10

4.2K 496 33
                                    

"aaahh pelan pelan, kak Sakiitt.." haechan meremas tangan jeno untuk melampiaskan rasa perih dilututnya.

"tahan chan dikit lagi kuat kok kamu."

"lagian ada ada aja kamu chan udah gede malah lari lari bareng meogmool, kepleset kan!"

"ya kan bosen bundaa huhuu.." haechan menutup wajahnya dengan telapak tangannya berpura pura menangis.

Haechan yang tadi bosan mengajak meogmool main dihalaman belakang rumah mereka, saking  semangatnya ia menginjak batu hias dan kehilangan keseimbangan.

"hati hati dong chan,larinya liat liat udah sana istirahat." kyungsoo memplester luka haechan lalu mengusap rambut anaknya itu lembut.

"mau bobo kamar bundaaa."

"nono gimana?"

"sendiri aja dia udah gede!"

"terus, emang kamu masih kecil mbul?"

"ih bundaa, mau bobo sama bunda!" kyungsoo tersenyum jahil, kesempatan baginya untuk meminta sesuatu dari haechan muncul.

"panggil papa dulu doong baru boleh.." haechan menimbang permintaan sang bunda, ragu tapi mau.

"bundaa iih boleh doong.."

"p-a-p-a mbuul." mata haechan mulai berkaca kaca, mengeluarkan jurus yang biasanya ampuh pada sang bunda.

"jangan kasih bunda airmata buaya mbul!" ucap kyungsoo sebal sambil menutup kedua matanya.

"bunda tegaa sama aku!" haechan menangis kecil dan terisak, jeno jadi panik melihatnya.

"chan udah dong jangan nangis nanti matanya jadi gede loh."

"biarin bunda tega!" jeno mengusap air mata yg keluar dari mata haechan lembug, gatau aja kalau haechan lagi akting.

"pa bolehin aja yaa.. Kasian haechan."

"kamu ini no pacarnya walau baru harus tau haechan hobi akting." kyungsoo menjauh dari sang anak, ingin turun kelantai bawah.

"nanti malem baru boleh bobo sama bunda." tuhkaan bundanya luluh, walau tau akting tapi luluh juga.

Haechan tersenyum jahil kearah jeno, lalu mencium pipinya cepat "hehe maaf kakak kurang beruntung dicoba lagi diaudisi pendeteksi akting selanjutnya ya silahkan kembali tahun depan."

Jeno menatap haechan gemas, lalu menahan tubuh kecil itu agar lebih rapat kearahnya.

"cium lagi doong." haechan cemberut, tidur siangnya pasti bakal ketunda. Haechan mendekatkan tubuhnya hampir mencium pipi jeno.

"mau bobo kak ngantuk minta cium meogmool aja sana." dengan cepat ia berbalik meninggalkan jeno dengan wajah yang sedih kena php haechan.

:
.
:
.
:
.
:
.

"mbul bangun makan malem ada jaemin sama renjun tuh." kyungsoo mengguncang guncang tubuh haechan dengan brutal, memang si mbul kalo tidur siang bisa sampe besok pagi kalo ga dibangunin bundanya, ayahnya jarang bangunin haechan kalau udh kepepet plus diomelin kyungsoo baru deh jalan, katanya ga tega banguninnya.

"lima meniit bundaa.." haechan menutup seluruh badannya dengan selimut, malam itu cukup dingin hujan sedang turun.

"jeno di interogasi tuh sama mereka kalo ga mau bangun sih yaudah." haechan langsung terbangun dari tidurnya berlari kebawah secepat yang dia bisa.

"hai cantik enak bobonya?"

"masih sakit kakinya bubb?"

"bangun juga akhirnya kebo banget sih"

¦ C A K E  ¦ NohyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang