cari cuan

765 115 9
                                    

enjoy buat bacanya ~

.

Biasanya tiga bujang tertua bapak amato ini gak ada kegiatan tiap abis ashar. Tapi sekarang, dari abis dzuhur, mereka udah bolak balik rumah kakek sama kedai kakek bawain bahan makanan minuman buat dijual sama kakek.

Ternyata kakek buka balik kedainya khusus 2 minggu terakhir puasa. Soalnya banyak yang bujuk beliau biar mau buka kedainya, soalnya anak anak muda deket dana mau bukber di kedai kakek. Wajar aja banyak yang mau di sana. Memenuhi selera para anak remaja soalnya.

Soal minuman udah jelas minuman kakek paling top. Tempatnya outdoor dan adem. Aesthetic pula. Harganya terjangkau di kantong anak sekolahan.

Karna kakek belum pernah jualin makanan kayak di resto resto buat bukber biasanya, jadi ini pertama kalinya buat kakek. Dan jadi tantangan. Beruntung, ada si gempa yang jago masak, sama hali yang bisa lah dikit dikit.

Makanya mereka udah sibuk dari abis dzuhur. Mereka selesai angkut bahan sekitar jam setengah tiga, dan lanjut buat bersih bersih.

"Gue yang ngelap meja sama kursi!" taufan teriak. Dua saudaranya natap kesel. "SUIT! ENAK AJA!" ini gempa balas teriak.

Ya gimana ya, itu kerjaan teringan soalnya tinggal kasih air trus lap lap. Bayangkan kalau nyapu, segede ini tempat apa gak capek. Belum lagi nanti yang beresin dapur, lebih susah tu.

Makanya mereka mau suit biar adil.

Taufan cemberut, tapi tetep nurut. Dia taro balik kain sama semprotannya di atas meja terus deketin dua saudaranya yang lagi duduk besandar di bawah pohon. Dia duduk depan keduanya.

Ketiganya mulai angkat tangan.

"Suuuit!"

"Suit!"

"Suit!"

"Suit!"

Gitu terus sampai tiga menit. Hebat juga mereka, samaan, atau beda terus. Dan hali yang kesabarannya setipis tisue teriak,

"KAPAN SELESAINYA!"

Dua yang lain juga mulai capek. Ketiganya saling lirik.

"Tu wa ga, suit!"

Iya, capek capek tapi gamau nyerah. Muka hali langsung sumringah karna dia ngeluarin gunting dan dua adeknya kertas.

"Asiik, dah selamat nyapu dan beres beres dapur" hali berdiri dan ninggalin dua adeknya yang udah masang muka sepet.

"SUIT!"

"YES!" Taufan jingkrak, soalnya ngeluarin batu dan gempa gunting. "Dah, lo beres dapur ya. Gue nyapu aja. Udah kerjaan tiap hari" terus ninggalin gempa yang kali ini ketabahannya di uji.

"Astaghfirullah. Ya Allah, tolong tabahkan. Nih dua orang kaga mau ngalah amat sama adeknya" becanda doang kok gempa. Dua abangnya keseringan ngalah malah. Jadinya dia bakal mengalah buat kali ini.

Tapi kan emang karna lo kalah gem '-'

Lo kata gue diem, ja —gempa

Dan mulai lah mereka bersih bersih. Yang selesai duluan, jelas hali soalnya dia menjalankannya sepenuh hati.

Kedua taufan, dan terakhir gempa. Gempa juga dibantu dikit soalnya banyak yang harus di beresin bagian dapurnya.

"Akhirnyaaaaaa!"

Ketiganya rebahan di bawah pohon tadi. Ngatur napas dan istirahat dah bentar. Cerita dikit dikit, soalnya mereka gabisa diem meskipun puasa.

"KEMBAR TIGAAAAA!"

[00] Kisah Tiga Bujang Tampan . melokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang