-Sebelas-

472 96 5
                                    

Sejujurnya gue ngga pernah bangga ketika nemuin banyak amplop merah muda yang disimpan bareng beberapa benda lain di sekitarnya dalam laci meja gue. Ya, gue tau kalau banyak yang naruh hati ke gue dan pengen nyatain perasaan dengan cara begini. Caper dulu tembak kemudian, gitu kata Harris yang mengutip dari ceplosan seseorang.

Gue emang ngga ngerasa bangga apalagi jumawa, tapi gue juga ngga ingin meladeni siapapun yang nyoba deketin gue secara personal. Lebih spesifik; pedekatein gue buat dipacarin. Secara halus gue nolak mereka yang terus terang nyatain cintanya. Gue ngga pernah sekalipun ngerasa harus bersikap baik alih-alih menghargai perasaan mereka. Ngga. Gue ngga mau dianggap ngasih harapan ke siapapun.

"Lo.. ngga suka sama gue?"

Gue narik napas sebelum jawab pertanyaan Eric. Iya, Eric. Mendadak banget dia nyatain perasaannya di waktu istirahat latihan basket. Kesambet setan mana sih dia tuh?

"Gue ngga bisa lihat lo lebih dari seorang temen."

"Lo ngga ngejawab pertanyaan gue, Ga. Lo suka ngga sama gue?"

"As friend? Yes. Lo salah satu temen gue yang asik dan ngga bikin gue ngerasa terganggu," gue naruh botol sebelum berdiri buat ngambil bola lagi, "Tapi kalo sikap lo begini terus ke gue, gue ngga yakin bisa jadiin lo temen deket gue lagi."

Udah. Ngga pake ribet, gue matahin hati Eric yang resmi masuk ke daftar nama orang-orang yang gue tolak.

Bukan karena gue jahat, tapi buat apa juga gue memaksakan perasaan yang nyatanya memang ngga ada?

..

"Lah, ngapain lo?" gue ngernyit bingung begitu lihat Vincent di tepi lapangan. Gue inget tadi dia udah pulang sama Juna, tapi kenapa tau-tau dia balik lagi ke sekolah?

"Mau jemput kamu," Vincent jawab santai bikin gue dengus geli. Kesambet apaan nih bocah? Biasanya juga ngga peduli dan malah ninggalin gue gitu aja.

"Disuruh Mami?"

Vincent geleng kepala, "Ngga kok. Aku yang inisiatif sendiri mau jemput. Kan motor kamu dibawa Ozy tadi."

Iya sih bener. Tadi pagi emang gue berangkat sama Ozy dan gue sengaja ngasih kunci motor ke dia biar ngga usah nebeng temennya. Ada mandat khusus dari Mami yang minta gue buat awasin pergaulan Ozy. Dia lagi ngga dibiarin main sama temennya sepulang sekolah dan langsung suruh jemput Yosi. Tapi ngga tau juga sih itu bocah beneran langsung pulang atau malah ngajakin Yosi ngemol. Hahhh namanya juga baru puber.

"Ya udah tunggu sepuluh menitan, gue ganti baju dulu. Gerah."

"Okeee."

.

Gue menepati janji sepuluh menit gue ke Vincent. Ngga pake basa-basi gue langsung naik ke jok motornya dan dia pun tancap gas. Gue pikir sih dia bakal langsung nganter pulang, tapi rupanya dia pake intermezzo dulu.

"Belom makan emang di rumah?" gue nanya begitu Vincent berhentiin motornya di McRonald's.

Vincent nyengir, "Udah sih tapi masih pengen ngemil."

"Dasar perut karet!"

Gue dan Vincent akhirnya pesen paket burger plus es krim vanilla. Ngga ada perbincangan berarti di antara kami selama makan. Cuma kok, rasanya si Vincent ini kayak pengen ngutarain sesuatu ke gue. Berkali dia ngelirik, siap buka mulut tapi dia urungin. Ngelirik lagi, manggil gue, tapi malah ngomong ngelantur. Terus begitu sampe empat kali, bahkan yang terakhir mukanya udah keliatan serius banget.

Gue jadi gemes.

"Lo pasti ada yang pengen diomongin kan?" gue tembak langsung aja, dan bener, Vincent langsung tersentak kaget.

Vincent & Yuga (VGa) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang