7. mulai ada rasa

1.2K 257 61
                                    

hari ini mereka udah sekolah lagi. geng lapendos udah lulus semua dari mos meskipun mereka kena hukum sih gara-gara bawa lontong sama susu ultramilk. jadi sekarang mereka lagi ngademin otaknya di kantin. “hubungan lo sama kak yunho gimana gi?” tanya wooyoung.

“ya gitu. gue udah confess tapi jawabannya masih samar. dia gasuka gue kali ya?”.

“tipenya kak yunho itu kayak lo kali. gue denger dari kak yeosang,”. wooyoung sama mingi langsung berdehem denger kata yeosang dari mulut jongho. “udah pacaran lo sama dia? kena karma kan?” ejek wooyoung sambil ketawa.

“jangan keras-keras anjing! nanti didenger orang,” kata jongho sambil nutup mulut wooyoung. mingi langsung ngedeket ke arah jongho, “lo seriusan pacaran?”.

“janji jangan bocor ya bedua? iye gue pacaran. puas?”.

mingi sama wooyoung berusaha untuk ga teriak. akhirnya kena karma juga si jongho, awalnya saling benci tapi akhirnya saling suka. “gimana ceritanya ho? kok bisa?”.

“gara-gara insiden ban motor pecah pas mos. dia bonceng gue trus keterusan sampe sekarang. ya pacaran deh,”.

mingi ketawa kecil, “tai, dulu katanya gabakal sampe pacaran. sekarang apa? jilat ludah kan lo!”. jongho sebenarnya malu sih ketauan jilat ludah sendiri sama sahabatnya. mana pertamanya sok-sokan nolak, eh akhirnya kepincut.

“yaudah sih! daripada lo sampe sekarang belom jadian!” kata jongho nunjuk wooyoung sama mingi. wooyoung ga terima ditunjuk langsung mukul tangan jongho, “soon otw pacaran sama kak pitak. tolong bantu gue dong, cara biar kak pitak suka sama gue,”.

“pertama, kita buat dia cemburu. kalo dia cemburu, berarti dia suka sama lo woo. kayaknya bentar lagi geng sukirno nyampe, lo ajak mereka makan disini gi,”.

mingi ngebentukin jarinya jadi oke. “buat cemburunya kayak gimana?” tanya wooyoung. jongho ngesmirk, “gue suruh kak yeosang nyuapin lo nanti,”.

“GAMAU BANGSAT! KAK YEOSANG KAN PACAR—lo,” suaranya wooyoung dikecilin, untung dia ga keceplosan. “gue udah bilang sama kak yeosang. lo santai aja dah,”.

“trus gue tugasnya apa?” tanya mingi.

“lo sama gue jadi tukang kompor supaya kak san panas, oke?” kata jongho, mingi langsung ngangguk. ga sampe 10 menit kemudian, geng sukirno beneran dateng sambil bawa jas OSISnya.

mingi langsung beraksi, ngacir ke gengnya yunho. “hai kak, makan bareng mau?” tanya mingi. “ga—” omongannya yunho kepotong sama omongannya mingi, “tapi mejanya penuh. sisa meja gue aja, gimana?”.

hongjoong dorong bahu seonghwa, seonghwa dorong bahu yunho, “oke in aja yun. gue udah laper,” katanya. akhirnya heeh aja si yunho mah.

“dek mau makan apa? biar gue pesenin,” tanya yunho ke wooyoung. anak-anak geng lapendos pada ngelirik satu sama lain.

“gue udah makan kak. lo aja deh,” saut wooyoung. mingi sama jongho tatap-tatapan lagi, sampe keliatan kayak orang bego. setelah tatap-tatapan, mereka langsung liat ke arah wooyoung sambil minta penjelasan.

“yunho itu kakak gue,”.

“kandung?” tanya mingi sama jongho, wooyoung ngangguk. mingi sama jongho masih cengo karena baru tau satu fakta ini. soalnya kan mereka gapernah interaksi di sekolah.

“kok lo gapernah interaksi sama dia?” mingi masih keliatan kebingungan. “gue marah sama dia karena gamau keluar dari rumah bareng gue,”.

“rumah lo kenapa?” giliran jongho yang nanya.

“biasalah, masalah orang tua yang berantem setiap hari,” pas wooyoung ngomong gitu, mingi jadi keinget cerita seseorang. tapi lupa itu cerita siapa. “kok kayak familiar ya ceritanya? kayaknya gue pernah baca novel tentang itu deh woo,” katanya.

i love u bibeh✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang