Yohan 👶

277 12 0
                                    

Yohan 6 bulan

Dikamar new bersama Yohan menunggu Tay pulang dari kantor... Ketiga anak dibawa ibu mertuanya untuk menginap.. sementara Janhea ijin tidak bisa masuk kerja

"kamu kenapa liatin aku.. terus.... Mau apa kamu... Janhea lagi ijin gak bisa masuk kerja sekarang kamu tidur bareng aku... Jangan nyusahin mama... Tidur yang cepat... Daddy kalian belum pulang... Awas aja kalau kamu Nangis... Eh itu kayak suara mesin mobil daddy kamu tunggu bentar diranjang kamu jangan Rusuh mama mau keluar bentar...."

New berlari keluar dari kamarnya meninggalkan Yohan di tempat tidur bayi.. Sementara pluem frank nanon.. lagi dirumah Oma mereka karena kangen udah lama gak nginap...

"Tee sayang.. baru pulang kamu... Aku kangen kamu.. rumah sepi pluem frank nanon dijemput sama mama... Nginap disana... Kamu capek gak...?"

"Hin Yohan mana.. katanya Janhea gak ijin hari ini..... Dia udah tidur..."

"Sayang kamu fokusnya sama aku dong.. Yohan ada dikamar.. diranjang kayu... Kamu tuh fokus dikit kek sama aku...."

Tak menghiraukan new yang mulai bertingkah egois.. Tay menuju kamar dan menggendong Yohan yang berusaha berdiri menggapai pinggiran ranjang bayinya... Hampir terjatuh kelantai kalau saja Tay tidak cepat menarik tubuh bayinya dan menggendongnya

"Hin kamu Gimana sih... Yohan hampir aja jatuh kelantai.... Benar benar ya kamu.... Ngapain juga kamu tinggalin Yohan dikamar sendirian.... Hin peka dikit dong yohan nya jangan ditinggal tinggal....!!!.. sayang gakpapa sayang gakpapa kamu gakpapa kaget ya kamu... Sama Daddy gakpapa yohan gakpapa... Jangan nangis ya sytttt.."

"Kamu tuh nyalahin aku.. salahin aja Yohan yang terlalu aktif.... Jangan salahin aku... Nangis aja terus cengeng..."

"Hin bisa gak kamu diam... Malah nyalahin yohan kamu yang salah... Otaknya dipakai gak sih... Anaknya nangis bukannya di tenangin Malah diomelin... Lama lama aku tinggal juga kamu... Biar kamu sendirian dirumah.. aku bawa anak anak Sama aku...!!!"

Tay yang hampir habis kesabaran... Kembali menggunakan trik nya untuk membuat new bisa nurut apa yang Tay Katakan berubah untuk belajar sayang pada Yohan... Yohan yang masih terus menangis... Berakhir keduanya membawa yohan jalan jalan mengelilingi kompleks perumahan dengan mobil... Mencoba membuat yohan tenang dan tidur....

New duduk dengan membaringkan Yohan dalam pangkuannya... Sementara Tay yang membawa mobil tidak ada obrolan yang terjadi di mobil Tay mendiamkan Tay new... Begitupun new yang juga mendiamkan Tay..

"Kamu tuh bisa diam gak sih..... Mukanya jangan digosok nanti merah... Udah nangisnya mama pusing.. mama minta maaf.. jangan nangis lagi dong... Tay anak kamu disuruh diam dong.."

"Aku lagi nyetir... Dikasih susu tuh di dot palingan dia ngantuk.... Ini jadinya kalau kamu gak bangun kedekatan sama bayi kamu... Jadi kurang nyaman akan dia sama kamu..."

"Apaan.. biarpun dia dijagain sama orang asing... Dia juga lebih nyaman sama aku... Aku yang hamil dan ngelahirin dia.. aku mama nya yang lebih tau dia..."

New mengambil dot yang berisi susu yang tadi Tay buat untuk yohan dan memberikan pada Yohan yang mengusap wajahnya pada dada new... Ke-dua tangannya menepuk nepuk dada new matanya dan mata new bertemu perlahan tangisan hilang dan mulai tenang saat mendapatkan Makanannya..

"Iya jangan nangis... Abis susu kamu terus tidur sampai pagi... Terus kita pulang kasihan daddy kamu kecapean habis kerja sehari-an... Cepatan tidur... Bayi yang baik harus cepat tidur..."

"Hin aku minta maaf.... Kita jadi jajanan manis yuk didekat sini ada yang baru buka.. kamu pasti suka.. sebelum kita pulang .."

"Kamu udah gak marah sama aku.... Hiks.."

Selesai membeli jajanan ringan.. ketiganya pulang dengan yohan yang masih tertidur dalam gendongan new....

"Sini aku suapin kamu wafelnya .... "

"Enggak aku bisa sendiri yohan belum terlalu lelap tidurnya.. bentaraan lagi baru ditaruh diranjang..."

"Hin ...biar aku aja yang suapin kamu... Kalau dingin jadi gak enak... Wafel nya .. kamu masih marah sama aku....."

"Enggak.. fikir aja sendiri... Udah sini suapin wafelnya.. buruan nanti yohan bangun lagi..."

Diruangan tengah hanya ada ketiganya.... Keduanya berbicara sambil berbisik bisik takut Yohan Kembali bangun.. dengan Tay yang menyuapi new wafel.. dan makan wafel untuk dirinya sendiri... Ada perasaan hangat saat mata new bertemu dengan Yohan yang menatap dimobil tadi.... Perasaan yang sama ketika bersama pluem frank nanon dan hanna dulu... Apakah ini kasih sayang orang tua terhadap bayinya

 Apakah ini kasih sayang orang tua terhadap bayinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
CINTAKU BAB 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang