Di chapter sebelumnya, Hali dan Taufan belum nemu jawaban dari apa alasan Gempa ngehindarin mereka. Dan itu tetap jadi misteri bahkan setelah mereka masuk ke dalam kelas (anggap aja mereka sekelas)
Karna sistem kelasnya kalau duduk boleh ngacak, mereka makin dibikin heran sama Gempa yang milih duduk di barisan nomor dua dari belakang, paling tepi, samping jendela banget yang arahnya langsung ke lapangan. Udah macam mc mc anime itu. Di tambah di sebelahnya udah ada Fang—teman baru mereka.
Mana Fang kayak biasa aja padahal biasanya keliatan banget iri nya ke Gempa. Sekarang malah ngobrol santai kayak Fang gapernah naro rasa iri ke adik mereka itu.
Lagian biasanya, Gempa kalau gak duduk sama Hali ya Taufan. Selain karna mereka berdua kalau di dudukin bareng pasti ribut, Hali sama Taufan emang sukanya nempelin Gempa kalau udah soal belajar.
Hali sama Taufan saling tatap sebelum mereka ambil duduk di kursi yang tersisa. Hali di depan meja guru, di sampingnya Gopal—teman baru mereka pt2—Taufan duduk di tengah dengan teman sebangku Nana—iya, sekelas juga sama besti sehidup sematinya Taufan ini.
Dan bagi Hali sama Taufan, pembelajaran hari itu rasanya lama dan berat banget—sambil ovt soal Gempa makanya begitu kan ya.
Bunyi bel istirahat, Taufan langsung bangkit dan motong ajakan ke kantin nya si Nana. Dia ngehadang Gempa yang udah berdiri mau nyusulin Fang yang udah di meja guru.
"Gem! Ada apa?" Taufan to the point nanya ke Gempa. Bukannya jawab Gempa malah ngasih tatapan heran.
"Apanya?"
"Lo aneh tau, pagi gak sarapan, gak berangkat bareng, ngomong juga ngirit ke kita, duduk juga biasanya sama gue atau Hali, dan sekarang lo malah sama Fang?" Taufan nyerocos nanyain Gempa. Makin bingung, Gempa gantian liatin Taufan sama Hali yang baru dateng.
"Kayaknya lo yang aneh deh? Gue udah bilang kemaren kalau gue izin ada kesibukan buat acara ulang tahun sekolah. Dan tadi pagi tuh rapatnya, gue gak sempet sarapan makanya bawa bekal. Gue gak irit ngomong, karna emang gak ada bahasan yang perlu gue bahas sama kalian. Soal Fang yang duduk di sebelah gue, mending tanya Fang sendiri, gue juga gak tau kenapa tiba-tiba dia duduk di samping gue" Gempa ngasih penjelasan, dan dua orang di depannya mendadak bengong.
"Gem? Buruan, udah ditungguin kita" Fang tiba-tiba manggil sambil bawa buku latihan anak kelas. Gempa beranjak dari duduk dan nyamperin Fang, mulai bantuin cowok itu dan ninggalin kelas sambil ngobrol.
Ninggalin Taufan sama Hali yang sama sama gak puas sama jawaban Gempa.
"Elah timbang Gempa sibuk lo pada galau begini" Nana lama lama muak juga liat dua kembar itu ngaduk ngaduk soto kantin doang. Yaya, Gopal, sama Ying juga dari tadi heran liatin mereka diem doang kayak ga napsu makan.
Emang gak napsu sih.
"Gempa udah makan belum ya"
"Buset, brocon nya makin kumat" Nana capek, apalagi habis dengar ujaran si biru. Dia nunjuk belakang Hali sama Taufan. "Noh, Gempa lagi beli makan sama ketupel ultah sekolah"
Denger itu keduanya kompak noleh ke belakang. Heran liat ketupel nya cewek, malah jadi kayak ngedate.
"Kayak pacaran" Dan celetukan Gopal makin bikin keduanya suram. Dan Ying dengan senang hati mukul kepala Gopal.
Yang gak disangka tuh, Gempa ternyata nyusulin mereka, sama Fang yang tiba tiba ngikut.
"Sori telat ya, tadi dipanggil kak Kirana" Gempa senyum ngasih alasan, dan Fang ikut duduk di depan Gempa yang duduk di samping Hali.
KAMU SEDANG MEMBACA
[00] Kisah Tiga Bujang Tampan . melokal
Rastgelekisah ini berawal dari mereka, si tiga bujang tampan ini mau masuk sekolah menengah atas. mereka disuruh merantau sama bapaknya ketempat kakeknya, dipadang. berisi tentang lika liku kehidupan si anak kembar tiga, ada recehnya, ada galaunya, ada ada...