"Berlebihan banget tau gak sih lin, gue cuma ngambil flasdisk film di tas lo!"
"Dan lo sendiri tau kalau gue gak suka barang gue dibongkar seenaknya"
"Tapi kan gue beresin lagi!"
"Minimal izin lah"
"Udah! Lo aja yang gak denger"
"Artinya gue belum ngeiyain dan lo udah bongkar isi tas gue"
Kelihatannya emang cuma adu mulut kalau dibaca aja. Tapi buat gempa yang baru aja masuk sambil nenteng jajanan dibuat matung di depan pintu karna asli, barang barang—yang gak mudah pecah—dilempar ke sana ke mari sama dua abangnya. Kamar mereka udah kayak kapal pecah. Mana lagi luas banget kamarnya, apa gak capek dibersihin nanti?
Ah bodo amat, gempa gak mau bersihin pokoknya. Kenak marah kakek juga gak mau belain. Capek banget ngeliat dua orang ini tiap hari, adaaaa aja yang diributin. Saling tuduh nyolong barang lah, si taufan yang jahilnya di luar nalar lah, atau si hali yang sumbu sabarnya pendek banget.
Tapi nih, gempa kesel banget karna kenapa mereka yang bertengkar, malah kasurnya yang berantakan??? Gini amat sih berada di tengah tengah sodaranya. Mana kasurnya jadi garis tengah. Hey, gempa mau nonton anime lah!
"Gue cuma pengen lo minta maaf!"
"Gue udah ada niat ya minta maaf, tapi lo nyolot gini gue jadi oga—"
"BISA DIAM GAK?!" kan, meledak juga nih gempa lama lama. Nih dua orang apa gak sadar adik galak mereka udah berdiri di ambang pintu pake aura tak mengenakkan gitu??
Denger teriakan gempa, dua duanya berhenti saling lempar. Mulut mereka juga langsung kicep.
Gempa yang emang lagi males banget marah marah narok cemilannya di atas meja belajarnya. "Beresin kamarnya, harus bersih gak mau tau. 30 menit, lebih dari itu kalian tidur di masjid aja sana"
Emang sih, gak ada emosi atau gimana. Tapi flatnya gempa tuh yang bikin mereka merinding. Apalagi gempa keluar kamar pake acara banting pintu.
Keduanya kepaksa ngepending perdebatan mereka. Dan buru buru buat beresin kamar. Mana mau mereka tidur di masjid yang adanya nyaris masuk hutan begitu. Kalau mendadak ketempelan kan serem.
Pas 30 menit, gempa balik lagi ke kamar. Oh, sudah bersih. Taufan udah rebahan dan hali keluar gitu aja. Ninggalin gempa sama taufan di kamar mereka.
Kebiasaan hali emang begitu. Kalau bertengkar hebat sama saudaranya harus sendiri dulu, atau gak yang kena juga mereka. Sebenernya bisa aja sih gempa nenangin, soalnya beliau udah kayak pawang enam sodaranya. Tapi dia lebih milih buat ke tempat taufan lebih dulu.
Taufan posisinya lagi melukin guling ngarah ke dinding. Membelakangi kasurnya gempa sama hali. Gempa duduk di tepi kasur taufan. Biasanya taufan bakalan cerita gimana kejadiannya. Dan di saat saat kayak begini lah taufan tuh murni jujur gak ada bohong sama sekali.
Sekali lagi, gempa tuh pawang sementara mereka—sebelum sama ayang dong.
"Kemaren gue nemu film, gue udah kasih tau hali soal filmnya dan dia bilang simpen aja, niatnya mau gue simpen di flashdisk film kita dan gue yang gak tau dimana letaknya bongkarin isi tas hali, karna kata lo terakhir yang megang flashdisknya dia. Pas gue lagi nonton, hali tiba tiba masuk. Dia nanya darimana dia dapet flashdisknya, gue jawab dong di tas dia. Yeah, dia ngamuk kayak yang lo liat tadi" taufan ngejelasin panjang lebar. Gempa nengok ke meja belajarnya taufan, masih hidup laptopnya, nampilin film yang masih di tengah tengah. Gempa tau dia pasti udah gak mood lagi buat lanjutin nontonnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[00] Kisah Tiga Bujang Tampan . melokal
Randomkisah ini berawal dari mereka, si tiga bujang tampan ini mau masuk sekolah menengah atas. mereka disuruh merantau sama bapaknya ketempat kakeknya, dipadang. berisi tentang lika liku kehidupan si anak kembar tiga, ada recehnya, ada galaunya, ada ada...