6

5.4K 585 53
                                    

Haechan menatap langit dengan penuh kebencian cinta pertamanya, jisung diambil oleh tuhan dengan cara mengirimkan pria brengsek seperti iblis yang dulu dicintainya pula. Traumanya bahkan belum hilang ia masih harus meminum obat setiap minggunya tanpa diketahui orang orang terdekatnya kecuali orangtuanya.

"dia yang bikin jiji celaka, dia pria brengsek yang udah nipu gw.. Atau gw aja yang bodoh ga nyadar dia jahat banget keorang sekitar gw."

"selama ini gw pake topeng dimuka gw, pura pura baik baik aja, pura pura secerah matahari, pura pura semanis gula, pura pura jadi lelaki lembut yang gabakal disangka orang dulunya anak brandalan."

"kenapa lu tunjukin sisi ini ke gw?" jeno menatap haechan lembut, ia bisa mengerti kesulitan haechan yang dirasakan olehnya selama ini.

"karena lu berhak tau jen.. Gimana gw mau kasih tau semuanya kalo gw masih pake topeng, cerita ini ada di diri gw yang gw sembunyiin dari orang orang yang gw sayang sekarang.." haechan mengacak ngacak rambutnya, pusing. Rasanya seperti membuka kembali luka lama yang hampir mengering.

"lu cinta jisung?"

"iya.. Gw cinta dia tapi dia udah punya pacar yang bahkan belum dikenalin ke gw. Akhirnya gw ketemu jaehyun, gw jatuh cinta dia manis, baik, keliatan cinta juga sama gw tapi ternyata gw salah, dia nipu gw dia ga sayang gw di cuma mau balas dendam."

"balas dendam?"

"jaehyun tau ada tempat tersendiri di hati gw buat jisung entah dri mana dia tau, ternyata jisung sama... Dia suka gw dia ga sepenuhnya suka sama pacarnya dulu, yang gw tau mereka buat taruhan.. Tapi si brengsek itu main cara kotor." jeno yang baru mendengar fakta itu mengepalkan tangannya keras dia tidak bisa emosi sekarang, tak bisa menyalahkan haechan yang tidak langsung membuka fakta tentang kematian jisung pula.

"dimana jaehyun sekarang?"

"ga tau.. Dia kabur, dia tau gw bakal laporin dia kepolisi dan bisa dipenjara, abis dia celakain jisung dia langsung kebandara pake identitas palsu.. Gw ga mau dia balik lagi noo gw takut kalo dia celakain sahabat sahabat gw yang lain.."

"lu tau informasi sebanyak itu dari mana?"

"bunda. Bunda marah banget saat itu, walau bunda udah ga jadi hacker tapi bunda turun tangan, tapi informasi jaehyun ketutup rapat bahkan handphonenya gabisa disadap, itu aja yang bisa bunda dapet.. Selama itu ayah bantuin cari tapi belum dapet apa apa karena kita ga tau dia pergi kemana.."

"gw bakal bantuin lu chan, gw janji gw bakal temenin lu terus, apalagi dia bisa aja balik lagi yang penting lu sembuh dulu chan itu paling penting, kalo cape lu bisa bersandar ke gw jangan terus terusan pake topeng lu."

Haechan menatap jeno penuh arti, dia tersenyum cerah membuat jeno tertegun. "cantik.." pikir jeno, haechan mengalihkan pandangannya kearah makam jisung.

"ji liat tuh ada yang jagain mbul lagii! Mbul bisa buka topeng mbuuul" ucap haechan semangat dengan logat anak kecil yang membuat orang ingin mengantonginya.

"ji liat nih mbul kamu gemes banget buat kakak aja ya ji sekarang"

Jeno dan haechan lalu tertawa kecil, ini pertama kalinya haechan bisa tertawa di depan jisung seperti sekarang. "liat ji senyumnya cerah banget.. Itu senyum asli kan? Dia bisa ketawa depan lu ji."

Jeno merapihkan rambut haechan masih sambil tersenyum, melihat haechan adalah hobi barunya sekarang.

"mau pulang sekarang chan??"

"mauu, tapi mau beli minum dulu haus."

"gw anterin ya chan?"

"ngerepotin ga?"

¦ C A K E  ¦ NohyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang