kita

145 15 2
                                    

Happy reading guys....

"ada langit yang mencintai awannya ... dengan itu juga ada matahari yang sinarnya sangat terang di siang hari .. berpasangan dengan bulan yang cerah di malam hari .. keduanya bertemu pada satu garis .. matahari bumi dan bulan menjadi sejajar..." Ucap new

"Mama, apakah bulan selalu bersama matahari .. apakah itu nyata ..?" Yohan penasaran

"yaa mereka bukan hanya dongeng .. mereka bersinar dengan kecantikannya sendiri .. mereka adalah pasangan .. yohan .. sangat indah di langit malam .. dan di siang hari ... mereka jarang bertemu di jalur yang sama ... tapi mereka bisa saling melengkapi .. "

“Gimana kayak mama dan daddy .. matahari itu daddy dan bulan itu mama ....” ucap Yohan penasaran

"mungkin bisa .. tapi cerita antara matahari dan bulan .. lebih indah ceritanya seberat apapun .. masalah yang mereka hadapi bulan dan matahari selalu punya waktu untuk bersama .. mereka tidak sempurna tapi saling melengkapi .." ucap new pelan

New membacakan cerita untuk Yohan .. tetapi kamar Yohan menjadi ramai karena Frank Nanon dan Pluem dan Tay juga bergabung dengan New dan Yohan di kamar .. sambil mendengarkan cerita baru .....

“terus maah .. terus apa yang terjadi nanon  penasaran dengan ceritanya .. apa yang terjadi selanjutnya ..?

"oke kita lanjutkan. Tapi daddy kalian yang melanjutkan ceritanya .. tee melanjutkan ceritanya ..." New Tersenyum pada ... tay bingung karena dia tidak bisa mengikuti jalan cerita yang baru saja diceritakan kepadanya ... Tapi ke4 anaknya melihat tay jadilah tay bercerita dengan caranya sendiri

"Di langit tidak hanya ada bulan dan matahari ... di langit juga ada bintang yang bersinar tidak kalah indahnya .. bisa dibilang bintang adalah penjelmaan dari anak-anak bulan dan matahari ... mereka berjalan berdampingan .. sungguh indah bertemu dengan malam yang gelap ... mereka tidak akan pernah lengkap jika ketiganya hilang ... bulan pernah lupa bagaimana kembali ke matahari ... tapi matahari masih bersinar untuk bulan ... karena dia tahu bulan akan kembali memperlihatkan cahayanya yang indah ... "Tay menggambarkan kisah keluarga kecilnya dengan New ... dengan cara lain ... yang dapat dipahami anak-anaknya.

"Apa maksud daddy? Kisah matahari dan bulan adalah gambaran lain. Dari kisah keluarga kita ... Ayah adalah matahari dan mama adalah bulan dan bintang berarti kita adalah Frank nanon pluem dan yohan ...?" tanya pluem

"Apa ceritanya bulan dan matahari serta bintang mirip dengan kisah keluarga kita. pluem. Apa Abang phem merasa ceritanya mirip dengan kisah keluarga kita, Nak?" Ucap Tay pura-pura tidak tahu

"Iya daddy .ceritanya agak mirip dengan cerita keluarga kita ... bulan dalam cerita itu mama, kan ..?" tanya yohan

"Apa yang akan terjadi jika salah satu bintang menghilang ..? Apakah bulan kembali bersembunyi dari matahari ....?" kata Yohan tiba-tiba

frank nanon dan pluem dan baru dan tay melihat yohan pada saat yang sama .. yohan yang berbaring sambil memeluk ibunya .. begitu juga dengan ketiga saudaranya .. dan tay yang juga ... berbaring
dengan tempat tidur Yohan yang ukurannya besar sehingga bisa menampung 6 orang ... masih muat ... mereka berenam saling melengkapi .. tay new dan keempat anaknya .......

“Dari sebuah cerita tidak selalu selama berjalan mulus .. karena bahkan dalam buku dongeng juga ada ending yang tidak membahagiakan .. kita ada di dunia nyata, bukan dongeng .... yang selalu diceritakan satu cerita ke cerita lainnya ..... "

perlahan tapi pasti new mulai menjelaskan kepada anaknya tentang kehidupan .. yang tidak selalu membahagiakan .. karena dia juga telah merasakan kesedihan yang didapatnya dari harapan yang terlalu tinggi.

"Pernahkah mama menyesali sesuatu hal dalam hidupnya mama ... yang membuat mama sangat  jatuh ... yang jatuh. sejatuh-jatuhnya...? ..."

"Kalah karena terlalu banyak berharap .. sangat menyakitkan .. diajarkan oleh alam semesta lebih menyakitkan .. rasanya .. dan mama tidak ingin anak-anaknya mama juga merasakan apa yang pernah mama alami seperti itu .. Mama Sangat merasa pahit dan hancur karena sebuah kata kehilangan ... "kata new yang sebijaksana mungkin berbicara kepada keempat anaknya

Tay new yang tidak memiliki jarak dengan anak-anaknya .. mereka sering bertukar pikiran .. baik yang baru maupun yang baru seperti berteman dengan anak-anaknya .. Kadang Tay juga belajar memahami kehidupan melalui keempat anaknya.

“Dari sebuah cerita tidak selalu selamanya berjalan mulus .. karena bahkan dalam buku dongeng pun juga ada endingnya yang tidak membahagiakan .. kita ada di dunia nyata, bukan dongeng .... yang selalu diceritakan satu cerita ke cerita lainnya ..... " Lanjut new

perlahan tapi pasti new mulai menjelaskan kepada anaknya tentang kehidupan .. yang tidak selalu membahagiakan .. karena dia juga telah merasakan kesedihan yang didapatnya dari harapan yang terlalu tinggi.

“Mama sayang banget sama kalian, kalian napasnya mama ... dengan daddy ... Mama selalu mendoakan agar kalian diberi kebahagiaan dalam hidup .. dan frank nanon Yohan pluem  bisa lebih menghargai waktu kalian .. Dan bisa jadi orang nantinya .." ucap new

"tetap jadilah dirimu sendiri .. sebisa dan semaksimal mungkin yang bisa mama dan papa lakukan untuk kebahagiaanmu kami akan selalu berusaha untuk kebahagiaanmu." Tay terus menyelesaikan maksud perkataan new ..

"Yohan sayang banget sama mama dan papa .. dengan phi Nanon, kakak Frank .. dan kakak pluem .... kita saling sayang ya ..."

"Selalu dek .. kita harus selalu saling sayang .. dan enggak saling menyakiti lagi .. itu janji daddy sama mama"

"saling berpelukan ... kalau kalian saling sayang .. di sana-sini peluk ..." ucap new

Jadilah Frank memeluk Nanon .. pluem memeluk Yohan .. dan Tay berpelukan new... mereka hanya keluarga bahagia dengan cara yang sederhana .... yang dibutuhkan adalah .. ada waktu untuk keluarga karena waktu tidak bisa diputar ulang. . menghargai waktu yang anda punya...

Setelah yohan Frank nanon dan pluem tertidur.. new masih betah Berbaring sambil disisi anaknya.. dengan Tay yang juga belum tidur.. mereka berdua menatap langit-langit kamar... Milik yohan..

"Hin apa kau sudah tidur...?"

"Hueem belum..... Mengapa kau belum tidur tee ..?"

"Lagi gak kepengen tidur.. Hin apa cerita yang tadi itu.. kisah keluarga kita.. bukan hanya sebuah dongeng.. yang ada di buku Yaa kan..?"

New menghela nafas Namun tidak berat.. dan bangun dari berbaring nya  dan duduk bersandar di kepala ranjang.....

"Yaa itu kisah si bulan dan mataharinya.. percontohan dari kisah kita... Tawan yang berarti matahari.. agak sulit menjelaskan pada Frank Yohan nanon pluem... Aku lebih suka menggambarkan apa yang terjadi di keluarga kita melalui cerita..... Tee.. apa aku tidak terlihat buruk tadi...?"

"Enggak sayang kamu sudah Sangat bagus tadi... Lebih asik karena berkisah melalui cerita mereka juga bisa cepat dalam menangkap apa yang kamu ceritakan mereka anak yang cerdas... Dan mereka berempat peka....."

"Apa yang terjadi kedepannya... Aku gak tahu.. tapi jangan tinggalin aku tee...aku gak bisa banyak Mikir kalau aku sendirian..." Ucap new pelan takut keempat anaknya Terbangun

"Seperti yang kamu bilang matahari akan selalu bersama dengan bulan.. mereka gak bakalan saling meninggalkan... Aku udah janji sama kamu.. aku bakalan jagain kalian.. gak bakalan pernah sekalipun aku punya niatan ninggalin kamu Hin.... Kamu pun jangan pernah lagi mencoba meninggalkan aku..... Aku yang lebih butuh kamu Hin... Bukan kamu yang butuh aku...."

"Heeem.. tidur gih ..besok kamu kantor.. tidur.."

"Kamu juga harus tidur Hin... Hin kita balik kekamar kita aja yuk . Disini sempit..."

"Sempit dari mananya coba.. ini tempat tidurnya lebar kok... Kamu aja yang mau balik kekamar... Udah aah aku mau tidur..."










TBC

HOLLA GIMANA NIH...

CINTAKU BAB 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang