Bagian 8

12 1 0
                                    

💚

Happy Reading!!





****





"Makasih kak," kata Alana begitu ia melepaskan sabuk pengaman.

"Alana?"

Alana menoleh, "Iya?"

"Nanti pulangnya gue tunggu ya?"

"Hm.. tapi gue selesai kelasnya siang kak jam 2,"

"Nggak pa-pa gue tungguin, sekalian mau bimbingan juga."

Alana mengangguk, "yaudah boleh deh."

Alana keluar dari mobil yang ditumpanginya berbarengan dengan Abiyu, lalu mereka berjalan bersisian menuju koridor gedung utama.

"Nanti gue chat ya kak kalo udah selesai kelas,"

"Siap, nanti kita ketemuan disini lagi aja ya?"

"Oke, bye kak."


***


Alana dan Abiyu sedang dalam perjalanan pulang dari kampus, tapi tidak menuju ke kost Alana melainkan ke Gramedia Mall. Abiyu bilang ada buku yang harus dicari guna memenuhi referensinya dalam menyusun skripsi, Alana menurut saja kan dia menumpang pada Abiyu jadi, tidak ada salahnya ikut, pikirnya toh hanya mencari buku saja.

Setibanya di toko buku, Alana hanya mengekori Abiyu kemanapun lelaki itu berjalan.

"Lo nggak mau cari buku juga gitu, atau novel mungkin?"

Alana menggeleng, "Nggak kak, buku bacaan gue masih ada yang belom selesai dibaca."

"Gue kayaknya bakalan lama deh Al nyari bukunya. Kalo lo bosen ngikutin gue, lo bisa ke foodcourt aja tunggu di sana."

"Oke." Alana mengangguk tanda menyetujui saran dari Abiyu, mengingat bahwa tadi siang dia telah melewatkan makan siangnya, karena dosen yang tidak tahu waktu. Waktu perkuliahan telah selesai, bukannya segera menyelesaikan materi tetapi malah menambah banyak materi baru dan jadilah Alana dan teman-teman sekelasnya semua melewatkan jam makan siang mereka. Tanpa pikir panjang lagi, Alana segera berjalan menuju foodcourt yang ada di lantai 4 gedung ini.

Setelah sampai di foodcourt, Alana membeli minuman dan makanan ringan untuk disantapnya. Alana mengedarkan pandangannya ke segala penjuru foodcourt untuk menemukan tempat ternyamannya untuk menikmati satu cup ice vanilla latte dan satu porsi roti isi berukuran besar. Ia memilih duduk di kursi yang menghadap ke arah luar.

Sebelum memulai acara makannya, Alana terlebih dahulu mengeluarkan iPad dan airpods nya lalu ia pasangkan airpods itu dikedua telinganya dan memutar playlist kesayangannya melalui iPad. Sambil makan, sambil mendengarkan lagu kesayangan dan ditemani dengan jalanan dihadapannya yang lumayan ramai karna ini sudah memasuki jam pulang kerja.

Sudah satu jam lebih Alana duduk disini dan sepertinya belum ada tanda-tanda Abiyu akan datang menghampirinya dan mengajaknya pulang. Ia ingin pulang, ia mengantuk, ia lelah, ingin rasanya ia tidur disini tapi ia masih tahu diri untuk tidak tidur disini. Ternyata, Abiyu benar-benar lama mencari buku untuk referensi skripsinya.

Alana sudah melakukan semua kegiatan yang biasa ia lakukan jika berada di kamar kostnya, tapi sudah selama itu Abiyu belum juga datang menghampirinya.

"Jangan-jangan dia lupa lagi kalo kesininya bareng sama gue." Pikir Alana sedikit panik, sambil mengeluarkan handphone dari dalam saku hoodienya, bermaksud untuk menghubungi Abiyu siapa tahu dia benar-benar lupa jika mengajak Alana.

When Meet RegaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang