02. BENGISNYA KAKAK TIRI

22.7K 2.2K 370
                                    

Bunyi jam weker menggema ke setiap penjuru kamar dengan desain elegan itu namun tak mengusik sang pemilik kamar yang malah tambah mengeratkan pelukannya ke guling sambil sesekali bergumam tak jelas.
Sudah lama jam weker itu berbunyi akhirnya berhenti juga mungkin dia lelah? Ntah lah. Tak lama kemudian suara dering ponsel kembali berbunyi dan kali ini berhasil membangunkan gadis sang pemilik kamar karena nada dering nya adalah lagu kesukaan dari boyband favoritnya 'NCT'.

Tak ingin berlama lama mata indah itu terbuka dan mencari asal suara itu lalu membukanya dan memencet ikon hijau yang berada dilayar.

Panggilan pun tersambung.

Hallo Lea, ini om botak.” Suara sang penelfon menginterupsi.

“Ah iya, kenapa om? Ada laporan lagi?” tanya Lea lalu mendudukkan dirinya dan menyenderkan punggungnya ke kepala ranjang.

Om botak cuma mau nanya aja, tiket kamu udah di beli?” tanya om botak pada Lea dari arah seberang.

Lea terdiam lalu mengangguk walau sebenarnya itu pun percuma karena om botak tak melihatnya.

Udah?” ulang om botak yang terdengar gregetan.

Lea tersadar. “Udah om, kemungkinan hari ini bakal berangkat.”

Berkas udah selesai dari lama, sebentar lagi bakal sampai ke rumah kamu.” Jelas om botak.

“Ok.”

Tuttttt....

Lea memutuskan telfon itu sepihak membuat om botak dari seberang sana berdecak sebal. Perempuan cantik berwajah campuran namun lebih dominan mirip seperti bule. Azalea yang biasa dipanggil dengan sebutan ‘LEA’.

“Gue harus pulang sekarang,” gumam Lea pelan sambil memandang ke arah jendelela dengan tatapan kosong. Entah apa yang akan terjadi setelah ini, ia sedikit ragu.

Lea memijit pelan keningnya pelan. “Jangan pesimis,please.” Ucapnya meyakinkan diri sendiri.

Azalea bangkit dari duduk lalu mengikat rambut pirang nya itu dengan karet berwarna biru donker, setelahnya ia langsung berjalan ke kamar mandi dan mulai melakukan ritual di pagi hari. Setelah selesai, ia keluar dengan memakai kimono nya lalu mulai mencari pakaian dalam lemari.

Lea memutuskan untuk memakai Hoodie hitam dan celana cargo hitam tak lupa kacamata yang selalu ia pakai kemanapun. Rambut pirang alami yang digerai dan tak lupa memakai parfum beraroma vanila favoritnya. Segala yang beraroma vanila Lea suka! Ingat itu! Kemarin ia sempat membeli sabun yang beraroma melon karena sedang diskon, beli 2 gratis 1 dan Lea tak akan menyia nyiakan kesempatan emas itu.

Discount items are number one!!!

Setelah selesai bersiap Lea mengambil Sling bag nya lalu memasukkan earphone, dompet dan powerbank. Tak lupa membawa koper yang sudah ia siapkan dari semalam sebelum tidur.

Kaki jenjang Lea secara perlahan menuruni anak tangga satu persatu, setelah sampai dibawah ia segera menuju ke dapur untuk memasak sarapan paginya hari ini. Lea memutuskan memasak nasi goreng dengan toping sosis.

Lea memiliki pembantu namun sedang cuti dikarenakan anaknya sakit jadi mau tak mau akhirnya dia yang masak toh dia sudah terbiasa sebenarnya.

Azalea [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang