen adalah pencuri nomor satu dari Dinasti Zhou. Suatu hari, Pemimpin Klan Chen menyatakan bahwa barang siapa yang berhasil mencuri harta berharga keluarga bangsawan lain, maka dia ak...