Part. 13

1.7K 181 25
                                    

Author POV.

Stefano menatap cemas kearah Arya yang masih sibuk dengan tumpukan dokumen di mejanya.

Stefano ingat perkataan Carles saat di mengantarkan dokumen yang di kirim Fret kekediaman Duke Allarick tadi malam.

Flashback

'Yang mulia belum ada makan dari tadi malam, dia terus sibuk dengan dokumen di mejanya, yang mulia Ratu juga khawatir dengan kondisi yang mulia Raja yang tidak seperti biasanya'

'Memang seperti apa biasanya yang mulia Raja ?'

Yang Stefano tahu adalah Arya sangat suka bekerja, dia tipe orang yang tidak suka meninggalkan pekerjaannya untuk hal lain.

'Ya yang mulia memang suka bekerja tapi biasanya hmmm....'

Carles berdehem pelan dan mengalikan pandangan.

'Tapi biasanya beliau akan tetap ke kamar yang mulia Ratu tiap malam' kata Carles pelan.

Wajah tampan Stefano langsung memerah dia tahu arti kata Carles.

Sial seharusnya dia memang tidak pernah menerima tawaran pekerjaan ini.

'hmm jadi saya minta tolong pada tuan Carles untuk bicara dengan yang mulia'

'kenapa tidak tuan Carles saja atau Ratu Lisa'

Aaaahhhh

Carles menghelai nafas berat dan keriput di matanya langsung terlihat lebih banyak 2X lipat dari sebelumnya.

'Saya sudah sangat sibuk tuan Stefano seminggu lalu yang mulia meminta saya untuk menggatur pesta di istana' kata Carles lelah.

Kening Stefano menyergit bingung mendengar tiba-tiba saja Rajanya yang tidak punya hati itu ingin mengadakan pesta di istana.

'Pesta untuk apa ?'

'Aaahhh saya juga tidak tahu yang mulia tiba-tiba saja ingin memberikan gelar permaisuri kepada Ratu'

'Permaisuri'

Stefano kaget saat mendengar perkataan Carles dia tahu jika sudah lama ini tidak pernah ada Ratu yang mendapat gelar permaisuri setelah permaisuri pertama di istana ini.

Bahkan gelar permaisuri terakhir di berikan pada permaisuri pertama pendiri kerajaan ini setelah itu tidak ada lagi Ratu yang memiliki gelar permaisuri.

'Apakah yang mulia Raja benar-benar ingin memberikan gelar permaisuri ?' tanya Stefano dia kurang percaya dengan perkataan Carles.

Dia tahu pasti gelar permaisuri, jika Arya memberikan gelar permaisuri pada Lisa itu berarti dia memberi seluruh otoritas istana dalam kepada Lisa termaksud menyambut tamu agung dari istana lain.

Bukan hanya itu, permaisuri juga memiliki hak yang hampir setara dengan Raja yang berarti perkataan dan perintahnya sama dengan Raja.

'Ya yang mulia Raja sangat yakin ingin memberikan gelar permaisuri pada Ratu'

'Apa kakak tahu soal ini'

'Yang mulia Ratu tahu dan beliau menolaknya tapi yang mulia Raja dengan keras memaksa yang mulia Ratu untuk menerimanya'

Aaaahhh

Carles dan Stefano sama menghelai nafas rasanya beban pekerjaan mereka menjadi lebih berat 4X lipat dari sebelumnya.

'Baiklah nanti saya akan bicara dengan yang mulia Raja untuk istirahat'

'Ah yang terima kasih banyak tuan muda Stefano dan yang mulia Ratu juga menenip kata untuk yang mulia Raja'

I'm a father of two Children ( Proses Penerbitan )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang