-Sembilan-

538 103 6
                                    

Vincent sering bilang, kalo dia ngiri sama gue yang populer di kalangan para siswi satu sekolahan. Dia iri soalnya jarang banget ada cewek yang mau deketin dia padahal dia selalu ngerasa mukanya ngga jelek-jelek amat. Emang sih, gue akuin dia itu ganteng banget di samping tetep ada sisi imutnya juga. Gue juga heran sendiri kenapa ngga banyak cewek yang deketin dia atau sekadar minta nomor telepon. Justru yang banyak deketin dia malah para siswa.

Vincent itu flower boy, kalau si Harris bilang. Huh? Gue ngga paham konsep flower boy itu gimana, dan hubungannya sama dia yang ditaksir banyak cowok itu apaan. Apa muka dia kek kantung semar atau wanginya kek raflesia makanya ngga ada yang deketin, ngga paham gue. Tapi menurut Harris lagi, Vincent itu terlalu friendly ke siapapun.

"Cewek-cewek itu kan lebih baperan dari bangsa kita, Ga," sotoy Harris sembari melahap somay, "Mereka mungkin khawatir kalo Vincent bakal memperlakukan mereka sama rata. Paham ngga maksud gue?"

Otomatis gue geleng kepala. Ngga paham babar blas.

"Tau sendiri Vincent ke siapa aja ramah, doyan ngobrol, baik banget pokoknya. Nah misal nih ada cewek yang deketin dia dan Vincent nanggepinnya baik, apa ngga bakal baper tuh cewek dan nganggep Vincent ngasih harapan? Karena si Vincent itu ngga bisa ditebak, Ga. Saking baiknya dia sama semua orang, banyak yang suka salah sangka dan gampang geer dibuatnya."

"Kok lo tau banget soal itu?"

"Irene kenal ngga lu, kakak kelas kita dulu? Dia kan suka banget sama Vincent tapi akhirnya mundur. Kenapa coba?"

Gue gendikkan bahu.

"Karena dia tau si Vincent ngga ada hati sama dia. Pada akhirnya dia sadar kalau kebaikan dan perhatian yang Vincent kasih selama itu tuh emang karena dia orangnya begitu. Bukan karena naksir juga sama Irene. Paham ngga?"

"Aaah," gue ngangguk, "Jadi karena itu banyak cewek yang ngga mau lagi deketin Vincent."

"Itu sih alasan yang paling masuk logic gue, Ga. Karena si Irene tuh udah kayak influencer gitu, satu sekolahan juga tau gimana galaunya dia yang ngerasa di-ghosting sama Vincent. Padahal mah dianya aja yang geer."

Gue dengus geli, "Lo kok jadi demen ngegosipin temen-temen kita napa deh?"

Haris berdecak, "Lo tau kan beberapa hari ini gue sibuk belajar sama Nathan. And you know what, cewek-cewek pemalas di kelas kita nimbrung gitu. Bilangnya mau ikutan belajar eh malah cuma ngerumpi."

"Dan lo jadi kebawa arus?"

"Begonya, iya. Dan Nathan juga diem-diem rempong lho. Dia suka heboh sendiri kalo lagi ikut ngerumpi. Gue jadi penasaran dia di rumah suka ngumpul sama emak-emak kompleks kali ya?" Harris terkekeh sendiri. Gue yang ngeliat justru nyengir ngegoda.

"Jadi sekarang udah ke Nathan nih," gue deham pelan, "Biasanya lo sibuk ngomongin Juna dan betapa risihnya lo digangguin sama mantan-mantan dia?"

Harris mendelik, lalu menyeruput teh botolnya sampai tandas, "Bosen topiknya dia mulu ah. Dan lagian mantan-mantan dia udah ngga pernah nanyain Juna ke gue lagi."

"Gitu ya?"

"Huum. Anyway, lo gimana sama dia?"

Alis gue naik satu, "Gimana apanya? Dia siapa?"

"Yaelah, hubungan lo sama Eric. Udah sampai mana? Katanya, si Eric lagi pedekate sama lo."

Gue tersentak, "Hah? Pedekate apaan? Siapa yang bilang begitu?"

"Tuh para gossipers yang suka liatin lo sama Eric di lapangan. Mereka kan tau kalo Eric itu bi. Banyak yang berasumsi lo sama dia lagi pedekate gitu."

Vincent & Yuga (VGa) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang