day - 2 .
haechan mendelik tajam kearah koeun yang bermanja-manja dengan mark sedangkan mark sebenarnya harus fokus dengan tugasnya.
" heh ko eunji! lo ga punya kerjaan ya? sana bantu anak-anak ambilin buah di hutan! " tegur haechan. sebenarnya ia sengaja , ingin koeun malu.
" mark! lihatlah si gendut itu! " mark tersenyum tipis dan mengusap wajah koeun.
" gapapa , biarin aku berbicara dengannya okay? kamu tunggu disini. " koeun tersenyum dan mengangguk. mark berjalan mendekati haechan .
" daripada kau menyuruhnya , lebih baik kamu saja yang masuk dan bantu anak anak yang lain nya haechan. "
" excuse me? aku? yaudah kalo gitu kita berdua aja yang pergi! ayo! " haechan menyeret mark dengan rasa marah. tangan kirinya memegang keranjang.
" hey stop. kau kenapa? huh? " haechan mencari nafas panjang lalu memusingkan badannya menghadap mark.
" kak , kakak ga sadar ya? sejak kak mark berpacaran dengan dia , kakak mengabaikan aku. kakak juga terlihat seperti orang bodoh karena– kak mark sudah seperti babunya tau ga sih? " mark mendesah pelan.
" haechan , aku melakukan semua itu dengan senang hati. lagian dia pacarku. apa yang bikin kamu membenci koeun seperti ini? "
" karna sikapnya kak. dia menjauhkan kakak dari aku. kita yang dari saat sd lagi dekat kini jauh kak! semuanya karna sikap iblisnya dia dan kakak yang terlalu bodoh!– "
plak!
haechan terdiam dan nafas mark memburu.
" memang pantas aku menjauhkan diri dari orang sepertimu. kamu terlalu cepat menilai orang haechan. menilai tanpa menggunakan otak. kamu pinter chan , tapi sayangnya kamu ga punya hati nurani. "
" apa harus juga menamparku? " mata haechan berkaca.
" iya. supaya kau sadar. jangan menilai sikap orang semudah nya haechan. kau tidak tahu masa lalunya. jangan menjadi terlalu childish. karena sikap childish itu bahkan membuat aku membencimu dengan lebih. " mark melangkah pergi.
" tunggu sahaja sehingga kau mengerti maksud sebenar aku kak. " mark berhenti melangkah.
" tunggu sahaja sehingga kau benar-benar bisa melihat sikap iblisnya dia. " mark mengepal tangannya.
" dan tunggu sahaja sehingga aku jujur kenapa aku bersikap seperti ini denganmu. " haechan berjalan melewati mark. mark terkesiap.
ayat terakhir haechan , maksudnya apa?
###
renjun termenung dihadapan danau. dia duduk menekuk lutut merenung air danau yang disinari cahaya bulan.
" jen , jangan! berhenti geli jeno! "
renjun menghela nafasnya. katanya cuman terpaksa bertunangan dengan xiyeon? tapi mereka bercanda ria saat aktivitas sore tadi.
" your hot choco. " renjun menoleh dan tersenyum tipis. hrvy duduk disampingnya.
" are you okay? "
" I'm fine... cuman ya sedikit sedih mungkin? " hrvy tersenyum dan menatap langit malam yang dipenuhi bintang.
" renjun , sometimes loves can hurt you. sometimes it can make you happy. tapi harus ingat , di dunia ini kau pantas mendapatkan kebahagiaan okay? jadi jangan sedih karna seseorang yang tak pasti menjadi milikmu. " renjun tersenyum.
" thanks mate. aku udah ga terlalu sedih kok cuman... kenapa ya? katanya terpaksa doang , tapi masih bisa bercanda ria? apa keterpaksaan itu sudah berubah menjadi cinta? " renjun bersandar pada pundak hrvy.
" hey terkadang , kita harus belajar mengikhlaskan sesuatu yang ingin pergi. kau bukan saja menyeksa dirinya , tapi menyeksa hatimu juga. jadi cuba ikhlaskan okay? lagian siapa tahu , mungkin dia akan hadir disaat yang tepat buat kamu? " hrvy mengusap dan mengecup singkat puncak kepala renjun.
" it's okay honey , you'll be fine. " renjun tidak bohong. dia nyaman didalam pelukan hrvy. pelukan hangat itu membuat ia tenang.
###
" pak! kok gitu? yah bapak mah! "
para pelajar sudah mengomel karena keputusan sebelah pihak ketua festival.
mana bisa mereka menerima sekolah lain dengan semudahnya?
" yah kalian jangan gitulah. malahan ini kesempatan baik buat kalian yang masih jomblo. siapa tahu bisa cari pacar dari sma starlight ini? "
" malam ini kita camp fire bareng ya? kenalin gue san , waketos dari sma starlight selaku ketua perkhemahan kali ini. " cewek-cewek mah udah histeris. san gantengnya bukan kaleng kaleng .
" gua mark , ketos dari sma neocity. " san dan mark berjabat tangan singkat.
" gue harap sekolah kita bisa berteman baik. lagian , kita disini juga untuk festival sekolah kalian. " setiap saat san tersenyum , pasti ada yang teriak.
" malu maluin banget deh cewe cewe. " bisik haechan.
" iya jir. malu gua jadinya. " jawab renjun.
skip...
" makasih kakak! " doyoung dan ten tersenyum saat saat para pelajar mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memasak buat camp fire malam ini.
" ten.. ada yang nyari kamu– eh tapi mendingan ijin sama taeyong dulu ya? " kata baekhyun. ten memandang doyoung.
" siapa hyung? "
" tuh disana. " saat ten memandang wajah itu , hatinya berdegup kencang. dan doyoung cuman kaget.
mengapa lelaki itu kembali?
tbc
hayoookk siapa cobaa 👀🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
10 , 000 hours ° jaedo °
Fanfictionbahkan jika aku harus menghabiskan 10 ribu jam buat mencintaimu , aku sanggup . jung jaehyun × kim doyoung : bxb : adult love story 16+ start : 10 / 2 / 2021 end : ....