Chapter 15 • Edelweiss

129 23 167
                                    

Can
Tiiiiin... Bunga edelweiss beneran nggak layu ya?

Tin
Kenapa?

Can
Dulu aku dapat bertahun-tahun lalu sampe sekarang masih bagus. Terus bunga itu aslinya gak boleh diambil ya.. Benarkah?

Tin
Edelweiss itu bukannya nggak layu sebenernya, cuman dia kering aja. Dan bentukannya mau basah atau kering ya kayak gitu gak berubah. Persis sayang gue ke lo.

Tin
Tentu saja gak boleh dipetik!

Can
Kamu ya belom ada sebulan kenal udah gombal-gombal sayang gitu. Gak terlalu kaget sebenernya. Kamu kan gombalin semua followermu. Ya kan?

Tin
Gombalin siapa sih gak ada cuma lo.

Can
Ntar aku capture gombalan kamu.

Tin
Bukan cuma edelweiss. Semua biota dan tumbuhan apapun yang ada di alam gak boleh diambil bawa pulang. Meski cuma seujung ranting. Gak boleh dibunuh meski cuma seekor semut. Pohon-pohon gak boleh disayat, batu-batu nggak boleh dicoretin. Gak boleh ninggalin jejak vandalis. Semua sampah dibawa pulang. Bawa indomie sobekan bungkus bumbunya sekecil apapun masuk carrier lagi bawa pulang. Cuma boleh ambil foto.

Tin
Dont leave anything but footsteps.
Dont take anything but picture.
Dont kill anything but time.

Tin
Gak ada cerita anak mapala buang sampah sembarangan, make plastik seenaknya. Ke indomaret aja kalo gak bawa tas ya kita bawa mentahan itu barang-barang pakai tangan.

Tin
Prinsipnya reduce reuse recycle.
Nah kan panjang banget ceramah rohaninya.

Can
Aduh aku jadi merasa bersalah karena waktu itu aku ambil edelweiss pas ke gunung B. Aku selama ini salah persepsi dong. Katanya bunga itu bunga abadi ternyata emang bentukannya begitu ya kering. Minim sekali pengetahuanku.

Tin
Bunga abadi itu cuma kiasan doang. Lo pasti ngira cowo yang bawain edelweiss dari gunung buat ceweknya itu romantis, ya kan? Padahal tolol.

Can
Iyaa aku baru tahu.

Can
Eh Tin. Teman-temanmu mapala tau kamu author WP dan nulisnya bxb?

Tin
Shit!

Can
Eh sayang ngomong apa barusan? Jangan ngomong kotor ya.

Tin
Jangan ada anak-anak yang tahu akun gue. POKOKNYA JANGAN. Bakal gue kutuk siapapun yang bocor.

Can
Kamu mau dapat hukuman ya ngomong kotor.

Tin
Peduli setan.

Can
Kamu belajar dari mana bahasa kotor gitu. Aku juga mau belajar dong.

Tin
Lagian gue gak ada niatan share id ke siapapun. Kampret gue lupa yang ini.

Tin
Haargghhhh... Keenakan ngobrol jadi tahu aslinya kan. AWAS YA JANGAN BILANG-BILANG!! Gue lupa anak-anak yang cewe itu juga pada doyan baca wetpet. Anjjjj..

Can
Hah maksudnya apa? Aku gagal paham. Aku bilang ke siapa emang?

Tin
Cutecan. I'll make it clear to you ok.

Tin
Nih ya gue bilang nih. Jangan bales dulu..

Tin
Gue dulu bilang kalo fanfiction itu dunia baru ya kan. Sebelumnya gak pernah ada pikiran belok ke sini. Njerr belok.

Tin
Jadi wattpad itu kayak semacam dirty little secret gitu. Lo tau kebanyakan di sini cewe semua. Kalo ada temen gue yang tahu, semua kharisma gue hancur lebur. Mending disunat lagi aja deh.

CRUSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang