tetangga

1.3K 201 48
                                    

.

.

.

Kalau biasanya suara ricuh itu ada dirumah ayah amato, sekarang berpindah kerumah kakek aba, bikin Gempa jadi ga enak sama tetangganya.

Hari itu, Gempa diluar lagi nyapu halaman, tiba tiba dengar teriakan pertengkaran dari dalam rumahnya.

Yaya, cewek yang tinggal disebelah rumah kakeknya, juga yang kemarin ditemuinnya dan baru kenalan tadi juga, ketawa aja denger pertengkaran dua bujang itu.

"KAN UDAH SEPAKAT TIAP MINGGU LO YANG MASAK"

"GA ADA YA! GUE GABISA MASAK"

Pokoknya teriakan teriakan lainnya deh, bikin Gempa nahan malu didepan cewek berhijab pink ini.

"Btw ya, yang kemarin siapa?"

Jadi tadi tuh Gempa ngobrol santai sama Yaya, tapi harus keganggu karna dua abang durjananya itu.

"Yang mabuk? Itu Nana, kembaran gue"

Gempa ngangguk, pantesan aja mirip. Bedanya sih Nana ga pake hijab.

"Oh, emang biasa mabuk?" tanya Gempa, agak kepo sih. Yaya ketawa dulu, abis itu ngegeleng, "Yang kamaren itu baru yang kedua, tapi gue bakal usahain dia ga mabuk lagi" jawab Yaya, wajahnya agak sedih gitu. Meski senyum.

"WOY KAMPRET DIPOTONG ANJIR BAWANG MERAHNYA BUKAN NANGIS!"

"BAWANG MERAHNYA YANG BIKIN NANGIS ANJIR"

Gempa mendongak, menahan emosi sambil ngucap istighfar berkali kali.

"Maaf ya, abang abang gue emang rada rada" ucap Gempa sambil bikin garis miring didahinya.

Yaya ketawa kencang, lucu juga liat Gempa kek gitu.

"Woy Gem! Lo aja yang masak sama si Taufan, sumpah tensi banget gue!" geram Hali, ngelempar celemek hitam ke Gempa.

"Kalian nih, kasian tetangga lo berdua ribut mulu, ga malu apa lo?"

Dengan santainya Hali ngerebut sapu halaman dan ngedorong Gempa sambil bilang nggak.

"Sinting"

Abis itu Gempa ngibrit ninggalin Hali sebelum diamuk. "Apa lo?"

Sinis banget bang.

Yaya langsung kaget dong, ini kembarannya si Gempa kan? Kok beda banget?

Keterkagetan Yaya diabaiin Hali, soalnya babang ganteng itu sibuk nyapu halaman.

"Yaya! Kunci motor?"

Perhatian Hali keambil, dia nengok kerumah sebelah, ada cewek rambut blonde pake kaos putih polos ketutup jaket hitam, sama celana jeans dongker, tas sandang hitam juga dipakainya dipundak.

Keren sih.

Kata Hali.

"Mau kemana?" tanya Yaya, cewek blonde itu ngehela nafas, "Papi"

Yaya ikut ngehela nafas, terus ngeluarin kunci dari saku baju nya. Terus dilempar kearah pintu, tempat cewek itu berdiri.

"Hati hati dijalan Na, jangan ngebut, jangan mabok lagi, ketauan sama gue, gue kurung lo"

Hali kaget dong. Ini cewek keknya sepantaran sama dia, udah bisa mabok?

"Vodka doang elah"

Yaya ngangkat selang air yang dipengangnya, udah mati airnya, terus diarahin kearah cewek blonde itu, namanya Nana.

Kembaran Yaya, yang kemarin nubruk badan Gempa.

"Gada vodka vodka doang, nanti kalau lo mulai emosi langsung tutup pake headset telinga lo, awas aja sampe mau bundir"

Mbak, galupa kan ada tetangga disebelah?

Nana mutar bola matanya malas, "Ada yang nguping bego, dah ah gue ga bawa uang kok ga bakalan mabok juga" Nana jalan kearah motor beat digarasi, terus cus ninggalin rumahnya.

"Maaf ya, eemm?"

"Halilintar"

"Ah, maaf ya Hali, kembaran Gempa kan?"

Hali ngangguk, lanjut nyapu halaman. Kekepoannya sudah berakhir dengan kepergian cewek blonde tadi.

"Gue Yaya, yang tadi Nana, salam kenal ya"

Hali ngangguk acuh, sedangkan Yaya mau misuh aja rasanya, tadi aja ngepoin adeknya, sekarang cuek sama dia.

Apa dia suka sama Nana?

Mungkin aja.

Ya allah Yaya, apa yang kau pikirkan nak, tetangga itu kan cctv terpercaya, harus apdet. biarin aja lah.

Tapi Yaya maunya mikir gitu!

Setelah ketercanggungan tercipta, tibalah kericuhan,

"WOY TAUFAN!"

"AAAA AMPUN GEEEEM! IYA IYA INI GUE SIRAM BUNGA AJA!"

Halilintar gelengin kepalanya, bener kan dia, si Taufan tuh biang emosi banget.

Taufan lari keluar dan nutup pintu rumah dengan kencang.

"Awas ga bener lo nyiramnya, lo yang gue siram pake siraman rohani!"

Taufan nenguk ludahnya, terus ngangguk kenceng dan buru buru ngambil selang air.

"Ih sumpah Gempa serem anjir!" ucap Taufan, dua kali naikin bahunya, bener bener ngeri keknya.

"Ngapain lo?"

Taufan balik badan, "Gue mecahin satu set piring yang baru dia beli kemaren"

Hali sama Yaya geleng geleng kepala, ada masalah idup apa si Taufan ampe bisa bikin banyak piring pecah?

"Goblok"

Abis itu Hali lanjut nyapu halaman. Tau gini mending dia masak aja bareng Gempa.

"Oh Hai, tetangga ya?"

Yaya noleh, mereka sama sama pegang selang air, JODOH.

Ya, gagitu konsepnya sih...

"Iya, gue Yaya, Taufan ya?"

Taufan ngangguk. "Kok tau?" tanya dia. Yaya senyum terus nunjuk rumah kakek aba, "Gempa tadi yang ngasih tau"

Taufan manggut manggut. Perasaan dia tetangganya kemarin itu ga pake hijab, kok bisa pake hijab sekarang? Apalagi cuma pake celana jeans pendek selutut sama kaos hitam polos lengan pendek. Kok udah pake baju dalam sama cardigan pula?

Cepet banget tobatnya.

Lo salah orang Taufan...

Dan emang Taufan orangnya Friendly, jadi ya asik aja gitu ngobrol bareng Yaya. Yaya nya juga santai aja, sesekali ngajak Hali juga biar berasa dianggap.

Tapi galama suara motor masuk kepekarangan rumah Yaya. Ternyata Nana yang balik balik bawa botol vodka.

"NANA!"

"APASIH?!"

"KATANYA JANJI GA BAKAL MINUM?!"

"CK! EMOSI GUE ANJING, BAPAK LO TUH ZINA KOK DIDEPAN KANTOR! CIH"

Abis itu cuman ada dobrakan pintu dari Nana. Tenang, dia ga minum kok, eh minum deng, dikit.

Yaya ngehela nafas. Serius, dia pusing sama kembarannya. "Dapet dari mana tuh bocah" gumam Yaya.

"Loh? Itu siapa? Bunshinnya Yaya?"

Nih lagi si Taufan.

"Kembarannya goblok"

Nah kan emosi si Hali.


























.

Waduh gaje:(

Buntu bgt mau lanjutin gimana book yg ini tolong 😭

[00] Kisah Tiga Bujang Tampan . melokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang